MULAI SEKARANG JANGAN BUANG AMPAS KOPI ANDA!!!!! GUNAKAN UNTUK MENGUSIR NYAMUK! AMAN DAN EFEKTIF! BEGINI CARANYA? SELAMAT MENCOBA DAN SEMOGA BERMANFAAT.

Kopi boleh menghalau nyamuk


Masalah nyamuk makin hari terasa semakin banyak saja. Serta terutama didaerah perkotaan lebih lagi di desa, ditambah lagi cuaca ber iklim panas seperti Indonesia, Nyamuk bebas ingin kemana saja. Nyamuk lebih kebal pada cuaca dingin serta AC. 


Umumnya, dirumah untuk mengusir nyamuk kita menggunakan spray atau lotion yang sangat banyak di jual bebas di Supermarket serta beberapa toko. Tetapi sadar atau tak alat pengusir nyamuk itu demikian berbahaya untuk kesehatan kita baik periode pendek atau periode panjang. 


Kopi termasuk juga minuman yang disukai oleh pria serta wanita. Minuman yang konon bisa kurangi rasa kantuk ini demikian umum di orang-orang Indonesia. Bahkan juga, gerai-gerai kopi telah menjamur di beberapa pojok kota, hingga di mall. Cafein bekerja pada badan dengan menggantikan reseptor adenosin dalam sel syaraf yang akan meningkatkan produksi hormon adrenalin. 


Didalam kopi ada cafein, yang dimaksud senyawa kimia alkaloid yang dikenal sebagai trimetilsantin dengan rumus molekul C8H10N4O2. Jumlah kandungan cafein dalam kopi yakni 1-1, 5%, sedang pada teh 1-4, 8%. Walaupun diklaim produsen, jika anti nyamuk yang mereka produksi demikian aman. 


Tetapi jika Anda perduli dengan lingkungan serta kesehatan, alangkah sebaiknya Anda memakai bahan kopi, yang gampang di buat untuk mengusir nyamuk keluar dari tempat tinggal. Apa hubungan nyamuk serta Kopi? Tahukah anda kalau kopi dapat dipakai sebagai pengusir nyamuk yang alami serta murah. 


Anda dapat memakai bubuk kopi sisa, yang sudah Anda pakai, jika Anda tidak mau memakai kopi yang masih baru. Yakinkan ampas kopi yang Anda pakai betul-betul kering. Ambillah ampas kopi yang betul-betul kering itu, lantas tempatkan dalam wadah tahan panas. Lalu bakar ampas kopi itu hingga keluarkan asap. 


Asap yang keluar akan mengusir nyamuk dengan cepat. Saat membakar ampas kopi, jauhkan ini dari jangkauan anak-anak serta benda yang mudah terbakar. Jika tak ada ampas kopi, satu langkah lagi yang ampuh yakni Anda dapat membakar daun salam fresh. Tidak hanya nyamuk, sebenarnya asap hasil pembakaran ampas kopi dapat juga mengusir serangga yang lain, seperti semuat atau kecoa. Cukup simpel bukanlah langkah untuk mengusir nyamuk serta serangga lain dari rumah Anda ini. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s