Sambil Marah Pengusaha Tanya Mengapa Non Muslim Tak Bisa Masuk Surga, Ini Jawaban Dr Zakir Naik. 

Sabtu 30 July 2016M

Sabtu 24 Syawal 1437H

Peserta tekun mendengarkan Jawaban Dr Zakir naik


Komunitas Dr Zakir Naik mendadak sedikit tegang. Seorang penanya yang mengaku pengusaha Malaysia dan memiliki banyak karyawan muslim dari bermacam negara sebagian geram. Awalannya tak jelas mengapa ia sebagian geram. Namun waktu di tanya oleh Dr Zakir Naik, apa pertanyaannya, barulah ia menjelaskan maksudnya. 


“Aku non muslim, sudah lakukan banyak amal kebajikan. Bahkan membantu pembangunan masjid dan berbuat baik pada sebagian orang muslim. Mengapa engkau mengemukakan non muslim sepertiku tidak bisa masuk surga? ” 


Dr Zakir Naik lantas menjawab pertanyaan itu sebagai berikut : 


Saudara ini kemukakan pertanyaan, bila apabila seorang non muslim bersedekah dll, apakah ia akan masuk surga? 


Saudara, apabila kita ikuti ujian, misalnya saya ujian keperguruan tinggi, ada enam ujian yang butuh kuikuti : sains, matematika, bhs Inggris, bhs India, histori dan geografi, saya harus lulus semua. Apabila saya peroleh nilai 100 dalam lima mata pelajaran tetapi dalam satu pelajaran, sains, saya memperoleh nilai 20, apakah saya akan lulus? Saya akan gagal. 


Jadi sama dengan itu, persyaratan untuk pergi ke surga yang pertama kau harus memiliki iman, lalu amal saleh, mengajak orang lain pada kebenaran dan menasehati orang lain agar bersabar. 


Kau mungkin saja orang yang baik, kau mungkin saja bersedekah dll, tetapi apabila kau tidak miliki iman, apabila kau tidak beriman pada Tuhan yang Maha Esa, apabila kau tidak menyembah Sang Pencipta yang sejati, kau gagal dalam ujiannya. 


Jadi agar engkau lulus, kau harus lulus dalam keempat persyaratan ini : iman pada Tuhan yang Maha Esa, jangan sampai menyembah berhala, tidak beriman pada tuhan yang salah. Yang ke-2, lakukan amal kebaikan. Yang ketiga, mengajak orang lain dalam jalan kebenaran (dakwah). Yang ke empat, menasehati orang lain agar bersabar. 


Apabila kau tidak beriman pada Tuhan yang Maha Esa dan kau menyekutukanNya, jadi kau tidak lulus dalam ujian akhirat. Kau tidak berhasil.


sumber : http://redaksimuslim90.blogspot.com/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s