Khasiat daun herba…! Daun kopasanda, daun ketelan, daun gongrong, gafahlan, sugotbuy, sikhoh khoh, gapah itek.

Sabtu 18 June 2018M.
Tolong Bagikan Begini Cara Meramunya..!
Khasiat daun herba…!
Daun kopasanda, daun ketelan, daun gongrong, gafahlan, sugotbuy, sikhoh khoh, gapah itek.

image

Dulu sebelumnya orang tahu penyakit Diabetes melitus, daun kopasanda dikenal sebagai obat luka. Daun itu banyak digunakan oleh TNI ketika itu bila ada luka goresan sampai daun itu lebih popular di Makassar dengan nama daun kopasanda. Ada juga yang menamai Daun Kamboja. Setiap daerah punyai nama sendiri untuk tumbuhan ini.
Apapun namanya, kenyataannya tumbuhan ini memiliki manfaat yang mengagumkan. Satu di antara manfaat dari tumbuhan ini yakni dapat digunakan sebagai obat alternatif untuk penyakit Diabetes Melitus. Untuk menggunakan Daun Kopasanda kenyataannya punyai ketetapan sendiri sama seperti pengalaman Andi yang memikul derita penyakit Diabetes Melitus.
Saat itu Andi tak memahami apabila dia terkena penyakit Diabetes, hanya saja yang di rasa yakni perasaan lemas, selalu haus, perasaan mengantuk, senantiasa k3nc!ng dan tidak ada gairah hidup. Lantas Andi memeriksakan kesehatannya ke Rumah Sakit, dan pada akhirnya kenyataannya div0nis memikul derita Diabetes dengan GDS = 600.
Seseorang merekomendasikan untuk cobalah obat alternatif yaitu Daun Kopasanda dengan ketetapan mengambil 11 helai daunnya lantas dicuci bersih lalu dimasak dengan 2 gelas air sampai mendidih dan airnya tinggal 1 gelas. Air tapisannya diminum keseharian satu. gelas.
Setelah mengkomsumsi selama 3 hari berturut-turut, lantas Andi kembali memeriksakan gula darahnya. Pada akhirnya demikian menakjubkan karena hasil GDS Andi tingal 120.
Pengalaman itu memberi ide rekanan saya dari Fakultas Farmasi untuk pelajari Daun itu. dan kenyataannya akhirnya Positif. Daun kopasanda dapat digunakan sebagai obat herbal yang aman dikomsumsi.
Demikian artikel mengenai Obat Alternatif untuk Diabetes, semoga bermanfaat. Yakinkan Anda senantiasa berkunjung ke jenis situs untuk peroleh artikel paling baru. Apabila Anda tidak ingin ketinggalan artikel yang akan saya menulis pada saat setelah itu, silahkan like dan berbagi masih banyak yang memerlukan info ini.
Daun Kopasanda atau biasa dikenal sebagai daun Tekelan atau gonrong-gonrong dengan nama latin Chromolaena odorata tumbuh subur sebagai tumbuhan semak dan banyak ditemui di daerah-daerah pedesaan. Anehnya tumbuhan ini tidak dimakan oleh binatang ternak seperti sapi dan kambing, sehingga pertumbuhannya cepat berkembang.
Ciri-ciri dari daun kopasanda adalah pada permukaan bagian atasnya kalau dipegang terasa licin sementara pada bagian bawahnya terasa berbulu. Memiliki bau khas kalau dicium.
Dulu sebelum orang mengenal penyakit Diabetes melitus, daun kopasanda dikenal sebagai obat luka. Daun tersebut banyak digunakan oleh TNI pada saat itu apabila ada luka goresan sehingga daun tersebut lebih populer di Makassar dengan nama daun kopasanda. Ada juga yang menamai Daun Kamboja. Setiap daerah punya nama tersendiri untuk tumbuhan ini.
Apapun namanya, ternyata tumbuhan ini memiliki khasiat yang luar biasa. Salah satu khasiat dari tumbuhan ini adalah dapat digunakan sebagai obat alternatif untuk penyakit Diabetes Melitus. Untuk menggunakan Daun Kopasanda ternyata punya aturan tersendiri sesuai pengalaman Andi yang menderita penyakit Diabetes Melitus.
Saat itu Andi tidak tahu kalau dia terkena penyakit Diabetes, hanya saja yang dirasakan adalah perasaan lemas, selalu haus, perasaan mengantuk, selalu kencing dan tidak ada gairah hidup. Kemudian Andi memeriksakan kesehatannya ke Rumah Sakit, dan hasilnya ternyata divonis menderita Diabetes dengan GDS = 600.
Seseorang menyarankan untuk mencoba obat alternatif yaitu Daun Kopasanda dengan aturan mengambil 11 helai daunnya kemudian dicuci bersih lalu dimasak dengan 2 gelas air sampai mendidih dan airnya tinggal 1 gelas. Air tapisannya diminum setiap hari satu. gelas.
Setelah mengkomsumsi selama 3 hari berturut-turut, kemudian Andi kembali memeriksakan gula darahnya. Hasilnya sangat mengagumkan karena hasil  GDS Andi tingal 120.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s