Pilih Pemimpin Bukan Hanya Urusan Perut, tapi Juga soal Syariat.

Tokoh Persis: Pilih Pemimpin Bukan Hanya Urusan Perut, tapi Juga soal Syariat.

image

JAKARTA—Abu Alifa, pengajar, guru ngaji dan mubaligh PW. Persatuan Islam (Persis DKI Jakarta), menilai bahwa dalam Islam memilih pemimpin bukan hanya sebatas urusan duniawi saja, melainkan menyangkut masalah ukhrawi (akhirat). Hal ini disampaikan oleh Abu Alifa dalam acara buka bersama di Jelambar Baru, Jumat (24/6/2016).

“Ada prinsip yang harus kita pegang teguh dalam memilih ataupun menentukan kriteria pemimpin. Jika salah dalam memilih, maka bukan saja akan merusak tatanan kehidupan didunia saja, melainkan kitapun akan dituntut di hadapan Allah swt kelak di akhirat,” jelas Abu Alifa dalam acara tersebut seperti dikutip dari persis.or.id.

“Hal tersebut bukanlah omong kosong belaka. Sekarang kita khususnya di Jakarta sedang merasakan bagaimana akibat salah dalam menentukan pilihan. Itu baru di dunia,” paparnya lagi.

Dalam pandangan Abu Alifa, prinsip dasar memilih pemimpin dalam Islam sudah mulai luntur di kalangan umat Islam. Di antara penyebabnya adalah sebagian umat Islam masih mempunyai pandangan bahwa urusan kepemimpinan hanya urusan keduniaan yang tidak ada sangkut pautnya dengan masalah akhirat.

“Pandangan inilah yang harus segera diubah dari paradigma berpikir kita. Sebab urusan pemimpin dalam Islam bukan hanya sebatas urusan ‘perut’, akan tetapi yang lebih penting adalah urusan syariat yang mesti kita taati,” demikian dia. []

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s