AMSA Ancam Tuntut Merdeka jika MOU Helsinki tidak direalisasikan

post-feature-image

BANDA ACEH – Forum Bersama Aceh Meusaboh (AMSA) ancam tuntut merdeka jika butir-butir perjanjian MoU Helsinki tidak direalisasikan pemerintah pusat.


Hal tersebut disampaikan Ketua Forbes AMSA Tengku Muhammad Jafar M. Daud usai melakukan pertemuan dengan pengurus Forbes AMSA kabupaten kota di Lamprit, Banda Aceh, Senin (23/5/2016).

“Jika itu tidak dipenuhi pemerintah pusat kami akan membuat gebrakan revolusi rakyat yang menuntut langsung merdeka,” kata Jafar seperti dilansir AJNN.

Muhammad Jafar menilai selama ini pemerintah Indonesia telah mengingkari perjanjian MoU Helsinki. Oleh karena itu dalam Forbes AMSA ia ingin menyatukan kembali, masyarakat Aceh meminta kepada pemerintah pusat agar regulasi untuk Aceh yang telah dijanjikan harus segera dilahirkan.

Ia menambahkan pemerintah Indonesia harus bertanggung jawab terhadap perdamaian dan segera melahirkan berbagai kewenangan Aceh sesuai yang telah dijanjikan.

“Pemerintah pusat seperti tidak ada itikad baik untuk Aceh, jika Pemerintah pusat selama ini memiliki itikad baik tidak akan terjadi seperti ini,” ujarnya.

“Seperti batas Aceh itu harus segera diselesaikan, kemudian bendera sebagai lambang Aceh dan lain-lain harus ada titik terang,” tambah Jafar.

Pada kesempatan itu Jafar juga menegaskan Forum Aceh Meusaboh yang digagas dirinya itu bukan untuk memberikan dukungan kepada calon gubernur Aceh pada pada 2017 mendatang, namun lebih pada menuntut pusat pusat agar segera merealisasikan turunan UUPA.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s