4 Sebab Wanita Berkaca Mata Nampak Seksi di Mata Lelaki

Menurut kajian, wanita berkacamata membuatkan lelaki berfantasi liar kerana mereka menganggap wanita berkaca mata nampak sangat seksi dan menggoda.

Tidak perlu berpakaian seksi, di mata lelaki wanita berkaca mata tetap nampak seksi berbanding wanita tidak berkaca mata.

Apa sebabnya sehingga wanita berkaca mata nampak sangat seksi di mata lelaki? Jom semak!

4. Kaca mata buatkan wanita lebih menarik

Tidak ada penjelasan saintifik, namun apabila wanita memakai kaca mata, ia buatkan mereka terlalu menarik.

3. Cermin mata membuatkan wajah wanita lebih menggoda

 

Apabila lelaki memakai cermin mata, ia buatkan wajah mereka seperti budak nerd, tetapi apabila wanita memakai cermin mata terus je nampak menggoda.

2. Kebanyakan lelaki suka fantasi liar

Ini memang lumrah setiap lelaki. Lelaki suka berfantasi melihat wanita seksi berkaca mata apabila di ranjang.

1. Nampak lebih bijak

Wanita yang memakai cermin mata nampak lebih bijak. Bagi lelaki wanita bijak ditambah dengan berkaca mata, nampak sangat seksi dan cukup menggoda.

Bukan Perempuan Tetapi Inilah Lelaki Yang Paling Cantik Di Thailand

khun-yoshi-lelaki-yang-paling-cantik-di-thailand_-10

Mempunyai kulit seputih salji, mata lebar seperti boneka, tubuh langsing bagaikan model, semua wanita pasti iri hati melihat kecantikan Yoshi. Namun jika anda melihat sejarahnya, Yoshi adalah salah satu lelaki dari Thailand yang sangat terkenal dan digelar sebagai salah satu lelaki paling cantik di negara tersebut.

Beberapa hari lalu, media dari Thailand menyebutkan bahawa Yoshi telah masuk dalam jajaran lelaki paling cantik di Thailand. Maka jangan hairan jika foto-foto Yoshi terus tersebar luas di dunia maya.

khun-yoshi-lelaki-yang-paling-cantik-di-thailand_-7

http://0b4182601a.site.internapcdn.net/adnetwork/default/assets_300x250/index.html

khun-yoshi-lelaki-yang-paling-cantik-di-thailand_-5

khun-yoshi-lelaki-yang-paling-cantik-di-thailand_-8

khun-yoshi-lelaki-yang-paling-cantik-di-thailand_-9

Yoshi mengatakan bahawa dirinya belum melakukan pembedahan perubahan kelamin. Bahkan kecantikannya dikatakan alami, sebab Yoshi mengaku bahawa dia hanya melakukan sedikit perubahan di bahagian bibir. Untuk bahagian mata dan bahagian wajah lain, tidak ada pemebedahan yang dilakukan.

Yoshi berkata sejak kecil membesar bersama banyak kanak perempuan di sekitarnya, dan dia meyakini bahawa dirinya adalah perempuan. Saat ditanya apakah Yoshi akan mengubah kelaminnya, dia mengatakan bergantung bagaimana hidup akan membawanya.

khun-yoshi-lelaki-yang-paling-cantik-di-thailand_

khun-yoshi-lelaki-yang-paling-cantik-di-thailand_-6

khun-yoshi-lelaki-yang-paling-cantik-di-thailand_-4

khun-yoshi-lelaki-yang-paling-cantik-di-thailand_-3

khun-yoshi-lelaki-yang-paling-cantik-di-thailand_-2

Keturunan bermata biru di Pulau Siompu, Buton Selatan.

Salah satu gadir ber mata biru di Pulau Siompu, Buton Selatan

Salah seorang perempuan  bermata biru di Pulau Siompu, Buton Selatan.

KENDARIPOS.CO.ID,KEPTON—Siompu Timur merupakan salah satu kecamatan yang masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Buton Selatan (Busel). Pulau Siompu, begitu masyarakat Sulawesi Tenggara menyebutnya. Jika berangkat dari Pelabuhan Topa, Kota Baubau, hanya membutuhkan waktu 40 menit perjalanan laut menggunakan speed boat untuk sampai ke pulau ini. Ada dua pulau yang dilewati yakni Pulau Kadatua dan Pulau Ular. Setelahnya, barulah Pulau Siompu. Sebelah Pulau Siompu, itu sudah masuk Pulau Batu Atas. Jadi pulau ini terletak di antara Pulau Ular dan Pulau Batu Atas.

Yang menarik, di Desa Waindawula, Kecamatan Siompu Timur, Kabupaten Buton Selatan (Busel) ternyata terdapat ras masyarakat yang bermata biru. Berikut La Ode Yusri MA, peneliti budaya dan bahasa Sulawesi Tenggara, menceritakan secara eksklusif penelusurannya terhadap masyarakat bermata biru di Siompu Timur kepada Kendari Pos, yang disajikan secara bertutur:

Sebenarnya, saya (La Ode Yusri)  ke Pulau Siompu untuk melakukan penelitian kebudayaan, mengidentifikasi benteng-benteng yang ada di sana, dan mengumpulkan data kebahasaan di daerah ini. Saya melakukan penelitian bahasa sejak tahun 2006 di wilayah Kota Baubau, Buton, dan Pulau Kadatua. Namun, data yang terkumpul belum maksimal. Menurut teman-teman di Summer Institute Linguistic (SIL) bahwa di Kaimbulawa, salah satu desa di Siompu Timur, memiliki bahasa yang unik. Bahasanya beda dengan tiga komunitas di daerah ini. Tidak sama antara masyarakat Molona (Siompu Barat) dan Lapara (Siompu Timur) dengan Kaimbulawa ini. Saya pun melakukan mengumpulkan data bahasa di Siompu Timur sejak 6 bulan terakhir.

Pekan lalu, tepatnya hari Sabtu, 6 Agustus 2016, saya kembali ke Siompu untuk melakukan penelitian. Dalam perjalanan, saya sempat berkenalan dengan seorang pedagang asal Siompu di speed boat. Dia baru saja kembali dari Wakatobi memasarkan dagangannya. Pedagang itu bernama Umar yang memasarkan hasil-hasil bumi Siompu ke daerah lain.

Dialog pun terjadi di antara kami. Umar mulai mengungkap keberadaan masyarakat bermata biru ini. “Jika Anda ingin ke sana, saya siap memfasilitasi,” ujar Umar. Ternyata, Umar cukup dekat dengan Kepala Desa Waindawula dan warga yang bermata biru ini. Speed boat yang kami tumpangi berlabuh di Pelabuhan Lapara (ibu kota Kecamatan Siompu Timur). Jarak dari Lapara ke Waindabula sekitar 9 kilometer (km), melewati Desa Kaimbulawa. Masyarakat bermata biru itu tinggal di daerah pegunungan yang jauh dari keramaian warga Siompu.

Sepanjang perjalanan, rasa penasaran terus berkecamuk. Keinginan membuktikan informasi Umar terkait keberadaan mata biru sangat besar. Ini hoax atau memang benar-benar ada. Umar pun menepati janjinya untuk mengantar saya ke tempat berdomisili rumpun keluarga bermata biru ini. Jalan-jalan desa pun kami lewati dan akhirnya sampai pada sebuah rumah sederhana di tengah hutan.

Rumah itu milik Dala (50). Seorang guru SD di Desa Waindawula yang nyambi jadi petani. Setelah bertemu Dala, ternyata informasi mata biru itu memang benar. Bukan hoax. Perawakan Dala mirip orang Eropa. Tubuhnya tinggi, rambut pirang, kulit putih, dan matanya memang biru. Begitu pun anaknya bernama Ariska Dala (15), juga memiliki mata biru.

Keluarga ini tidak terlalu gamblang menerima kedatangan orang asing. Mereka terlihat cukup tertutup jika hendak menggali banyak informasi. Namun, saya berusaha mengorek keterangan dari Dala terkait asal muasal keturunan mata biru ini. “Saya hanya paham sedikit. Yang tahu persis sejarahnya itu, kakak saya. Dia tinggal di Ambon sekarang. Sebagian besar komunitas mata biru itu pindah ke daerah lain. Salah satunya Ambon. Hanya sedikit yang tersisa dan memilih menetap di Siompu,” ungkap Dala. Saking tertutupnya, Dala menolak untuk diabadikan gambarnya.
Pria bermata biru ini mulai bercerita. Versi Dala, pada abad 16 atau sekira awal tahun 1600-an, Pulau Siompu menjadi tempat persinggahan pelaut dari Eropa. Termasuk dari Portugis. “Itu jauh sebelum datang Belanda,” ujarnya.

Bentuk persahabatan antara warga Siompu dengan Portugis kala itu, pemimpin Portugis mempersunting gadis bernama Waindawula. Gadis ini adalah cucu dari La Laja, seorang bangsawan Wolio. Salah seorang keturunan La Laja ini yakni La Ode Ntaru, Lakina Liya (Raja Liya) yang berkuasa tahun 1928. Memang saat saya berkunjung ke Benteng Liya (Wakatobi, red), perawakan La Ode Ntaru ini mirip orang Eropa. Tapi tidak ada warisan pigmen pada turunannya di Wakatobi yang bermata biru.

“Sebenarnya banyak yang kawin mawing (kawin silang) dengan pasukan Portugis ketika itu. Keturunan mereka juga banyak bermata biru. Kalau tidak biru matanya, biasanya rambutnya yang berwarna pirang. Tapi yang tahu persis, itu kakak saya yang di Ambon itu cerita lengkapnya,” ungkap Dala mengisahkan cerita leluhurnya yang turun temurun terkait asal muasal mata biru.

“Masih banyak sebenarnya yang mewarisi mata biru ini. Hanya mereka banyak yang pindah,” imbuhnya. Dala belum mengungkap berbagai rahasia yang tersimpan tentang keberadaan mata biru di Sultra. Saat saya mencoba mengorek ceritanya, terkadang dia hanya tersenyum. Sepertinya, Dala belum mau terbuka atau blak-blakan karena baru bertemu. Setelah saya mencari informasi di masyarakat sekitar, memang ras mata biru cukup tertutup bagi warga asing. Tapi banyak ada orang-orang barat yang datang melakukan penelitian di daerah ini.

Dari hasil penelusuran sementara, di Desa Waindawula, tersisa tiga rumpun yang masih mewariskan pigmen keturunan Perancis. Mereka hidup di desa tersebut sebagai petani. Kurang lebih 10 orang yang bermata biru, termasuk Dala dan anaknya. Sementara, keturunan lainnya, matanya tidak biru tapi rambutnya pirang dan kulitnya tetap putih. Jumlah penduduk di Desa Waindawula sekitar 20 KK. Jarak rumah di desa ini saling berjauhan satu sama lain. Mereka lebih banyak menghabiskan waktu di kebun. (arifuddinmangka)

ALLAH Sayangkan Aku. Baru Aku Tahu Kenapa Pakwe Beria Sangat Suruh Aku Pakai Baju Kurung Ke Bukit Tu !!!

“Assalamualaikum. Pertamanya terima kasih admin sebab kongaikan cerita saya yang tak seberapa ni.saya terpanggil untuk kongsi pengalaman sendiri lepas baca kisah ‘Awak sayang ALLAH?’..kisah tersebut lebih kurang sama dengan kisah yang saya alami sendiri.

Perempuan bertudung

Saya ni dulu memang bertudung.tapi bagai dikatalah ‘tudung tapi telanjang’.baju tu WAJIB sendat,ketat,melekat kalau tak memang saya tak keluar lah.seluar tu jangan kata nak duduk pun jenuh (boleh bayang lah kan ketat dia tu mcm mana) dan tudung tu pulak kena selepang atas bahu sampai ternganga dada tu..bangga seh! Aset kot..Masa berjalan tu mendada sikit..bila ada lelaki pandang terasa macam retis pulak..jadi public figure.

Saya berubah drastik bila ALLAH jentik hati saya perlahan. Bermula cerita bila saya sambung degree di Universiti di Selangor. Saya langsung tak pernah free hair bila keluar sebelom masuk ke u..tapi bila sampai di sana saya serumah dengan kawan2 yang semuanya free hair.Tiba2 saya  jadi ‘galak’ nak ikut jejak dorang.Tapi baru ja nak tarik tudung saya terpandang gambar mak ayah yang saya lekat kat cermin..terus saya jadi tak tergamak nak tipu mak ayah saya walaupun tanpa pengetahuan dorang..ALLAH tu MAHA PENYAYANG..DIA takmau saya terus sesat..terus saya batal niat nak free hair..

Cerita yang lain pulak masa tu saya ada boyfren.nak dijadikan cerita satu hari dia ajak saya keluar ke Bukit Ke*****, tapi dengan syarat kena pakai baju kurung.saya dengan tak fikir banyak terus setuju..haritu kawan baik (Nia bukan nama sebenar) saya tidur dirumah saya.saya bagitau Nia yang Aiman (bukan nama sebenar) ajak saya keluar p Bukit Ke***** tapi kena pakai baju kurung (masa tu tengah kalut cari baju kurung dalam almari).Nia terus marah saya dan halang saya pakai baju kurung tapi suruh saya pakai seluar macam biasa.saya turutkan je tanpa banyak tanya sebab dah lewat.Lepas tu bila saya jumpa Aiman dia marah saya sebab saya tak ikut apa yg dia suruh.Aiman kata dia tak jadi bawak saya ke Bukit tu..bila balik ja rumah saya cerita kat Nia apa yang jadi.Nia terus kata yang dia dah banyak dengar cerita tak elok jadi kat Bukit tu..banyak couple kena tangkap basah kat sana..senang cerita orang gelar bukit tu sarang maksiat.tersentak saya dengar..apalah nasib saya andai kata saya ikut apa yg Aiman suruh..nauzubillahiminzalik masa tu saya dah fikir bukan2..ALLAH tu MAHA MELINDUNGI..

Dan klimaks cerita saya ALLAH ‘tegur’ kawkaw tapi secara lembut punya bila ALLAH jemput family saya menunaikan umrah.masa tu saya langsung tak rasa apa.memang tak rasa teruja atau apapon.terasa macam nak p melancong ja..hemm..saya langsung tak cari ilmu macam mana dan apa nak buat masa kat sana nanti..cuma ikut ja apa yang ayah saya buat.setibanya saya kat Masjid Nabawi,tiba2 hati saya rasa lain..dan bermulanya titik perubahan saya sekarang ni bila saya berpeluang untuk solat dalam Taman Raudhah..berapa ramai orang yg dah ada di masjid tu,tapi langsung tak ada rezeki nak solat di Taman Raudhah (Taman Syurga)? Bertuahnya saya rasa masa tu..masa pertama kali saya sujud dan dahi saya menyentuh sejadah Taman Raudhah,air mata terus mengalir..terasa diri ni kerdil dan hina sangat.ALLAHU..sampai sekarang masih terasa lagi perasaan tu..lepas tu saya jugak berpeluang untuk tengok sendiri payung2 gergasi yang ada depan Masjid Nabawi terbuka..ALLAH ALLAH..tergamam saya.tegak saya berdiri macam tengah nyanyi lagu Negaraku bawah payung2 tu..berapa ramai orang yg dah sampai ke Masjid Nabawi tapi tak berpeluang nak tengok sendiri payung2 tu terbuka..alhamdulillah depan mata saya ALLAH tunjuk..ALLAH MAHA PENYAYANG..dan momen yang saya nak cerita yang akhir  ni adalah titik tolak macam mana saya berubah secara drastik terutama dari segi pemakaian..masa tu saya dah ada di Makkah al Mukarramah..saya nampak semua perempuan bertutup litup, berpurdah..saya pun pakai purdah sebab nak rasa ‘bond’ dekat situ (memang saya dah spare purdah dari rumah)..bila saya pakai ja timbul satu perasaan yang saya trasa bagai dilindungi..perasaan yang saya sendiri tak dapat nak gambarkan.lepas tu pulak saya try pakai tudung labuh..handsocks dan socks pulak saya beli kat penjual tepi2 jalan kat sana..mulanya pakai atas alasan senang nak solat,tak payah pakai telekung dah.Then..lama kelamaan I realise I totally fall in love in wearing purdah..I fall in love in wearing loose jubah..I fall in love in wearing handsocks n socks..I fall in love in wearing tudung labuh..sangat2 suka..dan masa nak balik ke Malaysia saya teringat macam mana pemakaian saya masa nak ke Madinah/Makkah..saya malu.saya menangis.saya rasa berdosa amat sangat.sanggup ‘jual tubuh’ kat orang ramai.kenyangkan nafsu lelaki2 yang bermata liar..ALLAHU ALLAH..jejak ja kaki saya kat bumi Malaysia,saya dah nekad yang saya nak berubah terus.sampai je kat rumah tanpa berlengah terus saya asingkan pakaian yg tak ikut syariah untuk sedekah (walaupun masa tu saya cuma tinggal baju tak sampai 10 helai dan seluar 2 helai).Tak kisahlah kalau tak berbaki langsung baju yang ada tapi saya nekad.esuk tu terus saya bagi kat sepupu2 saya yang muat pakai.ramai orang terkejut dengan prubahan saya.even ayah saya sendiri tegur perubahan saya dan tanya saya kenapa pakai jubah,socks n handsocks setiap kali keluar.drastik sangat berubah, kata ayah.saya cuma tersenyum. Doakan saya sentiasa istiqomah. In sya ALLAH…

 Kalau korang especially yang free hair,atau berpakaian tak ikut syariah dan tiba2 terasa di hati nak pakai tudung masatu,atau nak pakai baju longgar ke atau apa saja yg korang rasa,buat! Just do it..sebenarnya tu ‘teguran’ lembut dari ALLAH untuk korang.dan pada sesiapa yang berpakaian dah ikut syariah tu jangan memperlekeh kaum hawa yang belom bertutup sempurna..sebab kita taktau yang mungkin kedepan si dia yang korang lekeh kan tu akan jadi solehah melebihi diri sendiri..” Sekian coretan dari saya.

Janganlah Pernah Takut Menikah Dengan Lelaki Yang Miskin Harta, Percayalah saat Kita Menikah ALLAH SWT. Akan Membuka Pintu Rezeki Dengan Mudah… AAMIIN… Yang Setuju Silahkan Share…????

Janganlah Takut Menikah Dengan Lelaki Yang Miskin Harta – Wahai ukhti, janganlah takut bila menikah dengan lelaki yang miskin harta, lantaran harta dapat dicari bersama setelah menikah.

Namun takutlah menikah dengan lelaki yang miskin iman serta tanggung jawab, karena hal itu bisa membuatmu akan tidak nyaman di dalam rumah tanggamu nantinya.

Percayalah, waktu kita menikah, jadi Allah SWT bakal membukakan pintu-pintu rejeki dengan gampang, entah itu datangnya dari suami atau mungkin istri.
Allah SWT Berfirman : ” Serta kawinkanlah orang-orang yang sendirian di antara anda, serta orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki serta hamba-hamba sahayamu yang wanita. Bila mereka miskin Allah bakal memampukan mereka dengan karunia-Nya, serta Allah Maha Luas

 


Yakinlah, selama kita beriman serta bertaqwa dijalan Allah, jadi begitu mudah bagi-Nya untuk mengabulkan semua doa-doa anak Adam, yang tengah meminta diberkahi karena sudah menyempurnakan separuh Agamanya.

Bisa saja waktu awal menikah perlengkapan rumah belum kita punyai. Bahkan juga rumah juga masihlah sewa serta kendaraan masihlah menyicil.

Teruslah bersukur, serta teruslah doakan kebaikan untuk dia. Karena mungkin saja saat ini Allah berikan kita hidup serba pas pasan, bisa jadi besok, lusa, atau mungkin nanti, Allah SWT kirim berbagai keringanan untuk dia memperoleh rejeki yang lebih.

Tidak ada yang susah untuk Allah untuk merubah rejeki seseorang.

Percayalah, kalau harta kekayaan, gelar, pangkat jabatan serta kejayaan didunia hanya semu. Semua itu bakal selesai saat kita berbaring di atas dipan serta tertutup tanah.

Kebahagiaan yang sesungguhnya itu yaitu waktu kita bersabar semasa didunia serta bersukur waktu kita dikumpulkan dengannya di Surga-Nya yang sudah lama dirindukan.

FAKTA..!!! Jika Wanita Lebih Pintar Berselingkuh Dibandingkan dengan Pria | Yang Setuju Silahkan Share

Wanita condong lebih rapi serta pintar daripada pria dalam meredam keraguan suaminya. Lewat bukunya yang berjudul Play for Win, Gomez menjelaskan sebagian style selingkuh wanita yang sangat restrict dan sulit diendus oleh suaminya. Berikut ini penuturannya.


Wanita condong lebih rapi serta pintar daripada pria dalam meredam keraguan suaminya.


1. Lebih terorganisir dalam mengarang cerita


Wanita mempunyai ketakutan ketahuan selingkuh yang jauh lebih besar dari pada pria. Karenanya mereka benar-benar terorganisir dalam mengarang cerita untuk menutupi aksi perselingkuhannya.


Salah satu cara yang kerap dikerjakan wanita berselingkuh yaitu senantiasa mencari argumen agar bisa hang out atau ngumpul dengan sebagian rekannya. Dari mulai arisan, makan bareng, belanja bareng, dan lain-lain.


Menurut Gomez, wanita yang berselingkuh umumnya memiliki “sejuta” argumen supaya dapat bersua serta jalan bareng dengan bebrapa rekanan perempuannya. Wanita begitu pandai bersandiwara serta bikin narasi untuk mensupport alibi-alibinya.


” Saya kerapkali lihat mereka (wanita) berhenti di depan tempat tinggal rekannya, lalu berfoto-foto. Setelah itu, mereka menulis foto tersebut di Facebook sebagai bukti mereka berbarengan beberapa rekanya. Walaupun sesungguhnya, mereka cuma bertandang ke tempat tinggal relasi sepanjang 10 menit, namun mereka begitu kreatif untuk merekayasa fakta supaya tampak selalu bersamaan bebrapa rekanan selama saat, ” tutur Gomez.


2. Wanita begitu peduli keamanan serta kenyamanan


Tidak seperti pria yang kadang-kadang grasa grusu serta tak dapat menahan keinginannya, wanita tambah lebih restrict dalam membuat perlindungan privacy-nya waktu tengah berselingkuh.


Alih-alih sembunyikan nama pasangan selingkuhnya di address book ponselnya atau meniadakan sms-sms mesranya, wanita pilih langkah yang lebih cerdas yakni beli hp atau buat alamat e-mail baru.


” Wanita condong memakai banyak saat dalam berencana pers3lingkuh4n, ” jelas Gomez. ” Bahkan juga, mereka hingga memiliki nomer handphone baru untuk berkomunikasi dengan “pacar”-nya itu “.


3. Wanita memiliki insting yang lebih tajam dari pria


Daya insting wanita umumnya lebih kuat pada lingkungan sekitarnya. Seolah-olah memiliki indra ke enam, beberapa wanita selingkuh begitu tidak sering ketahuan atau digrebek oleh suaminya.


Mereka ketahui kapan mesti maju serta kapan baiknya mundur. Apabila instingnya mengemukakan kondisi aman msks mereka bakal selekasnya menghubungi selingkuhannya untuk bersua dengan aman tidak ada perasaan takut.


Serta lantaran memiliki insting yang kuat itu banyak pula istri yang dapat mengertahui perselingkuhan suaminya, serta bahkan juga banyak yang berhasil menggerebek suaminya tengah selingkuh.


Sekianlah sebagian argumen mengapa wanita selingkuh tidak sering ketahuan. Jika sepakat dengan artikel ini, silahkan like serta berikan ke relasi yang lain

Bocah Perempuan Gembala itu Kini jadi Menteri Pendidikan Prancis

image

Bocah Perempuan Gembala itu Kini jadi Menteri Pendidikan Prancis
NYTime

Najat Belkacem

TRIBUNJAMBI.COM –
Kita hidup dalam waktu ketika seluruh dunia masih ada yang memperdebatkan apakah seorang imigran pantas untuk jadi pemimpin negara atau tidak.
Beberapa negara Eropa misalnya, menolak para imigran dari Suriah.
Berbeda dengan Menteri Pendidikan dan Penelitian Prancis, Najat Belkacem.

Dia seolah ingin membuktikan sekaligus menginspirasi semua orang yang percaya bahwa seorang imigran bisa berhasil, meski pernah punya masa lalu yang buruk.Dia juga berkelana dari satu bukit tandus ke bukit lainnya mencari air bersama sang kakak Fatiha. Sementara Ayahnya memilih untuk mencari kehidupan yang lebih layak di Prancis.

Pada tahun 1982, ketika usianya baru 5 tahun, sang Ayah meminta Najat pindah ke Prancis bersama ibunya untuk tinggal bersama ayahnya yang bekera sebagai pekerja bangunan.

Atas permintaan ayahnya, mereka pindah dan tinggal di kota Abbevile, Provinsi Amiens, 2 jam perjalanan dari Paris.
Di kota itu, Najat tumbuh jadi gadis pemalu tapi rajin belajar. Setiap hari saat gadis seusianya sering bermain bersama teman-temannya, ia memilih untuk belajar dan belajar.
Apalagi sang ayah sangat konservatif, tidak membolehkannya banyak bermain bahkan berpacaran.
Namun hal itu yang membawanya lulus dari Institut d’études politiques de Paris (Paris Institut Studi-Studi Politik) pada tahun 2002.
Najat Belkacem lahir di pedesaan Maroko, Bani Chiker, Provinsi Nador, Maroko pada 4 Oktober 1977.
Najat tumbuh dalam keluarga petani terpencil dengan dinding tanah merah dan beratapkan jerami.
Anak kedua dari tujuh bersaudara ini menghabiskan masa kecilnya dengan menggembala ternak kambing milik sang kakek.

Dia juga berkelana dari satu bukit tandus ke bukit lainnya mencari air bersama sang kakak Fatiha. Sementara Ayahnya memilih untuk mencari kehidupan yang lebih layak di Prancis.

Pada tahun 1982, ketika usianya baru 5 tahun, sang Ayah meminta Najat pindah ke Prancis bersama ibunya untuk tinggal bersama ayahnya yang bekera sebagai pekerja bangunan.

Atas permintaan ayahnya, mereka pindah dan tinggal di kota Abbevile, Provinsi Amiens, 2 jam perjalanan dari Paris.
Di kota itu, Najat tumbuh jadi gadis pemalu tapi rajin belajar. Setiap hari saat gadis seusianya sering bermain bersama teman-temannya, ia memilih untuk belajar dan belajar.
Apalagi sang ayah sangat konservatif, tidak membolehkannya banyak bermain bahkan berpacaran.
Namun hal itu yang membawanya lulus dari Institut d’études politiques de Paris (Paris Institut Studi-Studi Politik) pada tahun 2002

Di tahun yang sama, Najat langsung terjun ke dunia politik dan karier politiknya kian menanjak setiap tahunnya.
Berikut rangkuman karier politik Najat Belkacem hingga menjadi Menteri Pendidikan dan Penelitian Prancis, seperti dilansir brilio.net dari Storypick, Senin (2/4):
1. Di tahun yang sama setelah lulus kuliah, Najat langsung bergabung dengan Partai Sosialis (dan tim Gérard Collomb, Walikota Lyon saat itu) dan mulai memperjuangkan hak-hak warga sipil, memberikan akses pekerjaan dan perumahan, dan melawan diskriminasi.

2. Terpilih dalam anggota dewan kota di Rhone Alpes pada 2004 dan mampu bertahan sampai tahun 2008.

3. Pada tahun 2008, ia terpilih sebagai anggota Dewan Rhone dan semenjak itu karier politiknya makin diakui.

4. Pada tahun 2012, Najat diangkat sebagai Menteri Hak-Hak Perempuan dan juru bicara pemerintah di bawah kabinet Presiden Prancis, François Hollande.

5. Dan akhirnya pada tahun 2014, Najat Belkacem terpilih sebagai Menteri Pendidikan.

Semasa perjalanan karier politiknya, tak membuat Najat lepas dari hujatan dan serangan karena dirinya adalah seorang imigran dari Maroko.
Ditambah lagi Najat adalah seorang wanita muslim sehingga membuatnya jadi target manis untuk semua komentar rasis.
Ditambah lagi belakangan di media sosial heboh foto seorang bocah gembala dan dirinya.

“Saya meninggalkan Maroko saat usia 4 tahun, yang saya ingat berlarian di pegunungan dengan kambing.”
“Mungkin melihat mobil bisa sebulan sekali. Sungguh indah. Meskipun saya harus beradaptasi dan belajar setiap hari ketika harus pergi dari asal ketika harus pindah ke Prancis,” kata Najat kepada NYTimes.
Halaman sebelumnya

SIFAT WANITA-WANITA DI TARIM HADHRAMAUT YAMAN SELATAN

Isnin 25 April 2016.
SIFAT WANITA-WANITA DI TARIM HADHRAMAUT YAMAN SELATAN
================================

image

Mengenai wanita di kota Tarim Hadramaut itu, jauh berbeda dengan sebagian besar wanita wanita muslimah didunia, bahkan di wilayah wilayah lain di kota-kota yang juga di Hadramaut-pun sudah banyak yg pudar ketegasan syariahnya, wanita-wanita Tarim itu terbiasa dari sejak kecil dibesarkan dilingkungan Ulama, siang malam mereka adalah obrolan majelis ilmu, Al Qur’an, adab, akhlak, tasawwuf, demikian mereka dibesarkan, mereka dibesarkan tidak kenal musik, tidak kenal kebiadaban, tidak kenal wajah orang fasik, bahkan para wanitanya itu tidak pernah melihat lelaki selain kakaknya dan pamannya.

Saat mereka menikah, ketika ditanya pada istri :
apa sih kesannya saat awal berjumpa ?

Ia menjawab : saya bingung, seumur hidup saya belum pernah melihat lelaki selain kakak kandung saya, lalu ini ada lelaki asing duduk di kamar saya.

Demikian keadaan mereka, mereka tak pernah menyusahkan suaminya, demikian pula suami pada istrinya, bila susu habis misalnya, atau beras, atau apa saja yg perlu dibeli, mereka tak berani bicara pada suaminya, karena takut suaminya sedang tidak ada uang, atau sedang sibuk, maka mereka taruhlah bungkus-bungkus kosong itu kira-kira ditempat yg sekiranya menyolok dan terlihat oleh suaminya.