Catat…! Berikut Daftar Minuman Ringan Yang Berbahaya! STOP Belikan Untuk Anak!

Catat…!
Berikut Daftar Minuman Ringan Yang Berbahaya!
STOP Belikan Untuk Anak!

Headline, Health and Love

Duh, rasanya nikmat banget di cuaca panas-panas minum teh kemasan yang dingin dan minuman ringan lainnya. Pemandangan seperti ini sudah tidak asing kita jumpai di Indonesia. Biasanya di dekat warung-warung kecil, ada orang tua yang bawa anak balita, bahkan bayi, sedang memberikan minuman ringan yang murah meriah untuk anaknya.
Sehingga dari situ saya juga mulai berpikir. Kenapa orang tua gampang banget memberikan anaknya yang masih dalam masa pertumbuhan itu minuman kemasan. padahal kata guru saya jaman SMA dulu, minuman kemasan itu bahaya, buat orang dewasa aja bahaya, apalagi buat bocah-bocah. Kadang malah enggak tanggung-tanggung orangtua memberikan anaknya satu botol minuman manis seperti ini. Suer, kadang saya gemes ngeliatnya, kenapa engga dikasih air putih aja yah anaknya? sekarang agar kita lebih paham ayodibaca Bahaya Minuman Ringan, jangan dibelikan lagi untuk anak.
Kandungan Gula Dalam Minuman Kemasan dan Bahayanya

Ini Dia Bahaya Minuman Ringan! STOP Belikan Untuk Anak!

image

Foto di atas memperlihatkan banyaknya kandungan gula yang terdapat di setiap botol minuman kemasan yang dikonsumsi. Dalam minuman teh instan bisa terkandung lebih dari 5 sendok teh gula! Kalau agan atau sista bilang itu masih dalam batas wajar, ingat! Makanan pokok Orang Indonesia adalah nasi dan namanya orangtua kurang ‘sreg’ kalau anaknya belum makan nasi dan nasi putih juga mengandung gula. Belum lagi namanya anak-anak pasti masih suka jajan. saya yang udah gede aja masih suka jajan. Jajan makanan loh, ya
Seorang anak berusia 1-3 tahun boleh mengkonsumi hingga 5 sendok teh gula/hari atau setara dengan 80 kalori jika satu sendok teh gula mengandung 16 kalori, sementara anak 4-6 tahun boleh mengkonsumsi hingga 8 sendok teh/hari atau setara dengan 128 kalori (Sumber) atau setara dengan 10% dari kandungan gizi yang dikonsumsi.
Bahaya Minuman Ringan dengan jumlah gula berlebih:
Ini Dia Bahaya Minuman Ringan! STOP Belikan Untuk Anak!
Gula memang manis dan menyenangkan, tapi efeknya pada tubuh bila dikonsumsi berlebihan sangat berbahaya. Gula adalah penyebab nomor satu diabetes, obesitas, dan kerusakan gigi. Sayang, kan, kalau anak-anak kita yang lucu dan manis giginya menghitam dan bolong? Dan pasti sobat ayodibaca.com enggak tega kalau anaknya mengeluh sakit gigi karena konsumsi gula berlebih.
Diabetes pada anak pun bukan mitos belaka. Di Amerika Serikat bahkan sampai 30% anak menderita diabetes. Ayah dan bunda yang sayang anak, awasi asupan gula anak-anaknya, yah. Terutama dari minuman- minuman segar.
Kandungan Air Dalam Minuman Kemasan dan Bahayanya

Normalnya anak membutuhkan 10-15% air dihitung dari berat badannya. Dalam Widyakarya Pangan Nasional Indonesia 2013, dirumuskan sebagai berikut anak usia 0,5-1 tahun kebutuhan airnya 800 mililiter, usia 1-3 tahun sebanyak 1.200 mililiter, usia 4-6 tahun sebanyak 1.500 mililiter dan usia 7-9 tahun sebanyak 1.900 mililiter (sumur). Ohya, air di sini air putih loh yah, bukan air yang lain.
Apakah ada efek samping air mineral? Selama bersih dan tidak diberi tambahan macam-macam, air mineral adalah minuman yang terbaik bagi tubuh kita dan hampir tanpa efek sampng. Efek sampingnya hanya kalau kebanyakan minum air maka perut akan menjadi kembung dan mengalami hyphonatermia, tapi kasus tersebut sangat jarang dan biasanya terjadi pada olahragawan.
Kandungan Kafein Dalam Minuman Kemasan dan Bahayanya

Kafein memang bukan hanya terkandung dalam kopi. Minuman lain seperti teh, soda, dan minuman berenergi, bahkan dalam minuman yang dianggap tidak berbahaya seperti susu cokelat dan minuman cokelat. Meski sangat tidak disarankkan, ada batas toleransi bagi anak untuk mengkonsumsi kafein sebagai berikut:
Empat sampai enam tahun: 45 mg
Tujuh sampai sembilan tahun: 62 mg
Sepuluh hingga 12 tahun: 85 mg (parenting.co.id)
Bahaya Minuman Ringan berkafein:

Kafein adalah stimulan yang dapat memicu debaran jantung. Kelebihan kafein dapat menyebabkan debar jantung dan susah tidur. Kafein juga menyebabkan kegelisahan, obesitas dan gangguan perut.
Kandungan Tanin Dalam Minuman Kemasan dan Bahayanya

Tanin mungkin lebih dikenal pada rokok. Padahal, tanin juga bisa ditemukan dalam teh. Kalau sobat ayodibaca.com minum teh pahit, pasti sering terasa sepet/kesat di tenggorokan kan? Yang sobat ayodibaca.com rasakan itulah yang disebut tanin. Untuk anak-anak, tanin sangat tidka disarankan dan batas toleransinya adalah dua gelas sehari.
Meski tanin dalam teh baik untuk antioksidan, tanin juga memiliki sifat yang dapat mengikat zat besi. Zat besi sangat penting dalma pembentukan darah, sehingga kekurangan zat besi dapat menyebabkan sayamia. Untuk amannya, kalau sobat ayodibaca.com membuatkan teh untuk anak, jangan terlalu lama dicelup/terlalu pekat. Semakin pekat maka semakin tinggi kandungan taninnya.
Kandungan Soda Dalam Minuman Kemasan dan Bahayanya

Wah pasti nikmat banget panas-panas minum soda yang dingin, ada nyes-nyesnya di lidah, terus ke tenggorokan. Bocah-bocah juga sulit menahan godaan dari minuman satu ini, dan kalau ke restoran cepat saji rasanya kurang afdol kalau enggak pake minuman ini. Masalah bahaya, rasanya tidak perlu diperdebatkan lagi tidak ada anjuran berapa banyak soda yang boleh diminum ana-anak alias, harus dihindari total. jadi selama belum berkenalan dengan soda, baiknya anak-anak tidak diperkenalkan pada minuman ini.
Bahaya Minuman Ringan (bersoda):

Tapi, harus dibedakan antara soda yang sudah dicampur segala macam hingga menjadi minuman soda yang kita kenal dengan soda yang hanya berupacarbonated water. saya sudah mencoba untuk membaca apakah carbonated watertanpa campuran pemanis, pewarna dan lain-lain itu berbahaya, dan kebanyakan berkata tidak. Air soda pada dasarnya hanya air mineral yang diberi CO2, namun dalam minuman ringan, ditambahkan lagi sirup jagung, caramel, pewarna, dan pemanis yang menjadikannya berbahaya, baik itu untuk tulang, gigi, dan menyebabkan diabetes serta obesitas. Dapat juga menyebabkan masalah pada ginjal anak maupun dewasa.

Kandungan Sirup Jagung Dalam Minuman Kemasan dan Bahayanya

Nah mungkin inilah raja daripada minuman berbahaya! Sirup jagung adalah pemanis buatan yang banyak digunakan dalam minuman kemasan karena harganya yang lebih murah dan lebih manis. Tidak seperti gula biasa yang mengandung glukosa, sirup jagung mengandung fruktosa yang lebih berbahaya karena menyebabkan obesitas lebih cepat.

Sirup Jagung Tinggi Fruktosa (HFCS – high-fructose corn syrup) adalah pemanis berkalori yang diperoleh dari jagung. Bahan ini cocok untuk beragam minuman dan makanan yang mencakup sereal siap makan, produk daging, saus, bumbu, minuman ringan, dan minuman lainnya. Walaupun HFCS telah menggantikan sukrosa pada banyak makanan dan minuman jadi di Amerika Serikat, tapi sukralosa tetap menjadi pemanis utama yang digunakan di negara itu dan di seluruh dunia.
Komposisi, Keamanan dan Metabolisme
Sirup jagung tinggi fruktosa disebut demikian untuk membedakannya dari sirup jagung biasa. Sirup jagung biasa mengandung glukosa 100%, yang hanyamanisnya hanya sekitar 65% dengan sukrosa (gula pasir). Pada tahun 1970-an, peneliti pangan mempelajari cara mengubah sebagian glukosa pada sirup jagung menjadi fruktosa, yang lebih manis daripada glukosa. Pemanis yang dikembangkan untuk penggunaan pada minuman ringan memiliki tingkat kemanisan yang sebanding dengan sukrosa dan disebut dengan HFCS55 karena berisi 55% fruktosa.
Sekalipun namanya mungkin menyiratkan bahwa HFCS adalah relatif “tinggi” fruktosa terhadap sukrosa, tapi sebenarnya tidak demikian. Sukrosa mengandung 50% fruktosa dan 50% glukosa, yang sangat mirip dengan komposisi HFCS55 yang 55% fruktosa dan 45% glukosa. Karena banyak minuman ringan mengandung sekitar 10 gram pemanis per 100 ml, perbedaan kecil dalam kadar fruktosa antara HFCS55 dan sukrosa berarti hanya 1,25 gram tambahan fruktosa per 250 ml (sekitar 8,33 fl. oz.) bila menggunakan HFCS55.
Sirup jagung tinggi fruktosa mendapat status “Diakui Aman Secara Umum” (GRAS – Generally Recognized as Safe) oleh U.S. Food & Drug Administration (FDA) pada tahun 1983. Bahan ini aman untuk dikonsumsi semua kalangan, termasuk anak-anak serta ibu hamil dan menyusui. HFCS diserap dan dimetabolisme oleh tubuh dengan cara yang persis sama dengan sukrosa, dan seperti sukrosa, HFCS menghasilkan 4 kalori (17 kilojoule) per gram atau 16 kalori per sendok teh.
HFCS: Memahami Kontroversi dan Ilmunya
Kecemasan konsumen Amerika Serikat terhadap HFCS merebak pada tahun 2004, setelah perhatian media yang sangat luas atas komentar yang diterbitkan di American Journal of Clinical Nutrition (AJCN) tentang HFCS dan obesitas yang menduga bahwa perbedaan kemanisan kandungan fruktosa atau nilai rasa kenyang HFCS dengan sukrosa dapat dikaitkan dengan laju obesitas yang meningkat di Amerika Serikat. Setelah itu, banyak artikel penelitian diterbitkan oleh ilmuwan lain yang membenarkan bahwa HFCS tidak “lebih manis’’ atau dimetabolisme secara berbeda dengan sukrosa, dan bahwa bahan ini memiliki efek pada kadar insulin dan sinyal tubuh untuk rasa kenyang yang sama dengan sukrosa. Walaupun salah satu penulis-bersama artikel AJCN itu belakangan menjelaskan bahwa komentar tersebut ditujukan hanya untuk memancing diskusi ilmiah dan bahwa teori yang disajikan ternyata salah, keraguan yang tertanam di pikiran konsumen dan media tetap bertahan dan agak sulit diubah.
Pada tahun 2008, American Medical Association (AMA) mengkaji penelitian yang relevan sehubungan dengan HFCS untuk menjawab kecemasan konsumen mengenai pemanis ini. Di dalam pernyataannya, AMA mencatat bahwa, “Karena komposisi HFCS dan sukrosa serupa, khususnya mengenai penyerapan oleh tubuh, tampaknya HFCS cenderung tidak berkontribusi kepada obesitas atau kondisi lainnya secara lebih besar dibandingkan sukrosa.” Akan tetapi, AMA juga mendorong penelitian independen tentang efek kesehatan HFCS dan pemanis lainnya dan menyarankan agar konsumen membatasi semua pemanis berkalori yang ditambahkan guna mengikuti saran dari Pedoman Gizi Warga Amerika. Otoritas kesehatan yang disegani setuju bahwa obesitas adalah masalah serius dan disebabkan oleh banyak faktor rumit yang saling terkait di antaranya konsumsi kalori berlebihan, gaya hidup kurang gerak, genetika, masalah-masalah psikologis, lingkungan, dan sosial.
Saat ini, sebagian besar pakar setuju bahwa HFCS dan sukrosa begitu serupa, sehingga mengganti yang satu dengan yang lainnya tidak akan berdampak beda pada obesitas atau kesehatan.Tentu saja, semua kalori berperan, baik itu dari sukrosa, HFCS, maupun sumber lainnya. Sayangnya, kebingungan dan kekhawatiran konsumen tentang HFCS tetap ada karena kurangnya pemahaman tentang arti namanya, komposisinya yang sesungguhnya, dan kemiripannya dengan sukrosa.
Kesimpulan

sobat ayodibaca.com, semoga artikel bahaya minuman ringan ini membuka mata kita sebagai orang dewasa, khususnya sebagai orangtua agar tidak sembarangan memberi anak-anak kita minuman. Memang anak-anak pasti leihmemilih minuman dingin yang manis daripada minum air mineral. Tapi, air mineral baik untuk kesehatan dan karena tubuh membutuhkan asupan air yang cukup, maka biasakan si buah hati minum air mineral saja, ya.
Menyadarai bahaya minuman ringan, di Amerika sekarang sudah ada berbagai kampanye untuk mengurangi konsumsi minuman kemasan pada anak, terutama soda arena tingkat obesitas serta diabetes pada anak yang cukup tinggi. Bahkan salah satu cara untuk mengingatkan berapa banyak gula yang dikonsumsi. Semakin kemari, semakin banyak kampanye anti soda di Amerika Serikat.
Ini Dia Bahaya Minuman Ringan! STOP Belikan Untuk Anak!
Ini Dia Bahaya Minuman Ringan! STOP Belikan Untuk Anak!
Nah, bagaimana dengan ayah dan bunda di Indonesia? Mulai peduli, yuk, dengan apa yang dimasukan ke dalam mulut anak. Jangan karena anak merengek, akhirnya kita biarkan deh minum minuman yang berbahaya.

Flashdisk Kamu Gak Bisa Kebaca di Komputer? Atasi dengan Cara Ini

Flashdisk Kamu Gak Bisa Kebaca di Komputer? Atasi dengan Cara Ini

Content Image

image

Flashdisk atau yang biasa dikenal dengan sebutan FD ini kerap menjadi salah satu barang yang paling penting bagi para pecinta gadget. Ukurannya yang kecil tapi memiliki banyak kegunaan ini biasanya bisa disimpan dalam tas laptop ataupun dompet kecil. Perangkat ini biasanya digunakan untuk menyimpan berbagai file penting, entah itu berupa file pekerjaan, data-data penting seperti foto, video ataupun lagu. Tapi, menjengkelkan bila flashdisk ini rusak bahkan gak kebaca oleh komputer. Kebayang dong sebelnya? Belum lagi kalau di dalamnya ada file pekerjaan deadline kita.
Kalau sudah begini, percuma juga kan mau beli FD baru kalau filenya masih ada dalam FD yang lama. Nah, satu-satunya cara adalah dengan memperbaikinya. Nah, simak cara di bawah ini ya untuk mengatasinya  smile
Cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca oleh komputer

Untuk cara pertama yang dapat kamu coba sangatlah mudah, jika flashdisk tidak terbaca oleh komputer, coba kamu lepas dulu beberapa saat dan silahkan masukkan lagi kedalam port USB yang terdapat pada kamputer kamu.
Lakukan cara tersebut secara berulang kali, jika memang tetap saja tidak terdeteksi, coba menggeser flashdisk kamu ke kanan maupun ke kiri secara perlahan, siapa tahu port USB yang ada di komputer kamu sudah mulai melebar.
Apabila masih belum berhasil, coba lakukan langkah kedua berikut ini

Cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca oleh komputer menggunakan cmd

Pertama, silahkan masukkan flashdisk ke dalam port USB yang sudah disediakan pada komputer kamu
Jika sudah, silahkan masuk kedalam masuk kedalam command prompt, dengan cara klik Start > Run. ketik cmd lalu “Enter”.
Selanjutnya, silahkan buka drive flashdisk kamu tadi, (misalnya berada di G), lalu didalam command prompt tadi silahkan ketik “G:”
Lalu silahkan tulis chkdsk/g, nanti akan muncul pilihan (Y/N). tulislah Y yang berarti Yes.
Jika sudah, silahkan lakukan restart pada komputer kamu untuk menyelesaikan masalah flashdisk yang tidak terbaca oleh kompuetr tadi.
Cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca oleh komputer Melalui Windows

Langkah pertama, silahkan masukkan flashdisk kedalam port USB di dalam komputer kamu
Selanjutnya, pilih menu Start > masuk pada bagian control panel.
Silahkan rubah tampilan pada mode klasik, caranya pilih Switch To Classic Mode
Selanjutnya, silahkan klik Add Hardware, dan akan muncul sebuah kotak dialog, lalu pilih Next
Lalu, akan muncul sebuah pilihan yakni Yes, I Have Already Connected the  Hardware dan No, I Have No Added the Hardware Yet. Pilih yang Yes, I Have Already Connected the Hardware ya.
Jika hal tersebut sudah kalian lakukan, maka komputer kamu akan melacak keberadaan flashdisk yang telah terpasang tadi. Apabila sudah terdeteksi, nanti akan muncul Autorun, jika sudah muncuk maka menandakan jika proses penormalan flashdisk kamu tadi sudah berhasil.

14 Fakta Menakjubkan dalam Psikologi

14 Fakta Menakjubkan dalam Psikologi

image

26 Januari 2016M.  
Di masa lalu, psikologi dan filsafat dipandang berjalan beriringan. Barulah pada tahun 1870-an psikologi menjadi disiplin ilmiah yang mandiri. Namun demikian, masih banyak hal dalam psikologi yang kita belum ketahui.

Dikutip dari Real Farmacy pada Selasa (26/1/2016), berikut ini adalah sejumlah fakta psikologi yang tidak biasanya diketahui:

1. Kalau kita mengumbar tujuan kepada orang lain, kita malah akan tidak mencapainya karena kehilangan motivasi

Ada sejumlah pengujian sejak 1933 yang membuktikan bahwa setelah tujuan diumumkan, orang akan kurang tergerak mencapainya karena kehilangna motivasi.

Hal ini terjadi karena mengumbar tujuan memuaskan jati diri seseorang sehingga mencegahnya melakukan kerja keras untuk mencapai tujuan yang dimaksud.

2. Kebanyakan orang memiliki lagu favorit karena menghubungkannya dengan kejadian emosional dalam hidup mereka.

Telah diketahui bahwa musik memiliki dampak langsung kepada emsoi. Dalam suatu penelitian terhadap 9 mahasiswa, ternyata hal sebaliknya juga berlaku—serupa dengan bebauan tertentu yang mengingatkan kita kepada kejadian di masa lalu.

3. Musik berdampak kepada cara kita memandang dunia

Penelitian yang dilakukan di Universitas Groningen mengungkapkan bahwa musik memiliki dampak dramatis pada persepsi. Penelitian itu fokus kepada kemampuan seseorang untuk “melihat” wajah gembira sambil diperdengarkan jenis-jenis musik yang berbeda.

Secara khusus, mendengarkan lagu gembira atau sedih dapat mengubah cara pandang kita tentang dunia.

4. Penelitian menunjukkan bahwa mendermakan uang kepada orang lain lebih membahagiakan daripada membelanjakannya untuk diri sendiri.

Penelitian yang dilakukan oleh Harvard Business School menunjukkan bahwa orang sesungguhnya lebih berbahagia ketika memberikan uang kepada orang lain. Terlihat misalnya pada antisipasi kita terhadap orang lain ketika bereaksi terhadap hadiah Natal dari kita.

5. Menurut penelitian, orang akan lebih berbahagia membelanjakan uang pada pengalaman daripada barang kepunyaan.

Kebahagiaan telah menjadi fokus penelitian ilmiah yang semakin populer. Penelitian menjelaskan bahwa orang kerap mengorbankan hal lain untuk membuat mereka bahagia—semisal liburan atau berkunjung ke suatu acara—hanya untuk meraih barang milik.

6. Anak-anak masa kini semakin tegang, bahkan tingkat kecemasan anak sekolah menengah sekarang sama dengan tingkat kecemasan pasien sakit jiwa pada tahun 1950-an.

Sekitar 49 persen populasi umum menderita atau pernah menderita kecemasan, depresi, atau penyalahgunaan zat terlarang. Secara khusus, ada suatu bukti bahwa ras manusia secara bersama menjadi lebih cemas setiap dekade dan ada sejumlah dugaan alasan mengenainya.

Misalnya, orang lebih banyak berpindah, kurang interaksi dengan masyarakatnya, berganti pekerjaan, lebih kecil kemungkinannya menikah, dan cenderung hidup sendirian.

Hukuman-hukuman Sadis Bagi Kaum Homoseksual pada Zaman Dulu

Hukuman-hukuman Sadis Bagi Kaum Homoseksual pada Zaman Dulu

Di setiap negara mempunyai aturan hukum yang berbeda-beda untuk menghukum orang-orang yang dianggap bersalah, termasuk kaum homosekusual alias penyuka sesama jenis. Bahkan di Amerika, negara yang sekarang ini mengakui hak warga negaranya untuk memilih menyukai sesama jenis alias LGBT, dulunya pernah amat sadis dalam menghukum warga yang terindikasi menyukai sesama jenis.

1. Inggris

image

Inggris memperlakukan hukuman mengerikan bagi kaum penyuka sesama jenis. Salah satu korbannya bernama Hugh Despenser yang merupakan pasangan Raja Edward II. Hugh diseret dengan 4 kuda kemudian digantung di ketinggian 15 meter. Bahkan sebelum Hugh benar-benar meninggal, organ kemaluannya dipotong dan isi perutnya dikeluarkan. Semua itu dilakukan di depan umum sebagai contoh yang akan diterima bagi kaum homoseksual.

2. Amerika Syarikat

image

Amerika Syarikat
Pada tahun 1513, pernah terjadi pembantaian besar-besaran di Amerika Serikat. Sejumlah orang yang terindikasi kaum penyuka sesam jenis dikumpulkan dan satu persatu dilempar ke gerombolan anjing perang. Mereka dibiarkan mati tercabik-cabik dengan darah serta organ tubuh yang berceceran. Hal ini dilakukan di tempat umum untuk memberi peringatan  bagi pelaku homoseksual lainnya.

3. Sudan

image

Hukuman penyuka sesam jenis di Sudan mirip hukuman perzinahan di Arab Saudi. Para pelaku sesama jenis, akan dikubur setengah badan dan dilempari batu hingga mati. Namun hukuman ini terasa tidak adil karena hanya akan memperlakukan bagi penyuka sesama jenis wanita. Sedangkan untuk lelaki, mereka hanya akan diperingatkan dan diberi hukuman cambuk.

4. Romawi Kuno

image

Jauh sebelum di era 390 masehi kau penyuka sesama jenis di Romawi Kuno dibolehkan. Bahkan menyukai sesama jenis digunakan sebagai metode untuk mengurangi jumlah penduduk. Namun pada era Kaisar Kristen Theodosius I, kaum penyuka sesama jenis dilarang keras. Jika terbukti melanggar mereka akan diikat di tiang dan dibakar hidup-hidup.

5. Uganda

image

Di Uganda, hukuman bagi penyuka sesam jenis adalah digantung. Hukuman gantung juga diterapkan di Negara Iran. Hukuman untuk kaum penyuka sesama jenis ini bahkan diberlakukan hingga abad ke 20. Sebuah foto eksekusi pasangan gay di Iran pada tahun 2005 cukup membuat heboh dunia internasional, karna pasangan ini ternyata masih remaja. Di Uganda kaum homoseksual diganjar dengan hukuman yang sama. Hukuman dilakukan dengan mencambuk korban hingga lemah, kemudian baru menggantung hingga mati. Prosesi ini dilakukan di tempat umum sebagai peringatan untuk kaum homoseksual lainnya.

19 KEISTIMEWAAN WANITA MENURUT HADIST RASULULLAH SAW

19 KEISTIMEWAAN WANITA MENURUT HADIST RASULULLAH SAW

image

Tahukah Anda

19 KEISTIMEWAAN WANITA MENURUT HADIST RASULULLAH SAW
1. Doa wanita itu lebih makbul daripada lelaki karena sifat penyayang yang lebih kuat daripada lelaki. Ketika ditanya kepada Rasulullah SAW akan hal tersebut, jawab baginda, “Ibu lebih penyayang daripada bapak dan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia.”
2. Wanita yang sholehah (baik) itu lebih baik daripada 1000 lelaki yang saleh.
3. Barangsiapa yang menggembirakan anak perempuannya, derajatnya seumpama orang yang senantiasa menangis karena takut akan Alloh. Dan orang yang takut akan Alloh SWT akan diharamkan api neraka ke atas tubuhnya.
4. Wanita yang tinggal bersama anak-anaknya akan tinggal bersama aku (Rasulullah saw di dalam surga).
5. Barangsiapa membawa hadiah (barang makanan dari pasar ke rumah lalu diberikan kepada keluarganya) maka pahalanya seperti melakukan amalan bersedekah. Hendaklah mendahulukan anak perempuan daripada anak lelaki.
6. Surga itu di bawah telapak kaki ibu.
7. Barangsiapa mempunyai tiga anak perempuan atau tiga saudara perempuan atau dua anak perempuan atau dua saudara perempuan lalu dia bersikap ihsan dalam pergaulan dengan mereka dan mendidik mereka dengan penuh rasa takwa serta sikap bertanggungjawab, maka baginya adalah surga.
8. Apabila memanggil akan dirimu dua orang ibu bapakmu, maka jawablah panggilan ibumu terlebih dahulu.
9. Daripada Aisyah r.a. berkata, “Barangsiapa yang diuji dengan sesuatu daripada anak-anak perempuannya lalu dia berbuat baik kepada mereka, maka mereka akan menjadi penghalang baginya daripada api neraka.”
10. Wanita yang taat berkhidmat kepada suaminya akan tertutuplah pintu-pintu neraka dan terbuka pintu-pintu surga. Masuklah dari mana saja pintu yang dia kehendaki dengan tidak dihisab.
11. Wanita yang taat pada suaminya, maka semua ikan-ikan di laut, burung di udara, malaikat di langit, matahari dan bulan semua beristighfar baginya selama dia taat kepada suaminya serta menjaga salat dan puasanya.
12. Aisyah r.a berkata, “Aku bertanya kepada Rasulullah, siapakah yang lebih besar haknya terhadap wanita?” Jawab Rasulullah SAW “Suaminya.” “Siapa pula berhak terhadap lelaki?” Jawab Rasulullah SAW, “Ibunya.”
13. Perempuan apabila sembahyang lima waktu, puasa di bulan Ramadhan, memelihara kehormatannya serta kepada suaminya, masuklah dia dari pintu surga mana saja yang dikehendaki.
14. Tiap perempuan yang menolong suaminya dalam urusan agama, maka Allah SWT memasukkan dia ke dalam surga terlebih dahulu daripada suaminya (10,000 tahun).
15. Apabila seseorang perempuan mengandung janin dalam rahimnya, maka beristighfarlahpara malaikat untuknya. Allah SWT mencatatkan baginya setiap hari dengan 1,000 kebajikan dan menghapuskan darinya 1,000 kejahatan.
16. Apabila seseorang perempuan mulai sakit hendak bersalin, maka Allah SWT mencatatkan baginya pahala orang yang berjihad pada jalan Allah.
17. Apabila seseorang perempuan melahirkan anak, keluarlah dia dari dosa-dosa seperti keadaan ibunya melahirkannya.
18. Apabila telah lahir anak lalu disusui, maka bagi ibu itu setiap satu tegukan daripada susunya diberi satu kebajikan.
19. Apabila semalaman seorang ibu tidak tidur dan memelihara anaknya yang sakit, maka Alloh SWT memberinya pahala seperti memerdekakan 70 orang hamba dengan ikhlas untuk membela agama Alloh SWT.
Masya Alloh…
Semoga para istri bisa menjadi pakaian yang baik bagi suami, dan para suami bisa menjadi pakaian yang baik bagi istri.
Dan yang belum punya jodoh, semoga ALLOH kirimkan jodoh dan segera menikah….. Aamiin (winart)
– See more at: http://muslimina.blogspot.my/2015/10/19-keistimewaan-wanita-menurut-hadist.html?m=1#sthash.LGm9gloq.dpuf

Inilah Gejala Penyakit Jantung Yang Selalu Muncul Satu Bulan Sebelum Serangan Terjadi

Inilah Gejala Penyakit Jantung Yang Selalu Muncul Satu Bulan Sebelum Serangan Terjadi

Penyakit jantung yaitu satu diantara penyebabnya kematian nomer satu di Indonesia. Pada umumnya gejala penyakit jantung sudah dirasa pasien sebulan sebelumnya serangan berlangsung, namun umumnya orang meremehkan sinyal tanda itu hingga aksi medis kerap terlambat diberikan.

Penyakit pola hidup itu dikarenakan oleh gaya hidup tak sehat, kurang istirahat, tingkat stres yang tinggi, konsumsi makanan tak sehat serta sudah pasti merokok. Data WHO mengatakan bahwa tiap-tiap 6 detik ada satu orang yang wafat lantaran penyakit jantung.

Di bawah ini gejala-gejala penyakit jantung yang harus kalian ketahui

1. Kelelahan

Pola makan tak sehat, merokok serta kurang olahraga bakal mengakibatkan pembuluh darah arteri menyempit lantaran ada plak di dinding pembuluh. Keadaan itu menyebabkan peredaran darah jadi terhalang.

Untuk menghadapinya, jantung bakal bekerja lebih keras dalam memompa darah ke semua sisi badan. Pada akhirnya pasien bakal terasa capek serta mengantuk.

Kelelahan yaitu salah satu tanda-tanda penyakit jantung. Bila belakangan ini anda kerap terasa capek, kerap menguap lantaran mengantuk walau sebenarnya anda tak lakukan kegiatan yang berat, jadi ada peluang tengah terjadi sistem tak umum didalam badan anda. Dalam hal semacam ini anda butuh mewaspadai terjadinya serangan jantung yang mendadak.

2. Sesak Nafas

Bila jantung anda kekurangan darah ini bermakna paru-paru anda kekurangan oksigen. Paru-paru serta jantung yaitu dua organ badan yang sama-sama tergantung keduanya. Bila paru-paru terganggu jadi tak perlu saat lama manfaat jantung akan terganggu.

Sesak nafas yaitu satu diantara tanda-tanda serangan jantung. Bila anda alami kesusahan bernafas baiknya selekasnya ke dokter untuk memeriksakan diri karena ada peluang tak lama lagi masalah itu bakal merembet ke organ jantung.

3. Lemas

Pembuluh arteri yang menyempit mengakibatkan organ badan terhalang memperoleh konsumsi oksigen serta nutrisi yang dibawa lewat darah. Otot badan tak memperoleh apa yang mereka perlukan untuk bekerja maksimal mengakibatkan yaitu badan jadi lemas serta lemah.

Lemas serta lemah yaitu satu diantara tanda-tanda penyakit jantung yang umum dirasa oleh pasien. Bila anda alami keadaan itu tanpa ada penyebabnya yang tentu jadi ada peluang ini yaitu tanda-tanda awal penyakit jantung koroner yang perlu selekasnya anda antisipasi.

4. Kepala pusing serta keringat dingin

Seperti diterangkan terlebih dulu, aliran darah tak lancar disebabkan pembuluh darah menyempit mengakibatkan sisi badan seperti otak bakal kekurangan oksigen. Tanda-tanda yang dirasa pasien yaitu pusing serta sakit kepala serta keringat dingin.

5. Dada samping kiri sakit

Tanda-tanda serangan jantung yang paling umum dirasa pasien yaitu perasaan tak nyaman pada dada samping kiri. Pasien umumnya melukiskan perasaan itu seperti ditekan, terbakar atau tertekan. Pada umumnya orang, rasa sakit bakal melebar hingga di lengan kiri.

6. Flu

Bila anda terasa alami tanda-tanda flu tanpa ada karena jadi peluang ini yaitu tandanya penyakit jantung. Sebagian pasien mengemukakan alami masuk angin sebelumnya serangan penyakit jantung datang.

Flu serta keringat dingin yang dibarengi dada yang merasa nyeri yaitu satu tanda-tanda penyakit jantung. Janganlah cemas bila kamu mendadak rasakan sinyal itu, segeralah hubungi keluarga atau orang paling dekat untuk menolong Anda.

ANDA AKAN MERINDING KALAU MEMBACA PENUTURAN JURU RAWAT INI, BANTU BAGIKAN

ANDA AKAN MERINDING KALAU MEMBACA PENUTURAN JURU RAWAT INI, BANTU BAGIKAN

image

SYARIFAH UMAIYAH   08:28  FAKTA
Sebuah disaat ada seseorang Jururawat (perawat) yg sedang menangani salah satu orang pasien di hunian sakit. Dalam menjalankan tugasnya, Jururawat mengupayakan berikan yg paling baik buat pasien-pasiennya. Satu Buah hri, salah satu pasien itu bertanya-tanya pada Jururawat.

JURU RAWAT

Pasien : “Abang jururawat, seneng ya kerja di hunian sakit ? Telah lama ya kerja di sini ?”

Jururawat :  “lumayanlah. ada senang & dukanya Namun, sewaktu 5 th kerja di sini, sanggup tidak sedikit pengalaman yg berkesan yg orang luar sana takkan mengetahuinya

Pasien : “Apa yg menyenangkan? Perawat2nya cantik2 ya ?”
Jururawat : “Bukan. Itu biasa saja. Ada lagi yg lebih mengesankan
Pasien : “Wah, apa itu?”

Jururawat : “Di sini tiap-tiap hri aku tonton pasien wafat dunia. Kerja aku ngurusi kencing & berak mereka, bersihkan mereka hingga ke urusan jenazah.

→ Apa yg aku perhatikan sepanjang aku bekerja di RS ini, betapa ramainya di antara mereka yg telah wafat..sebelum wafat meminta-minta apakah ada dari keluarga ahli waris atau jururawat yang bawa kitab Al-Quran.

→ Ada yg gak sanggup baca Al-Quran, ada yg suruh kami bacakan. Ada serta yg tak pernah sentuh Al-Quran, tidak pernah baca Al-Quran, Allah sudah membawa nyawa mereka.
Disaat dibacakan Al-Quran terhadap mereka, berlinanganlah air mata mereka.

→Aku perhatikan betapa beberapa orang yg berada di saat2 akhir kehidupannya, sebahagian akbar mau sekali menyentuh Al-Quran. Seandainya
sanggup, inginnya mati bersama peluk Al-Quran. Pengalaman-pengalaman yg aku lalui di sini utk hati ini insaf. Sadar ttg satu aspek yg amat sangat utama.”

Pasien : “Hm. Apa beliau?”
jururawat : →”Apa yg kita biasa pegang disaat kita masihlah sehat, apa yg kita biasa baca & belai kala masihlah hidup….itu jugalah yg kita dapat bisa pegang & sentuh di akhir hayat.

Bila kita senantiasa pegang telephone seluler di tangan tiap-tiap kala ..sholat tak sesuai ketika ..sepanjang diwaktu memegang Mobile Phone & sibuk gadget… bisa jadi juga di akhir hayat kita kelak…itu juga yang kita kerjakan.

Dapatkah kita sentuh & pegang Al-Quran? Sedangkan tangan kita tidak biasa pegang Al-Quran, sehari sekali juga sulit terhubung Al-Quran terlebih membaca atau mentadabburinya. yaa.. Allah ar Rahman ..ar Rahim..

Sungguh, kita telah tidak butuh hp atau gadget di akhir nyawa kita..kita teramat memerlukan Al-Quran…barulah kita sadar diwaktu itu bahwa ketika yg kita punyai telah terbuang demikian saja…… ohh…Allah..Allah…”

Pasien “(meneteskan air mata..)..mas Jururawat tolong bacakan aku Al-Quran…aku tidak sanggup baca Al-Quran..aku buta tajwid… ”

Jururawat itu tersenyum. Dikeluarkan Al-Quran mini dari kantong bajunya. dulu dirinya membacakan Al-Quran terhadap pasien itu.
Nyaris 9 dari 10 pasien yg beragama islam yg berada di Hunian sakit itu kebanyakannya memperlihatkan wajah penuh kesedihan pun menyesal, menyesal & menyesal, kenapa tdk ambil peluang utk membaca Quran saat sehat & lapang?
Wajah2 ketakutan & seram apabila ambang maut jelang? naudzubillah
Aku juga sebagai penulis narasi ini tersadar juga dapat kala yg telah tersia2kan

..serta pembaca yg membaca menulis ini belum terlambat & pintu taubat luas terbuka utk kita seluruh…aamiin.
Imam Al Ghazali bicara :

Yg singkat itu – “waktu”
Yg menipu itu – “dunia”
Yg dekat itu – “kematian”
Yg agung itu – “hawa nafsu”
Yg berat itu – “amanah”
Yg susah itu – “ikhlas”
Yg gampang itu – “berbuat dosa”
Yg sulit itu – “sabar”
Yg lupa itu – “bersyukur”
Yg membakar amal itu – “mengumpat”
Yg ke neraka itu – “lidah”
Yg bernilai itu – “iman”
Yg mententeramkan hati itu – “teman sejati”
Yg ditunggu Allah SWT itu -“TAUBAT”.