PENGANTIN PEREMPUAN DICERAI TALAK 3 SELEPAS SETENGAH JAM NIKAH

PENGANTIN PEREMPUAN DICERAI TALAK 3 SELEPAS SETENGAH JAM NIKAH

image

Perkahwinan bukan perkara main-main!

Namun terkini, seorang jurugambar telah berkongsi pengalamannya menghadiri satu majlis pernikahan. Apa yang mengejutkan ialah apabila pengantin lelaki tiba-tiba melafazkan cerai talak 3 terhadap pasangannya dalam hanya setengah jam selepas pernikahan.

Berikut adalah catatan Boii Amani Hasim di laman Facebooknya:

“Lame gak aku jd photographer wedding. Macam2 aku dah tempuh. Ni aku nak share skit citer yg pernah terjadi depan aku dulu.

“Mas hantaran kawen mak ayah pompuan ni letak rm22,222.22. Mmg mahal gile…tapi si laki ni setuju. Aku tgk pon laki ni bukan calang2 org gak.

“So sampai la hari akad nikah, happy je dua2 side. Pengantin muka dah tak saba mengawan. Ye la, musim ujan mase tu. Tok kadi sampai maka berlangsung la acara akad nikah dan selamber dgn senapas je si laki lafaskan akad.

“Hantaran pon bertukar tangan begitu gak ngan mas kawen. Time laki tu nak baca lafas takliq, tetibe sedara dr pihak pompuan bising “duit hantaran tak cukup seribu ni”

“Trus bangun pengantin pompuan dr tempat duduk. Tinggikan suara kat pengantin laki bertanyakan pasal ape tak cukup seribu… siap pihak pompuan perli2 “dah tau tak cukup duit tapi gatal sgt nak kawen tu kenape” Yang pengantin laki walaupon mata berkaca, dia senyum je. Dia amik mic pastu dia ckp.

“Baru jadi isteri tak sampai stengah jam dah camni. Saje sy tak cukupkan seribu sbb nak tgk korang camne. Ni ade sy bawa wang yg tak cukup tu” sambil buka bag yg berkepok2 duit 50 ngan 100.

“Takpe la…alang2 semua ade kat sini, boleh jadi saksi sy. Sy ceraikan awak dgn talak 3. Assalamualaikum” Drop mic, Salam2 trus gerak.

Begitulah al-kisahnya bila wang menjadi keutamaan dalam kehidupan. Dalam hal ini, saling bertolak ansur adalah kunci utama kebahagiaan dalam rumahtangga. Tak gitu?

HARTA BISA MEMBUTAKAN DAN MEMBELI SEGALANYA, TAPI TIDAK UNTUK CINTA SEJATI…!!

HARTA BISA MEMBUTAKAN DAN MEMBELI SEGALANYA, TAPI TIDAK UNTUK CINTA SEJATI…!!

image

Jalinan Agnes dengan Ahmad telah jalan nyaris lima th.. Sampai kini jalinan mereka jalan begitu serasi. Agnes tahu benar watak Ahmad yang sekian penyayang, tulus dalam mencintainya, dan baik dalam bicaranya. Itu yang bikin Agnes demikian menyukai Ahmad. Ahmad berjanji ” Agnes, saya tidak akan bisa hidup tanpamu, semua akan ku berikan asal kau bahagia walau itu nyawa. ”
Namun sesudah perjalanan panjang cerita cinta Agnes dan Ahmad, selanjutnya Agnes alami kejenuhan dengan ketulusan cinta Ahmad. ” Ahmad yang hanya seorang buruh akan tidak mungkin saja saja bisa membahagiakan saya apabila menikah nantinya, kurang cuma ketulusan cinta saja ” bisik Agnes dalam hatinya. Ini yang buat Agnes menginginkan meninggalkan Ahmad yaitu ” Materi ” Sepanjang terkait dengan Ahmad, Agnes memang selalu peroleh semua ketulusan cinta dari Ahmad. tetapi hanya materi yang Agnes tidak pernah dapatkan dari Adrian selama ini.
Disuatu hari Agnes berteman dengan seorang pria bernama Reno. Reno seorang eksekutif muda yang termasuk juga sukses, ini yang bikin Agnes tidak menampik saat Lina mengenalkan dirinya pada Reno.
Setelah mengambil keputusan jalinan dengan Ahmad sebulan setelah perjumpaan itu Agnes dan Reno juga pada akhirnya merajut cinta. Agnes terlihat bahagia merajut cinta dengan Reno. Reno begitu memanjakan Agnes dengan membelikan apa pun yang Agnes kehendaki. tersebut yang Agnes kehendaki yg tak pernah ia dapatkan dari Adrian.

Selanjutnya mereka juga menikah. Awalannya Agnes begitu bahagia dengan pernikahan dan kehidupannya yang bergelimangan harta. Tetapi keadaan berpindah waktu sikap Reno yang sudah mulai kasar, tak ada lagi kelembutan pada sikap Reno seperti saat berpacaran. Sikap Reno yang tempramental buat tangannya mudah memukuli Agnes.

Waktu itu datang seorang wanita yang mengaku sisa istri Reno. Ia datang untuk memohon tanggung jawab Reno untuk membiayai anaknya yang sudah beranjak dewasa. Agnes juga terlihat shock atas kenyataan ini, terutama waktu Diana sisa istri Reno bercerita semua perilaku Reno sebenarnya.

Tak fikir lama setelah mendengar semua kebenaran dari Diana, Agnes juga selanjutnya meninggalkan rumah Reno. Tetapi kemauan Agnes untuk pergi dari rumah di kenali Reno. Reno mengejar Agnes agar tidak pergi dari tempat tinggal. Namun Agnes tetaplah lari sekuat tenaganya hingga satu momen naas menimpa
dirinya, satu buah mobil mini bus menabrak tubuh Agnes. Peristiwa kecelakaan itu buat ginjal rusak dan pandangan Agnes menghilang.

Setelah peristiwa Reno meninggalkan Agnes. Agnes lakukan hidupnya sendiri dengan ditemani satu tongkat yang membantunya memastikan arah jalan. Tidak tahu berapakah lama ia akan bertahan dengan penyakitnya yang hanya mempunyai satu ginjal dan kebutaan. Dalam tangisan kelelahannya tidak ada sadar Agnes juga tertidur.
Betapa terkejutnya Agnes waktu terbangun nyatanya ia bisa lihat, Agnes mengusap-usap matanya tanda tidak meyakini apa yang berlangsung. Ia juga saksikan seputarnya dan terasa aneh, karna ia sudah ada dirumah sakit. Waktu suster datang, Agnes juga bertanya apa yang berlangsung ” Sus, kenapa saya ada di rumah sakit, siapa yang mengantar saya? ” bertanya Agnes. ” Ini mbak, ada surat dari sesorang yang mengantarkan mbak kesini. ” jawab suster. Tidak ada fikir panjang Agnes juga meraih
kertas itu dan segera membacanya dengan jeli.

” Apa beritanya Agnes? semoga anda baik-baik saja. Hingga saat ini walau saya jauh dari anda, Saya tetaplah memperhatikan anda dari jauh, bahkan pernikahan anda yang buat saya terpuruk juga masih tetap saya ingat. Apabila anda masih tetap ingat tidak, waktu kita naik motor berdua anda selalu tertidur, waktu kita inginkan nonton bioskop yang selanjutnya tidak jadi karena harga tiketnya mahal, dan waktu anda mendorong motorku saat motorku kehabisan bensin? Saat lalu manis itu yang buat saya kuat untuk melakukan hidup ini walaupun tanpamu.

Agnes, saya banyak mendengar tentang dirimu dari Lina, bila kehidupan begitu penuh dengan air mata. Tiap-tiap mendengar semua penderitaan mu saya selalu menangis. Karena itu saya datang untuk penuhi janjiku Agnes. Semoga dengan keadaan yang saat ini anda bisa bahagia. Ahmad 🙂 ”

Tidak terasa Agnes mengeluarkan air mata, dadanya terasa sesak, keinginannya berjumpa Ahmad juga tidak tertahan lagi. ” Sus, kemana sekarang ini Ahmad suster? ” Agnes dengan suara tangis yang tertahan dan suaranya yang serak. Suster hanya terdiam. Baru setelah Agnes mengulang pertanyaan itu demikian kali, suster itu menjawab ” Saudara Ahmad.. Ahmad sudah wafat saat operasi, untuk mendonorkan ginjalnya buat mbak Agnes, hanya surat itu yang paling akhir yang diperoleh oleh Sdr Ahmad. ” jawab suster dengan terbata-bata.

TUMIT ANDA PECAH-PECAH AKAN HILANG DENGAN CEPAT DAN TUNTAS !!!

MULAI SEKARANG COBALAH RESEB YANG MENAKJUBKAN INI !!! TUMIT ANDA PECAH-PECAH AKAN HILANG DENGAN CEPAT DAN TUNTAS !!!

Natasha Gilia  23.40   Umum

image

Bila Anda ingin mempunyai tumit halus serta indah Anda tak mesti pergi ke salon kecantikan serta membayar beberapa duit agar tumit mulus, namun Anda bisa bikin perawatan dirumah yang akan tidak dikenakan ūbiaya apapun, murah simpel serta mudah. Akhirnya, Anda tak perlu sembunyikan kaki Anda di kaus kaki.

Kebanyakan orang serta terutama wanita menginginkan mempunyai kulit yang bagus serta halus pada tumit mereka. Sebaliknya karena cuaca panas serta karena saat yang panjang menggunakan sepatu jadi kulit kering, pecah-pecah serta rusak. Pergi ke salon kecantikan akan mahal serta memerlukan saat yang lama yang orang sering kekurangan.

Di bawah ini kami sajikan pada Anda cara gampang yang

100% alami, ciak serta aman serta bisa dilakukan dirumah Anda. Resep ini bakal memecahkan permasalahan Anda dengan kulit kering serta kerusakan pada tumit Anda cuma sesudah satu penyembuhan.

baking soda untuk tumit pecah-pecah

Bahan :

2 sdm baking soda ;
4-5l air hangat ;
pelembab ;
sikat/batu apung/lembut scrub spons ;
lavender minyak esensial (opsional).

Sistem persiapan :

Ambil satu bejana serta tuang air di dalamnya. Lalu tambahkan baking soda serta aduk hingga larut. Check suhu air serta berhati-hati untuk tidaklah terlalu panas atau dingin. Bila Anda sukai, Anda bisa memberikan sebagian tetes minyak lavender atau minyak esensial yang lain. Rendam kaki sepanjang 15 menit di air serta lalu gosok susunan kulit mati. Bersihkan kulit Anda dengan air bersih serta lalu gunakan pelembab. pakai kaus kaki untuk tutup kelembapan serta menggunakannya sepanjang sebagian jam.

Anda dapat mengulangi perawatan ini 2 x dalam seminggu, bergantung pada bagaimana rusak kulit Anda namun diwaktu musim panas itu. cukup untuk dilakukan 2 x sebulan. Bila Anda menginginkan hasil yang lebih cepat dari pada bikin pasta dari baking soda serta sebagian tetes air serta memoleskan pada daerah yang terkena sebelum digosok.

Ladies, coba resep ini menakjubkan serta menggunakan sandal favorite Anda atau sepatu hak tinggi tanpa khawatir!

CARA AMPUH MENYEMBUHKAN MATA YANG MINUS

TOLONG SEBARKAN,!! 1X DIBAGI BERARTI ANDA SUDAH MENYELAMATKAN ORANG YANG TERKENA PENYAKIT MATA,!!! CARA AMPUH MENYEMBUHKAN MATA YANG MINUS
16 YEARS AGO
ICHA WILLY

image

Mata Anda telah terserang Rabun Jauh? Bila telah, umumnya Anda akan pilih mengatasinya dengan memakai kacamata minus, bukan? Ada cara­cara untuk mengobati mata yang terserang rabun jauh dengan kata lain ” mata minus “.

Tersebut TIPS MENYEMBUHKAN MATA MINUS.

Atur kecerahan monitor supaya tidaklah terlalu jelas Atur juga posisi monitor dengan mata indah anda Sempatkan saat 5 ­ 10 menit untuk lihat objek/benda lain terkecuali monitor Istirahatkan dengan tutup kelopak mata sepanjang 30 detik Berkedip sesering mungkin saja agar terlepas dari permasalahan mata kering Bersihkan muka dengan air dingin, manfaatnya untuk menyegarkan mata Janganlah lupakan saat tidur yang baik yaitu 8 jam. Ini dapat bermanfaat untuk mengistirahatkan mata HINDARI : yang mudah dikerjakan dan tidak membahayakan sebaiknya tidak menggunakan beberapa bahan ekstrim yang malah dapat mengganggu kesehatan mata keseluruhannya. Cara simpel seperti senam spesial, mengkonsumsi buah serta sayur dan melatih kepekaan bola mata lebih di sarankan. Cara Menyembuhkan Mata Minus Yang Aman serta Tidak Berbahaya Kembalikan Kekuatan Konsentrasi Mata

Dari mulai bangun tidur, buka jendela kamar serta saksikan hijaunya pohon­pohon di sekitaran anda. Tentukan pohon dengan jarak paling jauh, cermati sepanjang 5 ­ 10 menit. Kerjakan teratur setiap hari serta anda akan rasakan penambahan pandangan mata dalam sebagian minggu. Gosok telapak tangan berbarengan untuk membuat panas, lalu letakkan pada mata sepanjang lima detik. Ulangilah cara ini sejumlah tiga kali. Gerakkan mata ke atas lalu kerjakan gerakkan searah jarum jam serta berlawanan arah jarum jam (5 kali satu hari). Pegang satu pensil serta posisikan 20 ­ 30 cm di depan mata anda. Pusatkan ke­2 bola mata pada pensil itu lalu dekatkan dengan cara perlahan hingga 10 cm.

Perlahan jauhkan ke posisi awal mulanya serta ulangilah 10 kali. Memanglah sedikit melelahkan, namun cara ini ampuh untuk menyembuhkan mata minus. Kerjakan pijatan mata. Awalilah memijat pelipis dengan membuat lingkaran kecil.

Kerjakan 20 kali searah jarum jam, lalu 20 kali berlawanan arah jarum jam. Sesudah usai, geser ke tengah alis serta ulangilah gerakan memijat. Selanjutnya letakkan jari­jari dibawah mata, pijat dengan lembut daerah ini untuk merampungkan latihan. Bila telah merasa capek, tempatkan irisan mentimun diatas kelopak mata lalu berbaring ditempat nyaman. Anda dapat juga tempelkan daun sirih waktu akan tidur. Tetapi cara alami dengan daun sirih ini tidak akan banyak menolong tanpa ada melatih kekuatan konsentrasi mata dan memerhatikan konsumsi vitamin yang diperlukan. MAKANAN YG BAIK UNTUK KESEHATAN MATA : Wortel Waktu anda mengonsumsi wortel, beta­karoten di dalamnya akan diolah jadi vitamin A yang begitu bermanfaat untuk mengobati mata minus. Dapat di buat juice wortel, dikonsumsi segera atau diikutkan dalam menu makan. Brokoli Kandungan vitamin C berlimpah bukan sekedar baik untuk melindungi keadaan badan tetapi juga bermanfaat untuk pandangan. Vitamin C adalah anti­oksidan kuat yang akan melindungi beberapa sel mata dari rusaknya.

Bayam Sayuran berwarna hijau ini kaya lutein, beta­karoten, vitamin C, serta anti­oksidan. Lutein pada sayur bayam menolong melindungi mata aman dari stres oksidatif, yang berarti melakukan tindakan seperti tabir surya untuk mata dengan menyerap intensitas sinar. Suplemen vitamin mata Mengkonsumsi suplemen spesifik dapat jadi langkah mengobati mata minus setelah itu. Vitamin A, C, E, serta mineral seperti tembaga serta seng begitu utama untuk penglihatan. Mengkonsumsi suplemen mesti sesuai sama ketetapan, berarti tidak berlebihan serta pilih product yang terpercaya Janganlah sangsi untuk memeriksakan permasalahan miopia anda ke dokter mata. Terkecuali bermanfaat untuk mengetahui tingkat minus, anda dapat juga berkonsultasi selanjutnya mengenai penyembuhan mata yang disarankan. Ada banyak cara menyembuhkan mata minus. Kerjakan latihan­latihan mata diatas dan imbangi dengan mengkonsumsi sayur, buah ataupun suplemen kesehatan agar mata minus cepat pulih.

Guan Eng Tidak Bersalah! Rupanya Malaysia Ada ‘Mahkamah’ Baru Untuk Jatuhkan Hukum?

Guan Eng Tidak Bersalah! Rupanya Malaysia Ada ‘Mahkamah’ Baru Untuk Jatuhkan Hukum?

RAMAI yang tak sangka bahawa sistem kehakiman kita bukan sahaja di mahkamah sesyen, mahkamah tinggi, mahkamah rayuan dan lain-lain, tetapi ada satu lagi ‘mahkamah’ yang kita tidak tahu selama ini iaitu dalam mesyuarat DAP.

image

Rupanya, dalam mesyuarat khas DAP Pulau Pinang semalam mereka telah memutuskan bahawa Ketua Menteri Lim Guan Eng didapati tidak bersalah dan tiada kes bersangkutan.

Hanya dengan menggunakan sedikit kepakaran latar belakang sebagai berkelulusan bidang undang-undang, beberapa pemimpin DAP telah mengumumkan keputusan berkenaan.

Baru hari ini rakyat tahu bahawa di negara kita ada satu lagi ‘mahkamah’ yang wujud untuk menghakimi seseorang itu bersalah atau tidak.

Lazimnya, ‘mahkamah’ ini akan membuat keputusan bersalah kepada ahli-ahli parti lawan khususnya Umno dan memutuskan tidak bersalah kepada ahli-ahli parti DAP.

Penulis tidak tahu sama ada mahu memilih untuk ketawa atau memberi standing ovation diatas penemuan terbaru ini.

Bukan apa, ‘mahkamah’ ini memiliki kuasa yang cukup hebat mampu meletakkan kesimpulan sebelum sebarang perbicaraan sebenar dilakukan.

Namun syaratnya anda haruslah menjadi penyokong atau pemimpin parti DAP terlebih dahulu, barulah anda bakal menikmati kelebihan daripada ‘mahkamah’ ini.

Seandainya anda adalah penyokong dan pemimpin Umno, anda dinasihatkan supaya jangan menghampiri ‘mahkamah’ ini kerana, daripada anda tiada sebarang rekod jenayah ia boleh membuatkan keputusan bahawa anda telah melakukan 19,991 kes jenayah berat serta merta.

Jadi, beruntunglah kepada Guan Eng kerana telah dihukum tidak bersalah mulai semalam walaupun pihak berkuasa seperti Suruhanjaya Pencegahan Rasuah Malaysia (SPRM) baru mahu memanggil beliau minggu depan untuk penyiasatan.

Jangan pula SPRM mengambil kira keputusan ‘mahkamah’ ini nanti, takut nanti sekali lagi rakyat berasa terkejut dengan berita tersebut. – Tv14

Cerita pilu wafatnya anak kesayangan Rasulullah, Fatimah Az-Zahra

Cerita pilu wafatnya anak kesayangan Rasulullah, Fatimah Az-Zahra

image

Hari ketiga Ramadan adalah hari wafatnya anak kesayangan baginda Nabi Muhammad SAW, Fatimah Az-Zahra. Fatimah yang juga istri Ali bin Abu Thalib, ini wafat pada 3 Ramadan tahun 11 Hijriah atau 23 November 632 Masehi. Dia dimakamkan pemakaman Baqi, Madinah.

Kepergian ibu dari Hasan dan Husein sungguh menyayat hati dan mengharu biru. Fatimah sebenarnya sudah tahu kapan dirinya akan dipanggil Ilahi.

Alkisah saat Rasulullah terbaring sakit, Fatimah tak henti-hentinya bersedih. Rasulullah pun membisikkan sesuatu ke telinga anaknya.

“Aku akan pergi tetapi engkau pertama yang akan menyusul,” ujar Rasulullah dikutip dalam buku Fatimah Az-Zahra karya Sibel Eraslan, Rabu (17/5).

Sontak raut muka Fatimah menjadi senang karena keriduannya kepada ayahanda pasti segera tertambat. Banyak yang ingin tahu apa yang Rasulullah bisikkan kepada Fatimah, namun ditanya berapa kalipun Fatimah bergeming.
25px;”>Fatimah menyadari ajalnya makin dekat, saat itu dia menemui ayahnya dalam mimpi. “Wahai Fatimah! aku datang untuk memberi kabar gembira kepadamu. Telah datang saat terputusnya takdir kehidupannya di dunia ini, putriku. Tiba sudah saatnya untuk kembali ke alam akhirat! Wahai Fatimah bagaimana kalau besok malam kamu menjadi tamuku?”

Sebelum meninggal, Fatimah berlaku tidak biasa di dalam rumah dia menyisir Hasan dan Husein dengan air mawar dan hati terus bergetar karena tahu dia akan meninggalkan dua buah hatinya. Dia dekap Hasan dan Husein dan diciuminya dalam-dalam.

Ali termenung dan terus memandangi belahan hatinya tersebut. lantas Fatimah berkata, “Wahai Ali. Bersabarlah untuk deritamu yang pertama dan bertahanlah untuk deritamu yang kedua! Jangan engkau melupakan diriku. Ingatlah diriku selalu mencintaimu dengan sepenuh jiwa. Engkau kekasihku, suamiku, teman hidupku yang terbaik, teman diriku berbagi derita dan teman perjalananku”

Lalu keempat orang itu menangis dan berpelukan. Fatimah lalu meminta kedua anaknya berziarah ke pemakaman Baki. Anak-anaknya menurut. Untuk terakhir kali Fatimah memandang Ali “Halal semua atasku wahai cahaya kedua mataku,” ujar Fatimah memohon maaf.

Fatimah berbaring dan menyuruh Asma binti Umais menyiapkan keperluan dan makanan. Tak disangka beberapa waktu sebelum ditariknya nyawa Fatimah, dua anaknya kembali ke rumah. Fatimah pun menyuruh lagi keduanya pergi ke Raudah, dia tidak ingin anaknya sedih melihatnya menghadap Ilahi.

Dalam kesakitannya, Fatimah berbisik kepada Ali. Dia menitipkan wasiat kepada Ali, yaitu permohonan maaf kepada Ali, meminta Ali mencintai kedua anaknya, meminta dirinya dimakamkan pada malam hari agar saat dikebumikan tidak banyak dilihat manusia, dan meminta Ali untuk sering mengunjungi makamnya.

Saat menitipkan wasiat, tiba-tiba dua anaknya kembali dari Raudah. Sadar kondisi ibunya, mereka mendekap Fatimah erat-erat. Fatimah meminta keduanya agar jangan berpaling di jalan Al-Quran, jalan Rasulullah dan melawan ayahnya.

Fatimah meminta semua orang keluar dari kamarnya, dia hendak menyendiri dan ingin bersama tuhannya. Fatimah berpesan jika tidak ada lagi sahutan dari dalam kamar maka jiwanya telah hilang. Dalam sekejap Madinah telah kehilangan mawarnya saat Fatimah kembali keharibaan tuhan.

APAKAH PERANG AKHIR ZAMAN MENGGUNAKAN PEDANG, TOMBAK & PANAH??

APAKAH PERANG AKHIR ZAMAN MENGGUNAKAN PEDANG, TOMBAK & PANAH??
Memang banyak hadist yang menggambarkan bahwa perang akhir zaman nantinya menggunakan senjata tradisional yakni pedang, tombak dan panah. Demikian juga banyak penulis2/pakar2 tentang akhir zaman berpendapat bhwa kelak pertempuran2 kembali menggunakan senjata tradisional. Bukan hanya senjatanya yg kembali ke kondisi tradisional tetapi seluruh aspek juga kembali ke tradisional. Beliau2 (pakar2) itu memprediksi akan terjadi kehancuran teknologi di sebabkan oleh banyak factor, diantaranya adlh karena bencana alam yang dahsyat, jatuhnya meteor2, penggunaan senjata kimia, senjata biologi dan bahkan senjata nuklir yang imbasnya adlh radiasi luarbiasa, timbulnya gelombang elektromagnetik dll yang semacamnya, yang sangat dahsyat yang mengakibatkan lumpuhnya pembangkit listrik dan lumpuhnya teknologi2 modern. Teknologi yg bahkan super canggihpun mengalami kerusakan dan akhirnya tidak bisa digunakan lagi. Tinggal menjadi rongsokan.
Akan tetapi mengenai hal ini saya pribadi mempunyai pendapat yang sedikit berbeda. Saya punya penafsiran yang berbeda tentang senjata2 akhir zaman (pedang, tombak, dan panah yang di nubuwatkan oleh Rosul). Perbedaan pandangan ini didasarkan pada pertanyaan yang cukup menggelitik di benak saya yang terkait dengan hal ini (yakni kita akan kembali ke jaman tradisional). Pertanyaanya adalah Apakah Islam hanya mampu mengatur zaman tradisional? Apakah Islam tidak mampu mengatur zaman teknologi modern? Apakah Islam hanya bisa mengatur KEHIDUPAN yang tradisional? Apakah Islam tidak mampu mengatur KEHIDUPAN JAMAN modern (beserta teknologinya)? Apakah Islam punya solusi ketika menghadapi zaman tradisional? Apakah Islam akhirnya tidak punya solusi ketika menghadapi jaman modern (beserta teknologinya)? Nah pertanyaan2 inilah yang timbul dari benak saya, sehingga saya punya kesimpulan yang berbeda terkait dengan kembalinya “Era Tradisional” di akhir zaman.
Tekait dengan pertanyaan di benak saya tersebut, saya punya keyakinan bahwa Islam adalah agama yang sempurna. Islam pasti bisa di implementasikan di semua lini kehidupan. Islam juga bisa di terapkan untuk sepanjang jaman. Islam juga merupakan solusi, baik di kehidupan tradisional maupun modern. Islam juga bisa mengatur urusan2 di jaman tradisional dan juga sekaligus sesuai untuk jaman modern. Islam sesuai untuk zaman tradisional dan Islam juga sesuai untuk zaman modern. Dan saya yakin dalam hal ini andapun sependapat dengan saya bukan?
Nah kalau islam itu sesuai untuk semua zaman, bisa untuk solusi di zaman tradisional dan sekaligus zaman modern. Islam sesuai di terapkan di sepanjang masa, baik dulu (zaman primitif) maupun sekarang dan yg akan datang (zaman modern). Lantas kenapa kemudian Allah mengembalikan kehidupan ke zaman kuno?
Kenapa Islam di Jayakan kembali dalam kondisi teknologi yg kuno? Apakah islam tidak sesuai dgn zaman modern sehingga islam di kembalikan lagi ke zaman kuno?.
Apakah Islam hanya boleh di terapkan untuk kondisi primitif saja?
Apakah islam bisa menjadi Rahmatan lil ‘alamin jika kehidupannya hanya menggunakan teknologi kuno?
Itulah beberapa halangan di benak saya tentang kembalinya “zaman primitif” di akhir zaman.
Oleh karena itu saya punya kesimpulan yang berbeza dgn kebanyakan pakar2 yg intens menelaah tentang akhir zaman. Jika beliau2 “berkesimpulan” atau “menduga” bahwa akhir zaman kelak kita akan kembali ke jaman tradisional, atau kelak dalam peperangan2 akhir zaman kembali menggunakan teknologi tradisional (pedang, tombak dan panah) maka saya berkeyakinan bahwa peperangan2 kelak juga masih menggunakan teknologi modern. Senjata2 yang digunakan adlh senjata2 modern. Demikian juga setelah peperangan berakhir (yang PASTI dimenangkan oleh pasukan Islam) maka teknologipun masih menggunakan teknologi modern dalam kehidupan sehari-hari. Justru dengan teknologi modern yg “tersentuh” dgn aroma Islam ini mk teknologi tersebut akan menjadi teknologi yang ramah, berbarokah, teknologi yang membangun dan bukan teknologi yang ujungnya adlh perusakan alam. Teknologi “yang tersentuh warna islam” ini akan mensejahterakan seluruh umat manusia, bukan teknologi yang memakmurkan hanya segelintir orang. Teknologi “yang tersentuh warna islam” ini akan memanusiakan manusia bukan malah menjadikan manusia mnjadi budak dari teknologi itu sendiri. Dan akhirnya islam bisa sesuai diterapkan untuk segala jaman dan kondisi. Dan umat islam akhirnya bisa membuktikan secara nyata kepada dunia bahwa dirinya layak disebut segai Rahmatan lil ‘alamin di segala jaman ketika syariat islam betul2 di terapkan secara nyata dan kaffah .
Nah bagaimana dengan Nubuwat2 Rosul yang menyebutkan bahwa peperangan akhir zaman menggunakan pedang, tombak dan panah? Untuk masalah ini saya menafsirkan bahwa Rosululloh ketika bersabda berhadapan dengan para sahabatnya yang waktu itu masih menggunakan alat2 tradisional. Maka akan tidak mungkin jika kemudian Rosululloh cerita kepada sahabatnya tentang AK47, M16, Granat, Rudal, Ranjau, Tank, Panser, pesawat F16, Sukhoi dll. Ya jelas para sahabat tidak akan faham kan jk di ceritakan ttg itu? Maka ungkapan Rosul ttg pedang, tombak, panah itu adalah symbol senjata saja yang bisa mudah di pahami oleh sahabatnya. Ya kalau sekarang kita bisa identikkan pedang = pistol, senapan, Ak47, M16 dan semacamnya untuk perang jarak pendek zaman sekarang. Sedangkan tombak adalh symbol dari senjata jarak menengah. Dan untuk panah adalh senjata jarak jauh semacam rudal, roket dll. Wallohu a’lam bishowab.

WISATA SEKSUAL ALA MAZHAB WAHABI

BISMILKAHIRRAHMAANIRRAHIIM

WISATA SEKSUAL  ALA MAZHAB  WAHABI

image

Penggerebekan dan penangkapan Polisi Bogor terhadap belasan turis-turis Arab Saudi yang sedang melakukan nikah misyar di Cisarua Puncak menghiasi berita di harian-harian nasional beberapa waktu lalu. Praktek ini sebenarnya bukanlah hal yang baru terjadi tapi sudah berlangsung selama bertahun-tahun dan mencapai puncaknya pada saat krisis moneter menerpa Indonesia. Puncak kedatangan turis-turis Arab itu biasanya terjadi pada masa musim haji yang menjadi masa liburan panjang di negri mereka.
Nikah misyar (المسيار) adalah praktek pernikahan yang meniadakan kewajiban bagi suami untuk memberi nafkah. Praktek ini lazim dilakukan di Arab Saudi melalui fatwa dari Sheikh Abdul ‘Azeez ibn Abdullaah ibn Baaz . Walaupun sekilas hampir sama tapi ada perbedaan mendasar antara nikah misyar dan nikah mut’ah. Dalam nikah mut’ah tetap ada kewajiban nafkah dan dibatasi waktu, sementara nikah misyar selain meniadakan kewajiban nafkah tapi menghalalkan hubungan suami istri juga tidak dibatasi waktu tertentu seperti nikah mut’ah.
Kalangan Ikhwanul Muslimin juga melegalkan pernikahan model ini yang tercermin dari fatwa Syaikh Dr Yusuf Qardhawi. Di Indonesia kedua kelompok radikal ini juga memiliki pengikut yang cukup besar yang diwakili oleh Jama’ah Salafy/Wahabi yang mengikuti paham bin Baz dan Jama’ah Tarbiyah yang secara politik menjelma menjadi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengidolakan Yusuf Qardhawi sehingga praktek ini ditengarai juga marak dilakukan oleh pengikut kelompok ini di Indonesia utamanya di kalangan mahasiswa/i nya.
Kepada publik dan pengikutnya kelompok ini selalu mengklaim merujuk ajarannya secara langsung kepada Al Qur’an dan As Sunnah, tapi dalam kasus ini kita bisa baca semua ayat dalam Al Qur’an maupun kitab-kitab hadis dimana jangankan yang shahih bahkan yang dha’if dan maudhu pun praktek pernikahan macam ini tidak akan ditemukan. Juga kalau dirunut sampai generasi sahabat, para tabi’in dst. praktek semacam ini juga sama sekali tidak pernah terjadi. Di kitab-kitab fiqh klasik yang utama pun, praktek ini tidak pernah dikenal.
Ini karena praktek ini rujukannya bukan pada nash tapi praktek budaya jahiliyah Arab pra Islam. Pada masa jahiliyah posisi perempuan dianggap sebagai barang dimana seorang istri bisa ditukarkan, dipinjamkan bahkan diwariskan, dan di masa perang mereka dianggap bagian dari pampasan perang. Para gadis/janda pun tidak punya hak sama sekali untuk memilih pasangannya. Karena istri maupun anak gadis dianggap sebagai hak milik ayah atau suaminya. Dan parktek nikah misyar yang melandasi pernikahan hanya atas dasar mencari kesenangan seksual mendapatkan landasannya di masa ini.
Ketika ajaran Islam datang perempuan kembali memperoleh hak-haknya. Semua praktek pernikahan ala jahiliyah dihapuskan. Pernikahan dianggap sebagai bentuk perjanjian yang kuat (An Nisa’ 21) atas nama Allah sehingga diperlukan kerelaan dan persetujuan kedua belah pihak dari steril dari tekanan dari pihak manapun termasuk orang tua/wali nasab. Karena itu sebelum menikah kedua pasangan wajib ditanyai persetujuannya dimana persetujuan dari laki-laki atau janda harus dengan lisan sementara gadis diamnya dianggap setuju. Dan bila pasangan yang hendak menikah mendapat tentangan dari wali nasabnya, maka negara bisa mengambil-alih menjadi wali karena bila duapasangan saling mencinta ingin menikah maka siapapun tidak boleh menentangnya kecuali atas dasar yang syar’i.
Dan sebagai bentuk perjanjian yang kuat atas nama Allah maka pernikahan dianggap sebagai bentuk penunaian hak dan kewajiban suami istri sebagaimana yang telah digariskan oleh Allah. Dan salah satu bentuk kewajiban itu adalah kewajiban memberi nafkah sebagaimana yang difirmankan Allah di surah Al Baqarah 233.
Jadi dari mana dasar Qardhawi maupun bin Baz dan ulama-ulama radikal lainnya mengambil dasar untuk menghapus ketentuan Allah ini bahkan merendahkan makna sebuah pernikahan hanya sekedar sebagai sarana melampiaskan nafsu syahwat hewani saja.
Dan perilaku turis-turis Arab yang membanjiri Puncak, Cianjur, Sukabumi dll untuk melakukan wisata seks memperlihatkan bahwa praktek nikah misyar pada dasarnya hanya untuk melegalkan praktek prostitusi dan menghindarkan pelakunya dari hukum hudud.
Dan bentuk pernikahan yang mengabaikan ketentuan-ketentuan Allah dianggap bukanlah pernikahan. Apalagi pernikahan yang hanya bertujuan melampiaskan nafsu syahwat belaka. Jadi praktek nikah misyar pada dasarnya bisa digolongkan sebagai bentuk praktek perzinahan apalagi pelaku nikah misyar ini kebanyakan melakukan untuk melakukan hubungan sex bebas atau prostitusi.
Inilah yang mengherankan dari kaum harokah, di satu sisi mereka berteriak untuk menegakkan syari’at Islam termasuk memberantas perzinahan dan praktek seks bebas dan prostitusi, tapi di sisi lain berakrobat dengan dalil-dalil agama untuk melegalkannya. Jadi benarkah mereka pengikut kaum salaf sholeh atau justru pengikut Dajjal yang dalam hadis-hadis dikatakan akan muncul di Najd?
–Fatwa Ulama Wahabi–
Berikut FATWA SYEKH BIN BAZ “NIKAH DENGAN NIAT TALAK” yang dikutip dari buku “Majmuk Fatawa”-nya Syekh Abdul Aziz bin Abdullah, Jilid 4 hal 29-30 cetakan Riyadh – Saudi Arabia, Tahun 1411/1990.
-NIKAH DENGAN NIAT (AKAN) DI TALAQ-
Pertanyaan: Saya mendengar bahwa anda berfatwa kepada salah seorang polisi bahwa diperbolehkan nikah di negeri rantau (negeri tempat merantau), dimana dia bermaksud untuk mentalak istrinya setelah masa tertentu bila habis masa tugasnya. Apa perbedaan nikah semacam ini dengan nikah mut’ah? Dan bagaimana kalau si wanita melahirkan anak? Apakah anak yang dilahirkan dibiarkan bersama ibunya yang sudah ditalak di negara itu? Saya mohon penjelasanya.
Jawab: Benar… Telah keluar fatwa dari “Lajnah Daimah”, di mana saya adalah ketuanya, bahwa dibenarkan nikah dengan niat (akan) talak sebagai urusan hati antara hamba dan Tuhannya. Jika seseorang menikah di negara lain (di rantau) dan niat bahwa kapan saja selesai dari masa belajar atau tugas kerja, atau lainnya, maka hal itu dibenarkan menurut jumhur para ulama. Dan niat talak semacam ini adalah urusan antara dia dan Tuhannya, dan bukan merupakan syarat dari sahnya nikah.
Dan perbedaan antara nikah ini dan nikah mut’ah adalah dalam nikah mut’ah disyaratkan masa tertentu, seperti satu bulan, dua bulan, dan semisalnya. Jika masa tersebut habis, nikah tersebut gugur dengan sendirinya. Inilah nikah mut’ah yang batil itu. Tetapi jika seseorang menikah, di mana dalam hatinya berniat untuk mentalak istrinya bila tugasnya berakhir di negara lain, maka hal ini tidak merusak akad nikah. Niat itu bisa berubah-ubah, tidak pasti, dan bukan merupakan syarat sahnya nikah. Niat semacam ini hanyalah urusan dia dan Tuhannya. Dan cara ini merupakan salah satu sebab terhindarnya dia dari perbuatan zina dan kemungkaran. Inilah pendapat para pakar (ahl al-ilm), yang dikutip oleh penulis Al-Mughni Muwaffaquddin bin Qudamah rahimahullah.
–Ulasan–
Menggarisbawahi pernyataan Bin Baz “Jumhur Ulama”, padahal pendapat itu adalah hanya sebagian kecil ulama hambali aja. Jadi kebolehan nikah misyar itu dasarnya bukan karena menikah dengan niat cerai dari pendapat kitab al Mughni tetapi karena berdasar suatu hadits : “Umul mukminin saudah binti zam’ah dalam sebuah riwayat yang shahih memberikan giliran harinya kepada madunya ,Aisyah RA . Ketika ia sudah lanjut usia, sehingga “Rasulullah SAW pun memberikan bagian dua hari untuk Aisah RA ; giliran sendiri dan giliran saudah .”260 [Hadits Shahih,ditakhrij oleh Al Bukhari (5212) dan Muslim(1463]. Hadits inilah yang dijadikan dasar kebolehan menggugurkan kewajiban memberikan nafkah dan tempat tinggal bagi sang laki-laki menurut ulama yang membolehkan nikah misyar.
Sedangkan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Majlis Ulama Indonesia (MUI) dengan tegas menyatakan bahwa nikah kontrak dalam hukum Islam haram dilakukan karena diindikasikan sebagai pelacuran atau perdagangan manusia terselubung yang mencari pembenaran.
“Itu kan nikah berdasarkan iming-iming uang, itu sama saja dengan pelacuran,” kata pengurus Syuriah PBNU, Kyai Ma`ruf Amin di sela Halaqah Ulama, Upaya Pencegahan dan Perlindungan Korban Trafficking Bagi Masyarakat di yang digelar di Jakarta, Senin (14/8/2006).
Dalam kajian PBNU, katanya, nikah kontrak dikategorikan sebagai bagian dari perdagangan manusia atau pelacuran terselubung dan istilah nikah kontrak digunakan hanya bertujuan agar tidak dianggap asusila.

Politikus Malaysia Cari Untung Dari TKI Ilegal

Politikus Malaysia Cari Untung Dari TKI Ilegal
image

Aktivis advokasi buruh migran Migrant Care di Malaysia, Alex Ong menilai isu pemulangan tenaga kerja Indonesia ilegal sebagai masalah klasik. “Tenaga kerja Indonesia tanpa izin menjadi korban ekploitasi, memilih tidak pakai permit karena biaya pengurusannya terlalu mahal dan selalu dimonopoli politikus Malaysia yang cari untung dari TKI tanpa izin,” kata Alex menanggapi pertanyaan Tempo soal ribuan TKI ilegal yang dideportasi dari negeri jiran itu setiap tahunnya.

Dari Konsulat Jenderal RI di Johor Bahru saja, sepanjang 2015 telah memulangkan sekitar 19.228 TKI ilegal. Sebanyak 18.558 di antaranya atas biaya pemerintah Malaysia, 670 lainnya atas biaya KJRI.

Menurut Alex, tenaga kerja Indonesia (TKI) tanpa izin selama ini menjadi mesin uangnya Kementerian Dalam Negeri Malaysia. Berawal saat Menteri Dalam Negeri dijabat oleh Syed Hamid Albar. Melalui pemberian amnesti serta kuota permit kerja. “Dulu amnesti pulang termasuk tiket pesawatnya RM 1.700. Permit kerja RM 1.500. Dulu lebih tertutup, sekarang bursa terbuka,” kata Alex kepada Tempo, 4 Januari 2014.

Saat ini pemutihan yang hanya dilakukan oleh International Marketing And Net Resources Sdn Bhd (IMAN). Perusahaan tersebut merupakan perusahaan swasta yang bersifat komersil yang ditunjuk Kementerian Dalam Negeri Malaysia dan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Indonesia untuk melayani jasa pengurusan kepulangan TKI yang berstatus pendatang ilegal selama program Pulang Sukarela Pemerintah Malaysia berlangsung.

“Pemutihan saat ini hanya melalui Iman yang bermodalkan surat penunjukkan, dengan mudah meminta RM 6.200 (Rp 19,8 juta) untuk pengurusan permit pembantu rumah tangga yang hanya bergaji RM 800 (Rp 2,5 juta) sebulan. Apakah wajar pembantu rumah tangga membayar delapan bulan gajinya untuk permit satu tahun?” kecam Alex.

Dia menyatakan Iman tidak punya kapasitas untuk melaksanakan program tersebut. “Iman hanya punya satu cabang yang benar. Yang lain fiktif berunsur percaloan,” kata Alex. Menurutnya lebih baik program itu dikelola pos Malaysia yang memiliki 721 cabang dan 2.500 loket pelayanan.

Dia mengharapkan pemerintah Indonesia meninjau kembali kebijakan tersebut dan membuat penilaian yang lebih rasional. “Pertimbangkan biaya dan efektivitas kebijakan Malaysia, dan bukan hanya sekadar menerima saja proposal sistem eksploitasi yang dikendalikan kroni-kroni politik yang hanya mengambil untung dari penderitaan TKI tanpa izin,” kata dia.

Dia juga menghimbau agar pemerintah RI mengupayakan agar pemulangan TKI tanpa izin dari Malaysia sama seperti pemulangan dari Korea, Taiwan, Jepang yang hanya membutuhkan Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP) sehingga bisa pulang dengan aman. “Tidak perlu basa basi prosedur check out memo yang sulit,” kata dia.

Harapannya adalah terwujudnya peluang pekerjaan di Tanah Air sehingga warga negara Indonesia tidak perlu bekerja di luar negeri. Selain itu penting untuk menghapuskan penempatan TKI lewat agen dan PPTKIS (Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta).

“Indonesia selalu memakai pendekatan soft diplomasi. Perlu tegas atas pendirian, menolak kroni politik yang berunsur cari untung melalui sistem calo. Kita tidak boleh menjadikan TKI terus menjadi subyek pemerasan dengan sistem yang tidak efektif dan merugikan TKI serta negara,” kata Alex. “Kalau Malaysia ikhlas menyelesaikan masalah TKI tanpa izin, apa salahnya memakai pos Malaysia sebagai pelaksana,” ujar dia.

Secara khusus Alex memberi pesan kepada Wakil Perdana Menteri Malaysia, Datuk Zahid Hamidi. “Jangan hanya memikirkan kepentingan politik, hubungan Malaysia-Indonesia perlu solusi win-win, bukan hanya untuk satu pihak,” kata Alex.

Dia mengingatkan bahwa TKI menyumbang kepada pembangunan Malaysia. “Bukan mengemis pekerjaan. Sudah terbukti TKI lebih rajin, lebih efektif dari pekerja Bangladesh, Myanmar maupun Nepal. Pekerja Bangladesh tidak tahan lasak di bidang binaan maupun perkebunan,” tandasnya.

Alex mengharapkan agar TKI dianggap sebagai mitra dalam pembangunan di Malaysia dan bukan budak yang dibeli. Pembantu rumah tangga memainkan peran penting dalam membebaskan suri rumah yang berpendidikan tinggi untuk kembali ke sektor ekonomi Malaysia.

Dia juga menyerukan kepada KBRI untuk tegas pada penetapan gaji minimum RM 900 dan revisi setiap dua tahun. Selain itu tantangan penyelundup manusia yang mencari laba dari keuntungan PPTKIS dan agen harus ditindak dengan cepat dan tepat. “Banyak korban non prosedural dari penyelundupan manusia. Bisa dilepas begitu saja karena rumitnya prosedur hukum pidana Malaysia yang makan waktu dan menganggap korban sebagai kriminal,” kata Alex.

Dia menyebut banyak kasus trafficking dilepas begitu saja karena kurangnya political will dari pemerintah RI dan KBRI. “Salah satu contoh adalah kasus Walfrida Soik. Apa tindakan pemerintah terhadap pemalsuan dokumen? Dan agen Malaysia bebas dari tindakan pidana karena cacatnya dokumentasi. Sampai kini atase tenaga kerja juga tidak menghukum majikan yang melakukan trafficking,” kata dia.

Sistem undang-undang tenaga kerja juga tidak mendukung, menurut Alex. “TKI terjerat dengan UU 39/2004 yang menguntungkan PPTKIS untuk memeras atas nama perlindungan,” tandasnya.

NATALIA SANTI

Sumber: tempo.co

(((Salam perantau)))