Masker Wajah Ala Rumahan Agar Wajah Makin Kinclong

Isnin 18 July 2016M.
Isnin 12 Syawal 1437H.
Masker Wajah Ala Rumahan Agar Wajah Makin Kinclong
Posted on 18 July 2016M

image

DOKTERCANTIK.COM – Wajah memang merupakan salah satu aset yang sangat berharga bagi wanita. Wajah yang bersih, halus dan bebas jerawat tentu sangat diidam-idamkan. Untuk mendapatkan ini, beragam cara akan dilakukan bahkan jika harus menguras dompet.

Padahal, di tengah gencarnya promosi tentang kosmetika modern yang meawarkan solusi instan, terdapat beragam ramuan tradisional warisan leluhur yang bisa dijadikan alternatif untuk mendapatkan kecantikan alami yang didambakan.

Siapa bilang perawatan wajah hanya bisa dilakukan oleh orang berkantong tebal saja? Kita juga bisa melakukannya dengan berbekal bahan-bahan dari kulkas. Memangnya bisa? Tentu bisa dong. Kita kan tinggal di negara tropis yang kaya akan buah dan sayur serta rempah, semuanya baik bagi kesehatan dan punya manfaat untuk kecantikan.

Masker Wajah Ala Rumahan Agar Wajah Makin Kinclong

Melakukan perawatan wajah secara rutin dengan menggunakan masker wajah alami dari sayuran dan buah-buahan akan menghasilkan kulit wajah yang terawat, sehat dan bersinar alami. Bonusnya adalah bahan-bahan alami tersebut mudah untuk didapatkan baik di pasar tradisional maupun modern, mudah dibuat dan dengan harga yang terjangkau.

Masker Ala Rumahan Untuk Perawatan Wajah

1. Mengencangkan kulit wajah.

Untuk anda yang ingin mengencangkan kulit wajah, cukup campurkan putih telur dengan perasan jeruk lemon dan diamkan beberapa saat di kulkas. Putih telur akan memberikan manfaat berupa pengencangan kulit wajah dan jeruk lemon akan memberikan efek yang sangat baik untuk mencerahkan kulit.

2. Mengurangi produksi minyak di wajah
Masih kurang? Ingin mengurangi produksi minyak di wajah? Cukup iris bundar timun sayur, lalu oleskan di area wajah. Biarkan air timun mengering di wajah anda. Diamkan selama semalam. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat. Pastikan bersihkan wajah secara benar. Setelah itu basuh dengan air dingin atau air es. Wajah segar dan bebas minyak akan menjadi milik anda.

3. Ingin kulit wajah kinclong bak artis Korea?
Cukup gunakan masker wajah dari havermoot. Oleskan di wajah yang sering terpapar polusi udara. Diamkan beberapa menit sampai mengering lalu basuh dengan air bersuhu ruang. Lakukan dua kali seminggu.

4. Wajah terasa kasar karena tumpukan sel kulit mati dan bekas jerawat?
Jangan khawatir, hanya dengan menggunakan masker madu dan putih telur wajah akan kembali mulus. Masker ini dibuat dengan mencampurkan putih telur dan sedikit madu murni, aduk hingga merata kemudian oleskan di wajah. Biarkan masker mengering sekitar 10-15 menit dan bersihkan dengan air hangat.

5. Kantung mata berwarna gelap sehingga membuat tampilan wajah anda semakin tua? Gunakan ampas kopi atau teh celup bekas pakai. Tempelkan di area gelap kantung mata anda. Diamkan beberapa menit lalu bilas.

6. SPA di rumah.
Apakah anda termasuk orang yang suka melakukan perawatan spa? Mulai sekarang simpan uang anda, cukup oleskan susu cair disekujur tubuh, lakukan sekali seminggu maka kulit anda akan tampil menawan.

**

Penting untuk diingat bahwa agar kecantikan kulit wajah tetap terjaga, selain melakukan perawatan wajah dengan masker wajah alami, haruslah diimbangi dengan perawatan dari dalam yaitu dengan memenuhi kebutuhan nutrisi untuk kulit dan mencukupi asupan air putih. Gaya hidup sehat juga sebaiknya diterapkan dengan tidak merokok, menjauhi alkohol dan istirahat yang cukup

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s