4 Hari Berturut-turut, 6 Peristiwa Dr. Zakir Naik Ini Menggemparkan Dunia



Siapakah sebenarnya Dr. Zakir Naik hingga banyak pemberitaan media menyiarkan tentang dia? Sejatinya beliau adalah seorang dokter medis yang memperoleh gelar Bachelor of Medicine and Surgery (MBBS) dari Maharashtra, tapi sejak 1991 ia telah menjadi seorang ulama yang terlibat dalam dakwah Islam dan perbandingan agama. Beliau merupakan salah satu pembicara muslim yang berasal dari India dan juga merupakan ahli perbandingan agama. Selain itu beliau juga merupakan seorang penulis yang banyak menulis buku mengenai islam dan perbandingan dengan agama lain.

Sering dalam ceramahnya ada seseorang dari agama lain ataupun seorang muslim yang ingin mempertanyakan tentang hukum agama lain dibanding islam, tentang kenapa islam merupakan agama yang sempurna dan lain sebagainya. Beliau selalu menjawab dengan bahasa yang baik, masuk di akal disertai jawaban ilmiah dan sangat benar bila dikaitkan secara agama dalam ajaran Islam.

Hal inilah yang menjadikan beliau dikenal seluruh dunia, utamanya umat muslim. Entah apa yang menjadikanya diterpa banyak ujian di tahun ini, khususnya di bulan ini. Padahal beliaupun menyarankan seluruh umat agar saling menjaga kerukunan.

Hanya dalam kurun waktu 4 hari, terjadi 6 peristiwa besar ini mengenai beliau. Dari tanggal 11 hingga 14 Juli, dari ia dituduh sebagai teroris, dituduh sebagai wahabi (apa itu wahabi –  wahabi disebut kelompok yang sangat ekstrim kepada ahli sunnah,dan sangat jauh dari Islam), dan masih banyak lagi, berikut 6 kejadian besar tersebut dikutip dari fb zona islam,

1. Pada tanggal 11 Juli – Bangladesh melarang Peace TV milik Dr. Zakir Naik dengan tuduhan program TV tersebut mendukung ISIS dan Aksi Terorisme.

2. Kemudian di tanggal 12 Juli – Dr Zakir Naik mengeluarkan Himbauan dari akun Facebook dan Twitter resminya untuk menggalang dukungan dari kaum muslimin seluruh dunia, dari berbagai hasutan dan tuduhan kepada dirinya

3. Dan ditanggal 13 Juli – Pemimpin Hindu India Sadhvi Prachi, mengumumkan sayembara untuk membunuh Dr Zakir Naik dengan hadiah 50 lakh rupee (10Milyar)

4.Di 13 Juli lagi – Sayembara tersebut juga disambut gembira dan didukung oleh kelompok Syi’ah di India

5. Tanggal 13 Juli lagi – Dr. Zakir Naik mengeluarkan sebuah petisi dukungan, berisi himbauan kepada Media India agar segera menghentikan fitnah kepada dirinya (hingga hari ini, petisi sudah ditandatangani oleh lebih dari 80ribu orang)

6. Dan di tanggal 14 Juli – Dr. Zakir Naik kembali tegaskan kepada Media bahwa membunuh orang tak bersalah adalah haram, ia tidak pernah mendukung aksi terorisme

Perjuanganya untuk membuka mata seluruh umat di dunia agar dapat mengetahui kebenaran tentang islam, yaitu agama terakhir yang wahyunya disampaikan oleh baginda nabi Rasulullah SAW, yang merupakan nabi terakhir. Menjadi perjuangan yang sangat sulit, dan mendapat banyak halangan.

Hanya Allah Yang Maha Mengetahui Segala Sesuatu di muka bumi ini, siapa yang benar dan siapa yang salah, siapa yang diberi rahmat dan siapa yang akan tersesat jika tidak mau mengindahkan petunjuk darinya. Semoga Allah melindungi orang-orang yang benar, akan selalu tercipta kedamaian di dunia ini.

Sumber: wajibbaca.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: