​Pernah Mengalami Kaki Kram saat tidur..? Berikut ini adalah Langkah Pertama Pertolongan Kram kaki yang perlu kita ketahui..

 Kram otot yah hal sejenis ini berjalan beberapa kali waktu saya bermain futsal dengan rekanrekan, ini berjalan waktu setiap saya bermain futsal tidak ada pemanasan dan selekasnya berlari lari.




Kram otot jalan akibat badan kehilangan garam serta cairan lantaran banyak keringat yang keluar. Kram biasanya bisa sembuh dengan mereg4ngkan serta memijat otot yang diserang.

Kram yaitu kejang pada otot yang mengakibatkan rasa sakit serta nyeri. Kejang otot sering berlaku saat kita tengah tidur, namun dapat juga lantaran kesibukan yang berat dan tidak lakukan pemanasan lebih dulu terlebih dulu lakukan aktivitas olahraga apabila kram didiamkan mungkin saja cedera yang fatal.

CARA PERTOLONGAN/PENANGANAN PERTAMA PADA SAAT KRAM 

1. Kram pada kaki 
Korban dibantu berdiri dan berat tubuhnya ditahan dengan kaki segi depan. Setelah ejang pertama berlalu, pijat kakinya.


2. Kram pada betis 
Lutut korban diluruskan, kaki ditekan dengan kuat serta mantap ke atas menghadap ke tulang kering. Pijat ototnya lewat langkah menghimpit untuk berikanlah dampak tenang pada otot.

3. Kram pada paha 
Untuk kram pada paha sisi belakang, lutut korban diluruskan lantas angkat kakinya. Untuk kejang pada paha sisi depan, lutut ditekuk. Pada ke-2 paha, pijat ototnya kuat kuat

Langkah yang kerap kita saksikan dalam kompetisi yaitu medis menyemprotkan spray ke pemain yang terkapar lantaran kram atau cedera. semprotan itu bernama chlor ethyl. Di mana spray bermanfaat untuk singkirkan rasa nyeri/sakit yang berupa lokal.

Langkah paling gampang untuk menangani kram yaitu dengan memoleskan di bagian yang kram salep spesial pereda nyeri otot. Hal semacam ini cukup membawa pergantian paling utama untuk meredakan nyeri akibat kram.

Dengan obat- obatan pemanas salep, balsem, atau koyo berguna untuk memperlebar pembluluh darah hingga aliran darah tidak terganggu lantaran kekuatan/kekejangan otot tersebut.

Mudah-mudahan panduan di atas dapat berguna buat anda serta orang – orang di sekitaran anda, terima kasih

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s