Duh, Anak Masih Suka Ngompol? Hentikan dengan Tips Berikut, YuK!

Duh, Anak Masih Suka Ngompol? Hentikan dengan Tips Berikut, YuK!

image

Mengompol atau ngompol bukan saja dapat terjadi dirumah, namun dapat pula terjadi saat anak di sekolah. Rutinitas mengompol itu harus selekasnya diatasi lantaran bila dibiarkan bisa membuat anak merasa minder serta malu. Rasa minder, malu dan dan sedih itu bisa mengakibatkan permasalahan – permasalahan baru umpamanya saja anak menjadi bahan olokan rekan – rekan sekolahnya, merasa kurang percaya diri ada di antara teman – temannya, tidak bisa bermalam dirumah saudaranya atau ikut aktivitas berkemah dengan rekan – rekannya. Jika bermalam dirumah orang lain pun anak Anda tidurnya tidak pulas karena malu dan sedikit tertekan.

Ramuan Alami Untuk Mengatasi Kebiasaan Ngompol Anak

1. Buah Jamblang
Ambillah 8 buah biji buah juwet/duwet/jamblang dan garam secukupnya, lalu bungkus buah jewel serta garam itu dengan daun pisang, tanak atau kukus sampai airnya mendidih. Waktu menjelang tidur berikan buah jambang itu pada anak kita yang mengalami ngombol. Pasti anak kita tidak akan ngompol lagi.

2. Adas Pulasari
Siapkan 4 buah adas pulasari, 7 biji buah juwet/duwet/jamblang (potong kecil-kecil) serta sepotong gula jawa. Langkah mengolahnya, rebuslah beberapa bahan ramuan itu dengan air kira-kira dua cangkir hingga mendidih. Sesudah dingin berikanlah pada anak yang memiliki kebiasaan mengompol, dengan dosis 1/2 cangkir menjelang tidur, kerjakan dengan teratur hingga 3-4 hari berturut-turut.

3. Tulang Cumi
Ambillah 10 gr tulang cumi serta 5 butir ginkgo biloba (dipecahkan kulitnya lalu ambillah isinya), keduanya disangrai dengan air garam secara terpisah selanjutnya sisihkan. Tambahkan 2 butir cengkeh + 1/2 jari kayu manis + 5 butir angco (kurma Tiongkok), semua bahan di rebus dengan 300 cc air hingga tersisa 150 cc. Diminum waktu hangat-hangat kuku.

4. Rosa multifona thumb
Ambillah 30 gr akar tumbuhan Rosa multifona Thumb dimasak dengan daging sapi has sampai dagingnya matang. Air hasil rebusannya diminumkan kepada anak dan dagingnya juga diberikan untuk dimakan.

5. Biji Kucai
Ambillah 10 gr biji kucai + 5 butir ginkgo biloba (dipecahkan kulitnya lantas ambil isinya, disangrai dengan air garam hingga kekuningan), di rebus dengan 300 cc air hingga tersisa 150 cc. Airnya diminum saat hangat-hangat kuku.

6. Telur Ayam Kampung
Ambillah sebutir telur ayam kampung segar, selanjutnya lubangi salah satu ujungnya dan masukkan 7 butir lada ke dalamnya. Tutup lubang tadi dan rebus atau kukus hingga masak. Berikan pada anak yang suka ngompol.

Catatan :
– Pilih salah satu resep dari beberapa resep yang tersedia.
– Setiap formula digunakan untuk 2 kali proses perebusan (kecuali untuk no. 6)
– Hasil rebusan bisa diminum saat pagi setelah makan dan malam hari sebelum tidur.
– Ginkgo biloba atau pek ko dan biji kucai dapat dibeli di toko obat cina.
– Tumbuhan Rosa multifona thumb atau chiang wui dapat juga dibeli di toko obat cina

Semoga Bermanfaat

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s