Penyakit Ini Sebabkan Kematian!!! Jangan Khawatir Ini Adalah Caranya Untuk Menghindarkan Penyakitnya

Berbahaya!!! Penyakit Ini Sebabkan Kematian!!! Jangan Khawatir Ini Adalah Caranya Untuk Menghindarkan Penyakitnya

Selasa, 26 Juli 2016  Berita, Kesehatan, Obat Herbal, Tips

Umumnya wanita cukup akrab dengan infeksi jamur penyebabnya keputihan. Walaupun infeksi ini terang bikin tak nyaman, namun biasanya tak beresiko.

Type jamur yang kerap mengakibatkan keputihan yaitu Candida albicans. Menurut Pusat Mencegah serta Ingindalian Penyakit (CDC) Amerika, saat ini diketemukan type infeksi jamur paling baru yang serupa dengan albicans namun lebih beresiko.

Tidak sama dengan Candida albicans, type jamur Candida auris ini kebal pada obat-obatan anti jamur yang umum digunakan.

Candida auris pertama kalinya dikenali di th. 2009 dari seseorang pasien di Jepang. Type jamur ini dapat dilaporkan di beberapa klinik atau tempat tinggal sakit di semua dunia. Jamur auris di ketahui beresiko, bahkan juga dapat menyebabkan kematian.

Tak seperti jamur albicans yang diketemukan ditempat yang lembab seperti sisi genital serta mulut, jamur auris umumnya diketemukan di saluran ur!n atau pernafasan. Terkecuali menghematasi kulit, infeksi ini dapat mengakibatkan infeksi serius pada luka serta d4r4h.

Selama ini type jamur auris diketemukan di sebagian negara, seperti Jepang, Korea Selatan, India, Afrika Selatan, Kuwait, Kolombia, Venezuela, Pakistan, serta Inggris.

Menurut CDC, type baru jamur ini susah dilacak lantaran umumnya tempat tinggal sakit tak mempunyai alat untuk mengidentifikasi infeksi ini. Tanpa ada obat yang ku4t, korban akibat infeksi jamur ini diprediksikan selalu jadi tambah. Terlebih, nyaris 60 % pasien yang terinfeksi wafat dunia.

Walau juga infeksi jamur dapat berlangsung di semua sisi badan, namun umumnya di dapatkan di vag!n4 lantaran kerapkali telah tercampur dengan cara alami dengan jamur yang tinggal di vag!n4.

Infeksi jamur pada wanita dapat nampak akibat pemakaian antibiotik yang kerapkali turut membunuh sel imun yang mengatur populasi jamur, kehamilan, diabetes tak termonitor, serta konsumsi pil KB or4l.

Beberapa pakar menyampaikan, jamur auris umumnya berlangsung pada pasien yang dirawat lama dirumah sakit. Aspek resiko lain yaitu pasien yang baru melakukan operasi serta memakai kateter.

Oleh karena itu langkah pertama menghindar infeksi ini yaitu bersihkan alat-alat kedokteran dengan cermat hingga semuanya virus, bakteri, atau jamur, mati.

sumber : http://nationalgeographic.co.id/berita/2016/07/infeksi-jamur-ini-bisa-sebabkan-kematian

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s