22 Tawanan Menderita Kanker di Penjara Israel

Subhanllah…
22 Tawanan Menderita Kanker di Penjara Israel
Berita –  March 7, 2016

image

Ramallah – Pusat kajian tawanan Palestina menyebutkan sekitar 22 tawanan Palestina terjangkit penyakit kanker dengan berbagai level dan bentuknya. Sebagian mereka ditangkap sejak 15 tahun yang lalu, tanpa ada pengobatan yang memadai, selain tempat tinggal yang sederhan dan tentu mebahayakan kehidupan mereka. Kapan saja nyawa mereka terancam.
Juru bicara pusat kajian tawanan, Riyad Al-Asyqar menjelaskan, kondisi tawanan yang menderita kanker nyawanya terancam. Mereka mengalami kondisi kesehatan yang sangat rawan. Sementara hingga hari ini mereka belum mendapatkan pengobatan yang memadai. Pihak penjara hanya berupaya agar mereka tetap hidup saja, bahkan mereka tidak bertanggung jawab kalau para tawanan tersebut mati tiba-tiba.
Penyakit kanker lah penyebab utama syahidnya sejumlah tawanan akibat pengabaian kesehatan yang disengaja oleh pengelola penjara. Terakhir adalah As-Syahid Maisaroh Abu Hamdiyah yang menderita kanker sejak beberapa tahun tanpa ada pengobatan. Pemerintah Zionis menolak memberikan pengobatan hingga ia syahid di dalam pe

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s