​Tips melancong ke Cameron Highlands

.

Tips ini saya perolehi daripada Puan Fadillah Nur. Dan saya tuliskan semula di sini untuk rujukan saya. Mudah-mudahan sedikit sebanyak ada manfaat untuk rakan-rakan yang membaca. Antara tipsnya adalah seperti berikut:

.

1. Seeloknya pergi bukan pada musim cuti sekolah atau cuti perayaan. Kenapa?

+ harga jualan produk berlipat ganda daripada harga asal.

+ sukar untuk dapat parking kereta.

+ kebanyakan hotel penuh dan harga juga lebih mahal.

+ kurang privasi.

.

2. Jika anda mahu membeli buah, sayuran, teh dan lain-lain sebagai buah tangan, belilah di kawasan S corner. Ada sign board S Corner sebelum menuruni bukit di situ. Di sini berderetan kedai dan gerai yang sangat murah berbanding di tempat-tempat lain seluruh Cameron Highlands.

.

Anda boleh dapat buah strawberi yang besar dan manis sebanyak 5 pek dengan harga semurah RM10 berbanding jika anda beli di kawasan lain, mungkin hanya 3 pek dengan harga RM10.

.

Anda boleh beli teh uncang dengan harga RM5 sekotak. Kalau beli banyak, boleh dapat murah lagi jika anda bijak mengayat.

.

Puan Fadillah Nur pernah beli 20 kotak teh uncang dengan harga RM100, kemudian dapat percuma sekotak strawberry white coffe.

.

Sayuran segar dan gemuk di sini cuma RM10 bagi 8 pek yang anda boleh pilih.

.

3. Kalau mahu makan nasi berlauk dengan porsi yang kenyang, lauk yang sedap, harga yang memuaskan, cari di Tanah Rata. Berdekatan sebelah terminal bas Cameron. Nama kedai Kak Yam, ada banner yang besar boleh nampak.

.

4. Cari hotel di sekitar tanah rata. Berhampiran kedai makan Kak Yam itu juga. Park kereta dulu, kemudian jalan kaki untuk buat survey. Biasanya backpackers suka menginap di hotel seperti itu.

.

Kalau datang bersama anak-anak kecil, ada bilik yang sesuai pada kadar harga RM80 dengan kemudahan yang baik.

.

Sekian. Terima kasih. Care to share.

.

Raisul Fadhla Safiruddin  

Bukan pemandu pelancong

.

P/S: Jom bantu sebarkan tips ini dengan cara share post ini atau mention/tag mereka dalam komen kat bawah. Mudah-mudahan sedikit sebanyak ada manfaat bagi kita semua.

Advertisements

Rakyat tak kisah siapa yang jadi PM yang penting takut tuhan

Rakyat kini tidak kisah siapa yang akan menjadi perdana menteri yang seterusnya asalkan pemimpin itu tidak rasuah dan takutkan tuhan.

Perkara itu diluahkan oleh sebilangan warga kota dalam tinjauanMalaysiakini selepas parti BERSATU, menamakan Tan Sri Muhyiddin Yassin manakala PKR pula meletakkan Datuk Seri Anwar Ibrahim sebagai calon perdana menteri seandainya kerajaan baru ditubuhkan selepas pilihan raya umum ke-14 (PRU).

Suri rumah Yee Fong Heng tidak kisah siapa yang harus menjadi perdana menteri asalkan mereka tidak mementingkan diri sendiri serta berusaha memulihkan ekonomi negara yang menurutnya kian merudum.

“Saya tak kisah siapa yang menang asalkan takut tuhan, tidak ambil rasuah dan tak pentingkan diri sendiri.

“Sebagai pemimpin dia perlu pentingkan negara melebihi diri sendiri. Kita tak mahu pemimpin yang diberi kuasa tapi makan duit rakyat,” kata wanita berusaia 52 tahun yang mendakwa negara “sudah macam hilang berkat”.

Pekerja swasta Ruebendran Amarjitsingh pula berkata beliau sukar menamakan siapa calon yang benar-benar layak sehinggalah mereka memegang jawatan berkenaan.

Bagaimanapun, beliau mahukan pemimpin baru yang boleh mengubah ekonomi negara ke arah yang lebih baik berbanding sekarang.

“Saya tak nak menamakan siapa perdana menteri seterusnya tapi apa yang saya nak adalah ubah Malaysia kerana ekonomi kita jatuh teruk.

“Kita nak muka baru yang ubah negara. Di berita, kita baca berita setiap hari dan kuasa sosial media sangat besar. Kita tak kisah siapa (perdana menteri) asalkan boleh ubah negara ini.

“Semua orang ada pendapat peribadi sebab kita tak tahu siapa yang layak sehingga mereka dah ada jawatan,” kata Amarjitsingh yang berusia 34 tahun itu.

Manakala pekerja swasta Ganneesh Ramaa pula berpandangan Anwar adalah individu yang paling layak mengisi jawatan perdana menteri.

Malah katanya, Anwar berupaya berbahasa Inggeris dengan baik sekaligus boleh meyakinkan negara luar mengenai polisi negara ini.

“Kita pilih Anwar kerana dia berupaya bercakap dalam bahasa Inggeris bagi meyakinkan dunia mengenai Malaysia. Saya tak mahu perkarayang sama jadi seperti (Timbalan Perdana Menteri Datuk Seri Ahmad Zahid Hamidi) di United Nation berulang.

“(Seperti Muhyiddin) saya tak rasa dia ada kebolehan kerana dia sebelum ini menteri besar Johor dan Johor tidak ada peningkatan seperti di Selangor dan Penang di bawah pembangkang,” katanya.

Menurutnya, jika Anwar tidak berupaya memimpin, rakyat boleh menukar kerajaan lain dalam PRU15.

Tukang baiki kasut, Kolis Zakir Mat pula berpendapat beliau yakin sekiranya diberikan peluang, Anwar boleh memerintah dengan baik berbanding kerajaan sedia ada.

Beliau berkata, rakyat kini terbeban dengan Cukai Barangan dan Perkhidmatan (GST) dan pelbagai kos lain.

“… beri peluang pada dia (Anwar) lima tahun, kalau kita rasa tak bagus, kita tukar lagi dalam PRU seterusnya.

“Seperti sekarang ini GST semua kita kena tanggung, jadi bagi rakyat rasa susah. Macam saya susah, anak lima orang, nak bayar sewa rumah lagi,” kata lelaki berusia 48 tahun itu.

Sementara itu peniaga warung Asliza Omar berpendapat calon yang paling layak adalah Muhyiddin kerana menurutnya beliau tidak pernah dikaitkan dengan berita seperti rasuah.

Malah katanya keperibadian Muhyiddin yang ‘bertutur dengan sopan’ membuatkan bekas timbalan perdana menteri itu harus menjadi perdana menteri.

“Kalau saya, saya pilih Muhyiddin kerana dari dulu rekod dia bersih, tak ada cerita yang tak bagus mengenai dia. Dia juga sangat ‘soft spoken’ dan jarang membangkang dan berdebat ketika menjadi timbalan presiden dulu.

“Macam Anwar pula dia perjuangkan segala-galanya. Tapi kita rakyat jadi keliru nak sokong siapa. Pada mulanya kita sokong dia (Anwar) tapi lepas tu tak tahu siapa. Kita jadi celaru. Hati dah tak kuat dengan Umno dan Najib. Kita yang di bawah ikut sahajalah,” kata wanita berusia 37 itu.

Semalam Naib Presiden PKR Rafizi Ramli berpendapat masih terlalu awal untuk menamakan calon perdana menteri seandainya BN hilang kuasa di peringkat persekutuan dalam pru14 ketika sokongan politik terhadap parti pembangkang, masih tidak menentu.

Katanya, bagi meyakinkan pengundi Melayu yang tidak sehaluan dengan Datuk Seri Najib Razak untuk menyokong pembangkang, Rafizi berkata perlu ada gencatan senjata di kalangan parti pembangkang untuk memastikan mereka kembali kepada peranan membela rakyat.

Kata Rafizi lagi walaupun rakyat menolak Umno, mereka juga tidak amat sangat menyokong mana-mana parti pembangkang tertentu.

Bagi Ketua Sekretariat Pakatan Harapan, Datuk Seri Saifuddin Abdullah turut mencadangkanpelantikan perdana menteri interim jika pembangkang menang pilihan raya umum akan datang.

Katanya pelantikan itu boleh dilakukan sementara menunggu pembebasan Anwar dari penjara.

SAYANGILAH ISTRI MU !! Inilah Tanda Cinta dariku yang Tak Kan Luntur Sepanjang Waktu Untukmu Suamiku



 Wajah cantik, senyum menawan, body ideal seperti gitar spanyol, tinggi semampai, kaki yang jenjang, pipi yang tirus dan rambut lurus hitam yg berkibar itu dulu…

Iya dulu sebelum kami para wanita mengandung dan melahirkan anak-anak kalian wahai suamiku yang terkasih….

Kami dulu selalu menyempatkan diri ke salon untuk sekedar membuat rambut kami wangi dan halus, membeli perawatan wajah yang harganya tidak masuk akal demi mendapatkan wajah yang berseri, make up pun selalu jadi anggaran wajib kami tiap bulan.

Membeli produk make up yang bisa merubah wajah kami bak artis-artis korea dan hollywood di tv, setiap malam sebelum tidur slalu menyempatkan waktu luang kami untuk merawat wajah, maskeran, menggunakan krim malam agar ketika esok hari kami bangun tidur wajah lelah kami seharian bekerja jadi lebih fresh kembali…


 Dulu agenda pagi kami adalah joging, olah raga, senam untuk sekedar mempertahankan tubuh ideal kami.
Dulu…. iya itu dulu sebelum kami mengandung dan melahirkan anak-anak mu wahai pria ku….

Suamiku, ketahuilah untuk saat ini jangan kan kesalon untuk memperbaiki rambut rusak kami, 10 menit saja berlama-lama mandi di kamar mandi dapat menyebabkan anak-anakmu merajuk, berdrama minta kami agar cepat-cepat keluar dari kamar mandi untuk menemani mereka bermain mobil-mobilan..

Bagimu itu adalah tugas kami mengajak anak-anak mu bermain…
Baiklah kami tidak keberatan hanya saja jadi semakin gatal setelah mandi karna sisa-sisa sabun dan shampo yang masih menempel karna belum selesai dibilas tadi ketika anak-anakmu marah…

Suamiku untuk saat ini jangankan untuk membeli perawatan wajah yang agak mahal agar menunjang penampilan kami, membeli 1 buah bedak dan lipstik pun kami beli ketika bedak dan lipstik kami benar-benar habis. Itu pun kami beli ketika produk makeup sedang ada diskon besar-besaran, karna bagi kami bisa membeli baju-baju bagus buat anak-anakmu lebih utama dari pada perawatan wajah kami…


 Apakah kami keberatan ??? Tidak!!!! Kami sangat ikhlas!!! Demi anak-anakmu, iya lagi-lagi demi anak-anakmu….

Suamiku yang terkasih mengertilah wajah kusam kami terdapat bukan karna kami malas merawat dan membersihkannya pada malam hari. Kadang hanya sekedar maskeran saja tenaga kami sudah tidak ada, dihabiskan siang tadi untuk berlari mengejar anak-anakmu yang lari-lari dilapangan, sudah habis untuk mencuci pakaian, mencuci piring, membersihkan kamar, masak dan sudah habis untuk tadi sore berlari-lari mengambil jemuran yang kehujanan…

Jadi ketika malam, sisa-sisa tenaga kami simpan untuk beristirahat dengan maksud agar esok hari tenaga kami terkumpul lagi untuk lebih baik lagi menjaga dan merawat anak-anakmu dan tugas harian kami dirumah…

Suamiku ayah dari anak-anakku… Fahamilah tubuh kami yang semakin menggendut ketika melahirkan anak-anakmu , terus terjadi bukan karna kami banyak makan, bukan karna malas lari pagi untuk membakar lemak ditubuh kami, tapi ketika pagi datang terlintas di otak kami sudah sangat penuh dengan jadwal tugas wajib kami sehari-hari…

Menyiapkan sarapan anak-anakmu, mencuci pakaian kerjamu, memandikan anak-anakmu, membuat mereka menjadi wangi, agar ketika kau mencium mereka membuatmu nyaman dengan wanginya, bukan dengan bau yang tak tahu rupanya ….


 Apakah kami mengeluh untuk pengorbanan-pengorbanan kami? Sedang strechmark di perut kami pun bekas mengandung anak-ankmu, kami anggap sebagai tanda cinta kami terhadap mu, tanda cinta yg tak akan hilang oleh waktu. 

 Apakah kami keberatan atas ini ??? Tidak suamiku…. Kau dan anak-anak adalah prioritas kami. Lalu apakah kau mengerti mengapa kami benar-benar sedih ketika kau tak dapat menghilangkan cara menatapmu yg penuh arti pada gadis-gadis cantik itu, dengan kemolekan tubuh, dan wajah cantiknya…

Apakah kamu mengerti kecemburuan kami, yang kau anggap cemburu buta yang tak beralasan. Ketika ada teman wanitamu menelpon dan kau beranjak dari kami pada saat mengangkat telponya ???

Suamiku pengorbanan kami, kami anggap itu pantas terjadi atas pengabdian kami kepadamu, kepada pernikahan ini, dan kami pun tidak menghilangkan dan melupakan pengorbanan mu mencari nafkah untuk kami dirumah.


 Namun kami hanya ingin kau sedikit saja mengerti, ketika kami lelah ada saatnya kami lepas kontrol ingin marah pada keadaan. 

 Namun jangan sebut kami istri durhaka, karna hanya kemarahan kecil kami akibat kelelahan dan banyaknya pikiran kami yang menari-nari lincah dalam otak kami. 

 Namun jangan sebut kami hanya menjadikanmu sapi perah ketika kami meminta sedikit rejekimu untuk membelikan baju-baju bagus anak-anakmu…

Maafkan salah kami, maafkan kemarahan kami. Kami hanya tulang rusukmu yang paling bengkok. Apabila kami bengkok dan salah, jangan coba luruskan kami karena kami akan patah. Berilah kami pengertian dengan kelembutan maka hati kami akan luluh…

Untukmu wahai ayah dari anak-anakku…

​APA YANG TERJADI KETIKA ORANG MENINGGAL?

Proses ketika seseorang meninggal dunia di mata manusia yang hidup hanya nampak sebagai proses sakaratul maut. Setelah nyawa berpisah dari raga, tidak nampak aktifitas apapun dari jenazah dan kita yang hidup tidak mengetahui apa yang terjadi dan apa yang dirasakan oleh orang yang sudah meninggal tadi.
“Sakaratul maut itu sakitnya sama dengan tusukan tiga ratus pedang”

(H.R. Tirmidzi)
“Kematian yg paling ringan ibarat sebatang pohon penuh duri yg menancap di selembar kain sutera.

Apakah batang pohon duri itu dapat diambil tanpa membawa serta bagian kain sutera yg tersobek ?”

(H.R. Bukhori)
“Demi Allah, seandainya jenazah yg sedang kalian tangisi bisa berbicara sekejap, lalu menceritakan (pengalaman sakaratul mautnya) pada kalian,niscaya kalian akan melupakan jenazah tersebut,

dan mulai menangisi diri kalian sendiri”. (Imam Ghazali mengutip atsar Al-Hasan).
Ka’b al-Ahbar berpendapat : “Sakaratul maut ibarat sebatang pohon berduri yang dimasukkan kedalam perut seseorang. Lalu, seorang lelaki menariknya dengan sekuat-kuatnya sehingga ranting itupun membawa semua bagian tubuh yang menyangkut padanya dan meninggalkan yang tersisa”.
Imam Ghazali berpendapat : “Rasa sakit yang dirasakan selama sakaratul maut menghujam jiwa dan menyebar ke seluruh anggota tubuh sehingga bagian orang yang sedang sekarat merasakan dirinya ditarik- tarik dan dicerabut dari setiap urat nadi, urat syaraf, persendian, dari setiap akar rambut dan kulit kepala hingga kaki”.  Dalam suatu riwayat ketika sekelompok Bani Israil yang sedang melewati sebuah pekuburan berdoa pada Allah subhanahu wa ta’ala agar Ia menghidupkan satu mayat dari pekuburan itu sehingga mereka bisa mengetahui gambaran sakaratul maut. Dengan izin Allah melalui suatu cara tiba-tiba mereka dihadapkan pada seorang pria yang muncul dari salah satu kuburan. “Wahai manusia !”, kata pria tersebut. “Apa yang kalian kehendaki dariku ? Limapuluh tahun yang lalu aku mengalami kematian, namun hingga kini rasa perih bekas sakaratul maut itu belum juga hilang dariku.” (Imam Ghazali dalam Ihya Ulumuddinn)

Madrasah Darul Muntaz

​Assalamualaikum,

Semoga Allah merahmati anda sekeluarga….!
“SUMBANGAN ANDA SAHAM AKHIRAT ANDA SEKELUARGA”
Kami amat memerlukan sumbangan anda  sekeluarga walaupun RM 1

Menderma Tidak akan berkurangan harta bahkan akan subur & bertambah. Kekalkan semangat bekorban dgn menderma yg diberkati dan mnjadi aset kekal akhirat..!
Sumbangan online anda
Kami memerlukan
 “ZAKAT,DERMA,WAQAF, FIDYAH ,SEDEKAH”
Kami menguruskan untuk anda
BADAL(UPAH )HAJI, KENDURI,TAHLIL, PERLEPASAN CUKAI, AQIQAH,QURBAN…”
Sumbangan anda ini,Amat berharga untuk menguruskan murid yatim miskin ilmu yg dahagakan ilmu agama, mewarisi ulama…!
Jangan biarkan harapan, impian mereka terkubur….!
Sila datang menziarahi kami…..!
Atau
Pos sumbangan anda  ke
 alamat
Madrasah Darul Mumtaz 1889 kg.sentosa  09400 pdg serai kedah(dekad petronas jalan kg guar lobak)
Atau bank inn

(musuk duit ke bank)
Bank muamalat

(waqaf /kekal)

020 300 024 167 12(14agka)
RHB Bank

(elaun guru/bil elekrik air/barangan ,peralatan)

252 103 000 035 40(14agka)
May Bank 

(Pelbagai *trmasuk anak yatim miskin)

557 447 502 678(12agka)
Atas nama” Madrasah Darul Mumtaz”
T.kasih membantu menghidupkan sek agama  tel 0125737799(Azrin)
Tolong sebarkan dakwah anda ,dgn menghantarkan sms..whassap  ini kepada kenalan anda…!

++++++++++++++++++++++++++++++++++++

_Katakanlah kita dah mati, kalau Allah bg kita peluang utk hidup balik dan boleh buat satu amalan sahaja, apakah amalan yang  kita akan buat?_
_Adakah solat?? Baca Quran? Selawat? Sedekah? Atau puasa?_

_Mari kita baca jawapannya…_

—————————————————————————
_Kupasan Kitab Ziarah ke Alam Barzakh (Al Imam Jalaluddin As-Suyuti)_
_*KENAPA SI MATI LEBIH MEMILIH UNTUK BERSEDEKAH SEANDAINYA DIA DIKEMBALIKAN KE DUNIA?*_
_*Satu*_

 _Sebagaimana firman Allah, “…wahai Tuhanku, alangkah baiknya Engkau lambatkan kedatangan ajalku ke suatu masa yg sedikit saja lagi, supaya aku dpt bersedekah…..” -(surah al munafiqun:10)_
_👳✏Sedangkan dia tidak pun berkata “supaya aku dapat mengerjakan umrah” atau “supaya aku dpt solat” atau “supaya aku dpt berpuasa”?_
_👳✏Seorang ulama berkata, “Tidaklah seseorang yg tlh mati itu menyebut utk bersedekah melainkan kerana kehebatan pahala yg telah dilihatnya selepas kematiannya..”_
_*Dua*_

_Maka hendaklah kamu perbanyakkan sedekah kerana sesungguhnya seorang mu’min akan berada di bawah teduhan pahala sedekahnya pada hari kiamat nanti._
_*Tiga*_

_Bersedekahlah utk saudaramu yg tlh pun meninggal dunia kerana sesungguhnya mereka amat berharap utk kembali ke dunia utk bersedekah dan melakukan amalan soleh._
_*Empat*_

_Oleh itu realisasikanlah harapan mereka. Dan latihlah anak2mu supaya membiasakan diri dgn bersedekah._
_*Lima*_

_Bersedekahlah.. Sesungguhnya Allah memberi ganjaran kpd org yg bersedekah._ 
_*Enam*_

_Adakah anda pernah membaca tentang faedah bersedekah?_
_1. Amalan sedekah itu adalah salah satu pintu daripada pintu2 syurga_
_2. Sedekah adalah sebaik2 amalan soleh dan sebaik2 sedekah ialah memberi makan_
_3. Pahala sedekah akan menaungi pemiliknya pada hari kiamat dan melepaskannya dari azab neraka_
_4. Sedekah dapat memadam kemurkaan Allah dan kepanasan kubur_
_5. Sedekah adalah sebaik2 hadiah buat si mati, yang paling bermanfaat untuknya di kubur dan yang ditambah oleh Allah akan rezeki (kerana bersedekah)_
_6. Sedekah adalah satu penyucian harta dan jiwa dpt menggandakan kebaikan._
_7. Sedekah adalah punca kegembiraan si pemberi dan punca wajahnya bercahaya di hari kiamat_
_8. Sedekah menjadi pengaman dari ketakutan pada hari huru hara besar dan hari yang tiada kesedihan kerana hilangnya sesuatu drpnya (hari kiamat)_
_9. Sedekah menjadi punca keampunan trhadap dosa dan penghapusan daripada kejahatan_
_10. Sebagai pembawa berita gembira tntang pengakhiran yg baik dan punca doa malaikat buatnya_
_11. Orang yg bersedekah adlah org yg terbaik di kalangan manusia._
_12. Pahala sedekah pula adalah utk semua yg berkongsi tentang sedekah itu (bukan hanya utk si pemberi)_
_13. Pemberi sedekah dijanjikan kebaikan yg banyak dan pahala yg besar_
_14. Org yg suka menginfaq adalah salah satu sifat orang yg bertaqwa._
_15. Dan sedekah menjadi punca lahirnya kasih sayang hamba Allah kepada si pemberi._
_16. Sedekah tanda dermawan dan salah satu tanda kemuliaan dan kemurahan hati_
_17. Bersedekah memustajabkan doa dan merungkaikan segala kesulitan._
_18. Bersedekah menolak bala dan menutup  70 kejahatan di dunia._
_19. Sedekah memanjangkan umur, menambah rezeki, menjadi punca rezeki dan kemenangan_
_20. Sedekah menjadi ubat, penawar dan penyembuh_
_21. Sedekah menghalang kebakaran, tenggelam akibat banjir dan kecurian_
_22. Pahala sedekah adalah tetap (tidak berbeza-beza) walaupun diberikan kepada haiwan ternakan atau burung2._
_*Dan sebaik2 sedekah skrg ini ialah menyebarkan msj ini dengan niat bersedekah*_

​PAHLAWAN WANITA BERKERUDUNG SYAR’I YANG TERLUPAKAN.

“Kartini” yang tidak pernah dimunculkan profilnya. Pengaruhnya dalam dunia pendidikan begitu nyata. Bahkan sekaliber Al-Azhar Mesir pun terinpirasi dari tindakan beliau. Dan, point yang tidak kalah penting, pakaian anggun dengan kerudung yang menutup dada itu sudah lama ada sebelum Indonesia merdeka.. Allahu Akbar..

Syaikhah Hajjah Rangkayo Rahmah El Yunusiyyah (1900-1969) adalah salah satu pahlawan wanita milik bangsa Indonesia, yang dengan hijab syar’i-nya tak membatasi segala aktifitas dan semangat perjuangannya.
Rahmah, begitu ia biasa dipanggil, adalah seorang guru, pejuang pendidikan, pendiri sekolah Islam wanita pertama di Indonesia, aktifis kemanusiaan, anggota parlemen wanita RI, dan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.
Ketika Rahmah bersekolah, dengan bercampurnya murid laki-laki dan perempuan dalam kelas yang sama, menjadikan perempuan tidak bebas dalam mengutarakan pendapat dan menggunakan haknya dalam belajar. Ia mengamati banyak masalah perempuan terutama dalam perspektif fiqih tidak dijelaskan secara rinci oleh guru yang notabene laki-laki, sementara murid perempuan enggan bertanya. Kemudian Rahmah mempelajari fiqih lebih dalam kepada Abdul Karim Amrullah di Surau Jembatan Besi, dan tercatat sebagai murid-perempuan pertama yang ikut belajar fiqih, sebagaimana dicatat oleh Hamka.
Setelah itu, Rahmah mendirikan Madrasah Diniyah Lil Banaat (Perguruan Diniyah Putri) di Padang Panjang sebagai sekolah agama Islam khusus wanita pertama di Indonesia. Ia menginginkan agar perempuan memperoleh pendidikan yang sesuai dengan fitrah mereka dan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Tekadnya, “Kalau saya tidak mulai dari sekarang, maka kaum saya akan tetap terbelakang. Saya harus mulai, dan saya yakin akan banyak pengorbanan yang dituntut dari diri saya. Jika lelaki bisa, kenapa perempuan tidak bisa?”
Rahmah meluaskan penguasaannya dalam beberapa ilmu terapan agar dapat diajarkan pada murid-muridnya. Ia belajar bertenun tradisional, juga secara privat mempelajari olahraga dan senam dengan seorang guru asal Belanda. Selain itu, ia mengikuti kursus kebidanan di beberapa rumah sakit dibimbing beberapa bidan dan dokter hingga mendapat izin membuka praktek sendiri. 

Berbagai ilmu lainnya seperti ilmu hayat dan ilmu alam ia pelajari sendiri dari buku. Penguasaan Rahmah dalam berbagai ilmu ini yang ia terapkan di Diniyah Putri dan dilimpahkan semua ilmunya itu kepada murid-murid perempuannya.
Pada 1926, Rahmah juga membuka program pemberantasan buta huruf bagi ibu-ibu rumah tangga yang belum sempat mengenyam pendidikan dan dikenal dengan nama Sekolah Menyesal.
Selama pemerintahan kolonial Belanda, Rahmah menghindari aktifitas di jalur politik untuk melindungi kelangsungan sekolah yang dipimpinnya. Ia memilih tidak bekerja sama dengan pemerintah penjajah. Ketika Belanda menawarkan kepada Rahmah agar Diniyah Putri didaftarkan sebagai lembaga pendidikan terdaftar agar dapat menerima subsidi dari pemerintah, Rahmah menolak, mengungkapkan bahwa Diniyah Putri adalah sekolah milik ummat, dibiayai oleh ummat, dan tidak memerlukan perlindungan selain perlindungan Allah. Menurutnya, subsidi dari pemerintah akan mengakibatkan keleluasaan pemerintah dalam memengaruhi pengelolaan Diniyah Putri.
Kiprah Rahmah di jalur pendidikan membuatnya mendapatkan perhatian luas. Ia duduk dalam kepengurusan Serikat Kaum Ibu Sumatera (SKIS). Pada 1935, ia diundang mengikuti Kongres Perempuan Indonesia di Batavia. Dalam kongres, ia memperjuangkan hijab sebagai kewajiban bagi muslimah dalam menutup aurat ke dalam kebudayaan Indonesia. 

Pada April 1940, Rahmah menghadiri undangan Kongres Persatuan Ulama Seluruh Aceh. Ia dipandang oleh ulama-ulama Aceh sebagai ulama perempuan terkemuka di Sumatera.
Kedatangan tentara Jepang di Minangkabau pada Maret 1942 membawa berbagai perubahan dalam pemerintahan dan mengurangi kualitas hidup penduduk non-Jepang. Selama pendudukan Jepang, Rahmah ikut dalam berbagai kegiatan Anggota Daerah Ibu (ADI) yang bergerak di bidang sosial. Dalam situasi perang, Rahmah bersama para ADI mengumpulkan bantuan makanan dan pakaian bagi penduduk yang kekurangan. Ia memotivasi penduduk yang masih bisa makan untuk menyisihkan beras segenggam setiap kali memasak untuk dibagikan bagi penduduk yang kekurangan makanan. Kepada murid-muridnya, ia menginstruksikan bahwa seluruh taplak meja dan kain pintu yang ada pada Diniyah Putri dijadikan pakaian untuk penduduk. 

Selain itu, Rahmah bersama para anggota ADI menentang pengerahan perempuan Indonesia sebagai wanita penghibur untuk tentara Jepang. Tuntutan ini dipenuhi oleh pemerintah Jepang dan tempat prostitusi di kota-kota Sumatera Barat berhasil ditutup.
Terimbas oleh Hajjah Rangkayo Rasuna Said yang terjun ke politik lebih dahulu, dan dengan kondisi Indonesia yang semakin terpuruk oleh penjajah Jepang, akhirnya Rahmah terjun ke dunia politik. Ia bergabung dengan Majelis Islam Tinggi Minangkabau yang berkedudukan di Bukittinggi. Ia menjadi Ketua Hahanokai di Padang Panjang untuk membantu perjuangan perwira yang terhimpun dalam Giyugun (semacam tentara PETA). 
Seiring memuncaknya ketegangan di Padang Panjang, Rahmah membawa sekitar 100 orang muridnya mengungsi untuk menyelamatkan mereka dari serbuan tentara Jepang. Selama pengungsian, ia menanggung sendiri semua keperluan murid-muridnya. Ketika terjadi kecelakaan kereta api pada 1944 dan 1945 di Padang Panjang, Rahmah menjadikan bangunan sekolah Diniyah Putri sebagai tempat perawatan korban kecelakaan. 

Hal ini membuat Diniyah Putri mendapatkan piagam penghargaan dari pemerintah Jepang. Menjelang berakhirnya pendudukan, Jepang membentuk Cuo Sangi In yang diketuai oleh Muhammad Sjafei dan Rahmah duduk sebagai anggota peninjau.
Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya pada 17 Agustus 1945. Setelah mendapatkan berita tentang proklamasi kemerdekaan langsung dari Ketua Cuo Sangi In, Muhammad Sjafei, Rahmah segera mengibarkan bendera Merah Putih di halaman perguruan Diniyah Putri. Ia tercatat sebagai orang yang pertama kali mengibarkan bendera Merah Putih di Sumatera Barat. Berita bahwa bendera Merah Putih berkibar di sekolahnya menjalar ke seluruh pelosok daerah. 
Ketika Komite Nasional Indonesia terbentuk sebagai hasil sidang Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) pada 22 Agustus 1945, Soekarno yang melihat kiprah Rahmah mengangkatnya sebagai salah seorang anggota. 
Pada 5 Oktober 1945, Soekarno mengeluarkan dekrit pembentukan TKR (Tentara Keamanan Rakyat). Pada 12 Oktober 1945, Rahmah memelopori berdirinya TKR untuk Padang Panjang dan sekitarnya. Ia memanggil dan mengumpulkan bekas anggota Giyugun, mengusahakan logistik dan pembelian beberapa kebutuhan alat senjata dari harta yang dimilikinya. Bersama dengan bekas anggota Hahanokai, Rahmah mengatur dapur umum di kompleks perguran Diniyah Putri untuk kebutuhan TKR. Anggota-anggota TKR ini menjadi tentara inti dari Batalyon Merapi yang dibentuk di Padang Panjang.
Ketika Belanda melancarkan Agresi Militer Belanda kedua, Belanda menangkap sejumlah pemimpin-pemimpin Indonesia di Padang Panjang. Rahmah meninggalkan kota dan bersembunyi di lereng Gunung Singgalang. Namun, ia ditangkap Belanda pada 7 Januari 1949 dan mendekam di tahanan wanita di Padang Panjang. Setelah tujuh hari, ia dibawa ke Padang dan ditahan di sebuah rumah pegawai kepolisian Belanda berkebangsaan Indonesia. Ia melewatkan 3 bulan di Padang sebagai tahanan rumah, sebelum diringankan sebagai tahanan kota selama 5 bulan berikutnya.
Pada Oktober 1949, Rahmah meninggalkan Kota Padang untuk menghadiri undangan Kongres Pendidikan Indonesia di Yogyakarta. Ia baru kembali ke Padang Panjang setelah mengikuti Kongres Muslimin Indonesia di Yogyakarta pada akhir 1949. Rahmah bergabung dengan Partai Islam Masyumi. Dalam pemilu 1955, ia terpilih sebagai anggota Konstituante mewakili Sumatera Tengah. Melalui Konstituante, ia membawa aspirasinya akan pendidikan dan pelajaran agama Islam.
Pada 1956, Imam Besar Al-Azhar, Kairo, Mesir, Abdurrahman Taj, berkunjung ke Indonesia dan atas ajakan Muhammad Natsir, berkunjung untuk melihat keberadaan Diniyah Putri. Imam Besar tersebut mengungkapkan kekagumannya pada Diniyah Putri, sementara Universitas Al-Azhar sendiri saat itu belum memiliki bagian khusus perempuan.
Pada Juni 1957, Rahmah berangkat ke Timur Tengah. Usai menunaikan ibadah haji, ia mengunjungi Mesir memenuhi undangan Imam Besar Al-Azhar. Dalam satu Sidang Senat Luar Biasa, Rahmah mendapat gelar kehormatan “Syaikhah” dari Universitas Al-Azhar, dimana untuk kali pertama Al-Azhar memberikan gelar kehormatan itu pada perempuan.
Hamka mencatat, Diniyah Putri mempengaruhi pimpinan Al-Azhar untuk membuka Kuliyah Qismul Banaat (kampus khusus wanita) di Universitas Al-Azhar. Sejak saat itu Universitas Al-Azhar yang berumur 11 abad membuka kampus khusus wanita, yang diinspirasi dari Diniyah Putri di Indonesia yang baru seumur jagung.
Sebelum kepulangannya ke Indonesia, Rahmah mengunjungi Syria, Lebanon, Jordan, dan Iraq atas undangan para pemimpin negara tersebut.
Sekembalinya dari kunjungan ke berbagai negara di Timur Tengah, Rahmah merasa bahwa Soekarno telah terbawa arus kuat PKI. Ia merasa tidak nyaman berjuang di Jakarta, kemudian memilih kembali pulang ke Padang Panjang. Rahmah melihat bahwa mencurahkan perhatiannya untuk memimpin perguruannya akan lebih bermanfaat daripada duduk di kursi parlemen sebagai anggota DPR yang sudah dikuasai komunis. Ketika terjadi PRRI di Sumatera Tengah akhir 1958, akibat ketidaksetujuan atas sepak terjang Soekarno, Rahmah ikut bergerilya di tengah rimba bersama tokoh-tokoh PRRI dan rakyat yang mendukungnya.
Pada 1964, ia menjalani operasi tumor payudara di RS Pirngadi, Medan. Sejak itu hingga akhir hayatnya, hidupnya didedikasikan kembali sepenuhnya untuk Diniyah Putri.
Tampak pada foto, pahlawan ini mengenakan hijab syar’i dan baju kurung basiba dengan cara yang anggun, elegan dan modern yang menampakkan kecerdasannya dan kemajuannya dalam berpikir. 
(LuLu Basmah – diringkas dari berbagai sumber)

INFO PENTING!!! INILAH 22 KODE RAHASIA YANG HARUS DI KETAHUI UNTUK PARA PENGGUNA ANDROID.. BANTU SEBARKAN


Tak beberapa orang tahu apabila Smartphone Android memiliki begitu banyak koderahasia yang begitu berguna untuk penggunanya. Beberapa kode rahasia itu bahkan juga dapat menampilkan kondisi smartphone kita. 


Jadi, silahkan dicatat kode rahasia ini apabila kalian akan beli smartphone second agar tak salah beli 


1. Kode : *#06# Mengetahui Nomor IMEI 

2. Kode : *#0000#* – Cek Asli atau Palsu 

3. Kode : *#*#2664#*#* – Teliti Kemampuan Layar Sentuh 

4. Kode : *#*#0*#*#* – Teliti Performa Layar LCD 

5. Kode : *#*#1472365#*#* – Teliti Kualitas GPS 

6. Kode : *#*#34971539#*#* – Cek Informasi Kamera 

7. Kode : *#*#232331#*#* –

Teliti Bluetooth 

8. Kode : *#*#0842#*#* – Teliti Getar dan Flashlight 

9. Kode : *#*#0673#*#* atau ##0289## – Teliti Audio/Suara 

10. Kode : *#*#197328640#*#* – Teliti Operator serta Internet 

11. Kode : *#*#7780#*#* – Factory Reset 

12. Kode : *#*#7594#*#* : Mematikan HP Android anda tanpa membutuhkan pilihan bermacam-macam 

13. Kode : *#*#4636#*#* : Menghadirkan informasi tentang hp, baterai, penggunaan ruangan penyimpanan serta WiFi 

14. Kode : *2767*3855# : Melakukan wipe total, termasuk juga Firmware 

15. Kode : *#*#273283*255*663282*#*#* : Untuk backup semua photo serta video dari gallery 

16. Kode : *#*#8255#*#* : Akses GTalk Service Monitor 

17. Kode : *#*#36245#*#* : Akses E-mail Debug Info 

18. Kode : *#*#225#*#* : Events Calendar 

19. Kode : *#*#426#*#* : Debug informasi Google Play Service 

20. Kode : *#0228#Teliti kode sinyal serta baterai 

21. Kode : *#7284# Teliti kode usb 

22. Kode : *2767*3855# Reset handphone

  • ​Pernah Mengalami Kaki Kram saat tidur..? Berikut ini adalah Langkah Pertama Pertolongan Kram kaki yang perlu kita ketahui..

     Kram otot yah hal sejenis ini berjalan beberapa kali waktu saya bermain futsal dengan rekanrekan, ini berjalan waktu setiap saya bermain futsal tidak ada pemanasan dan selekasnya berlari lari.




    Kram otot jalan akibat badan kehilangan garam serta cairan lantaran banyak keringat yang keluar. Kram biasanya bisa sembuh dengan mereg4ngkan serta memijat otot yang diserang.

    Kram yaitu kejang pada otot yang mengakibatkan rasa sakit serta nyeri. Kejang otot sering berlaku saat kita tengah tidur, namun dapat juga lantaran kesibukan yang berat dan tidak lakukan pemanasan lebih dulu terlebih dulu lakukan aktivitas olahraga apabila kram didiamkan mungkin saja cedera yang fatal.

    CARA PERTOLONGAN/PENANGANAN PERTAMA PADA SAAT KRAM 

    1. Kram pada kaki 
    Korban dibantu berdiri dan berat tubuhnya ditahan dengan kaki segi depan. Setelah ejang pertama berlalu, pijat kakinya.


    2. Kram pada betis 
    Lutut korban diluruskan, kaki ditekan dengan kuat serta mantap ke atas menghadap ke tulang kering. Pijat ototnya lewat langkah menghimpit untuk berikanlah dampak tenang pada otot.

    3. Kram pada paha 
    Untuk kram pada paha sisi belakang, lutut korban diluruskan lantas angkat kakinya. Untuk kejang pada paha sisi depan, lutut ditekuk. Pada ke-2 paha, pijat ototnya kuat kuat

    Langkah yang kerap kita saksikan dalam kompetisi yaitu medis menyemprotkan spray ke pemain yang terkapar lantaran kram atau cedera. semprotan itu bernama chlor ethyl. Di mana spray bermanfaat untuk singkirkan rasa nyeri/sakit yang berupa lokal.

    Langkah paling gampang untuk menangani kram yaitu dengan memoleskan di bagian yang kram salep spesial pereda nyeri otot. Hal semacam ini cukup membawa pergantian paling utama untuk meredakan nyeri akibat kram.

    Dengan obat- obatan pemanas salep, balsem, atau koyo berguna untuk memperlebar pembluluh darah hingga aliran darah tidak terganggu lantaran kekuatan/kekejangan otot tersebut.

    Mudah-mudahan panduan di atas dapat berguna buat anda serta orang – orang di sekitaran anda, terima kasih

    PEMUDA PAKATAN HARAPAN SERAH MEMO SIASAT ROSMAH DI PEJABAT SPRM

    pemuda-pakatan-harapan-sabah-memorandum-siasat-rosmah

    Memorandum diserahkan Pemuda Amanah, AMK, DAPSY Sabah di pejabat SPRM untuk mengesa isteri perdana menteri di siasat. – Foto Malaysia Dateline

    Kota Kinabalu – Sabah: Pemuda Amanah, AMK dan DAPSY telah menghantar satu Memorandum bersama berkaitan Laporan Berita Wall Street Journal terhadap Datin Sri Rosmah Mansor, isteri Perdana Menteri Malaysia kepada pejabat Suruhanjaya Pencegahan Rasuah (SPRM).

    Memorandum ini diserahkan bagi menggesa SPRM membuka kertas siasatan ke atas Datin Seri Rosmah Mansor berikutan satu laporan daripada portal berita Malaysiakini bertarikh 12 September 2016 lalu.

    Memorandum Pemuda Pakatan Harapan Sabah itu ditandataagani oleh Setiausaha Pemuda Amanah Sabah, Asraf Sharafi, Pengarah Komunikasi Amanah Sabah Khairuddin Daud, dan Ahli Jawatankuasa AMK Negeri Sabah(Zon Utara) Mohammad Razeef Rakimin dan Setiausaha Publisiti DAP Negeri Sabah Henry Shim Chee On.

    Menurut kenyataan bersama itu laporan dibuat untuk menggesa SPRM menyiasat sumber kewangan bagi perbelanjaan besar tersebut sama ada wujud unsur jenayah atau korupsi

    “Siasatan ini penting bagi menjamin integriti dan nama baik Perdana Menteri dan institusi penguatkuasa undang-undang kerana berita tersebut mendapat liputan antarabangsa.


    “Laporan portal berita Malaysiakini memetik berita daripada The Wall Street Journal (WSJ) yang mendakwa isteri Perdana Menteri Malaysia Datin Rosmah Mansor telah membelanjakan sekitar USD$6 juta untuk tempoh 2008-2013 bagi membeli barangan peribadi termasuk barang kemas, kasut dan pakaian. Walau bagaimanapun,sehingga sekarang, tiada penafian oleh pihak Datin Sri Rosmah Mansor,” terangnya lapor portal AMANAH, Malaysia Dateline.


    Penyerahan memorandum telah diserahkan kepada salah seorang pegawai SPRM Kota Kinabalu Sabah semalam.


    “Pihak SPRM telah menerima memorandum tersebut dan memberitahu kepada kami, kes melibatkan Datin Seri Rosmah adalah salah satu kes yang berprofil tinggi.


    “Maka, kes ini akan di bawa ke ibu pejabat SPRM di Putrajaya bagi tindakan selanjutnya.


    “Selain itu, pegawai berkenaan turut menyatakan, penyerahan memorandum atau laporan sebegini bukanlah kali pertama melibatkan pemimpin-pemimpin tertinggi negara, bahkan telah banyak laporan dibuat.


    “Walau bagaimanapun, SPRM akan mengikut prosedur yang betul bagi menyiasat berdasarkan bukti yang telah dilampirkan.” ujar kenyataan itu.

    ​Dear too makhluk  yang bernamakan pria  

    yg berstatus  ” SUAMI… ”  ^_^
    Tolong, jangan pernah membandingkan istrimu dengan sesosok “perempuan muda”. Ini sangat tidak sangat tidak adil. :(:(:(

    Kuku perempuan muda itu lentik terawat, 😒

    kami,  istri mu , ibu dari anak-anak kamu , tak mungkin meruncing-runcingkan kuku, karena itu menyulitkan saat menyikat kamar mandi agar lantai tak licin biar anak anak tidak jatuh. membersihkan sudut-sudut bawah kompor, pojok pojok kulkas dan wastafel, agar rumah selalu bersih dan sehat. 🙂
    Jangan bandingkan dada istrimu dengan dada perempuan muda yang indah tegak menantang dunia. 😵

    Tataplah anak-anakmu yang lincah berlarian, cerdas berbinar-binar, itu karena dada istrimu pernah bertahun mengalirkan ASI, nutrisi terbaik kepada mereka, jadi wajar lah yaa kalo dada istrimu ini rada-rada mengendur…. 🙂
    Perempuan muda itu wangi berparfum Romance-Ralph Lauren.

    Sementara, Punggung istrimu yang pegal karena menyetrika, pundaknya yg sakit karena menggendong ananda, tak cocok di semprot parfum mahal, lebih pas di tempelin koyo, minyak gosok cap kapak atau minyak tawon.. 😂😂😂
    Bibir perempuan muda itu merekah, dengan warna lipstick yang serasi dengan blazer dan syal yang melilit leher putihnya.

    Istrimu, hanya punya satu warna lipstick saja… 😂

    pasti istri mu Pernah terbersit untuk mengoleksi aneka warna, tapi melirik harganya, dua ratus ribu untuk sebatang lipstick, otak dan hati kami berhitung. Dua ratus ribu???

    Hellloowww… kalo dibelikan ke garam dapur atau bawang merah, dua ratus ribu itu bisa lhoo untuk stok lima belas bulan. Hiks. Begitulah.
    Sering-seringlah menatap bola mata istrimu, maka kamu akan menemukan telaga kasih sayang yang tak pernah mengering dihantam jaman. 🙂

    Sering-seringlah meninjau hati istrimu, hatinya satu, dan hanya di isi oleh cinta yang tumpah ruah pada keluarga yang tak pernah lapuk diterjang waktu. 
    salam  kebahagian  buat  keluraga   mu