Dahsyatnya Doa Seorang Istri Untuk Suami

Rabu 27 July 2016M
Rabu 21 Syawal 1437H.
Dahsyatnya Doa Seorang Istri Untuk Suami.

image

Memiliki seorang istri yang shalehah tentunya menjadi dambaan bagi setiap kaum lelaki. Sebab, seorang istri yang shalelah adalah sebaik-baik perhiasan di dunia ini, kemuliaannya mampu mengalahkan tumpukan emas, intan dan permata.

Peran seorang istri dalam rumah tangga, bukan hanya sekedar urusan dapur, kasur dan sumur. Sebuah pepatah mengatakan bahwa dibalik pria yang sukses, pasti ada wanita hebat dibelakangnya. Demikian halnya dalam kehidupan rumah tangga, seorang suami yang sukses pasti memiliki istri yang hebat. Pasalnya, istri merupakan penyokong paling penting bagi suami.

Dahsyatnya Doa Seorang Istri

Di dalam Islam, doa seorang istri untuk suami menjadi salah satu doa yang segera dkabulkan oleh Allah SWT. Bahkan, Rasulullah menyatakannya dalam sebuah hadist

“Sesungguhnya, doa yang segera dikabulkan oleh Allah adalah doa seorang (istri) kepada orang lain (suaminya) yang tidak berada ditempat yang sama (berjauhan).” (HR. Tirmidzi)

Bila dilihat sekilas, maka yang terlihat dari seorang istri hanyalah sosok wanita yang mengurus rumah tangga saja. Namun, oleh sebab itulah ia menjelma sebagai sosok yang luar biasa yang tidak bisa digantikan oleh siapapun. Sehingga seorang suami yang sukses, pastinya memiliki sosok istri yang hebat yang selalu mendukungnya bahkan bisa jadi lebih hebat dari suaminya tersebut.

Tidak bisa dipungkiri bahwa doa dari seorang istri yang menginkan kesuksesan suaminya serta keselamatan bagi sang suami yang kemudian menghantarkan suaminya menuju posisi yang lebih baik. Bahkan, seorang istri yang shalehah bukan hanya dapat mengantarkan kesuksesan bagi suaminya dalam kehidupan duniawi, namun juga sukses dalam kehidupan akhirat.

Seorang istri yang shalehah merupakan penyempurna bagi suaminya, sehingga mereka dapat saling menyempurnakan dan saling memiliki. Doa istri yang shalehah merupakan kekuatan pendorong kesuksesan suami, dan dengan doa serta amalan-amalan yang dilakukan istri shalehah  dapat membuka pintu rahmat dari Allah Ta’ala baik bagi kebaikan diri sendiri, suami dan anak-anaknya dalam aktifitas sehari-hari.

Bahkan dikatakan bahwa doa seroang istri yang shalehah, dapat membuka pintu-[intu rejeki bagi suaminya. Oleh sebab itu, betapa berharga dan beruntungnya bila seorang laki-laki dapat memiliki pendamping yang shalehah.

Soerang istri yang shalehah dapat membentuk suami yang sukses di dunia dan akhirat kelak, dan seorang suami dapat dikatakan sukses apabila ia memenuhi setidaknya 3 unsur, yaitu :

1. Ia mampu menjalankan kewajibannya sebagai kepala keluarga yang baik.

2. Ia bisa membimbing istrinya untuk meningkatkan ketakwaannya kepada Allah Ta’ala dengan cara menaati segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

3. Ia bisa mengantarkan anak-anaknya menjadi anak-anak yang shaleh dan shalehah.

Demikianlah ulasan mengenai dahsyatnya doa seorang istri. Dengan demikian sungguh sangat beruntung seorang lelaki yang memiliki istri yang shalehah, karena dapat membawanya menuju kesuksesan di dunia dan juga di akhirat. Semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s