TIPS MELAHIRKAN ANAK YANG GENIUS.

TIPS MELAHIRKAN ANAK YANG GENIUS.
Feed – Pada umumnya wanita ingin mendapatkan keturunan dengan berkah melebihi dirinya sendiri. Bagi Anda wanita yang bermimpi memiliki anak jenius, Anda dapat memperhatikan tujuh hal berikut. 

1. Konsumsi makanan bergizi

Tambahkan porsi buah, sayur, omega-3 selama Anda hamil. Buah dan sayur mengandung banyak vitamin hingga dapat mendukung perkembangan otak bayi. Sedangkan omega-3, tak lain adalah “makanan otak”, penting untuk perkembangan bayi. Anda dapat menemukan omega-3 di ikan dan suplemen minyak ikan. Selain itu, mengonsumsi telur sebagai sumber kolin juga dapat meningkatkan fungsi otak, bahkan penguat memori selama perkembangan bayi.

2. Yoga hamil

Olahraga yoga prenatal adalah gaya ibu hamil masa kini. Olahraga ini berguna untuk perkembangan otak bayi dan bermanfaat bagi ibu hamil yang mengalami stres, gugup, atau marah. Semua hal negatif ini harus dihindari ibu hamil karena akan memengaruhi perkembangan si jabang bayi. Maka dari itu, kelas yoga dianggap dapat membuat ibu hamil lebih rileks.

3. Mendengarkan musik

Tak harus membeli headphone untuk memberi suara musik pada bayi saat masih dalam kandungan. Anda dapat mendengarkan musik seperti biasa, salah satu cara dengan mendengarkan lagu klasik. Khususnya, musik dengan nada santai. Sebab, mendengarkan musik secara rutin dapat membangun jembatan saraf di otak bayi.

4. Merangsang bayi.

Studi Journal of the American of Child and Adolescent Psychology menemukan fakta bahwa cahaya redup bisa merangsang bayi saat diletakkan dekat dengan perut ibu. Hindari cahaya terang langsung di perut. Hal itu berdampak pada mata bayi. Selain itu, menyentuh perut dengan lembut juga termasuk salah satu cara merangsang bayi.

5. Hindari zat beracun

Jauhkan diri Anda dari obat-obatan terlarang, alkohol, asap rokok, dan zat beracun lain. Hal itu harus dilakukan jika Anda ingin perkembangan otak bayi di rahim tidak terganggu.

6. Melahirkan cukup bulan

Bayi yang lahir prematur tidak memiliki perkembangan otak yang sama dengan bayi lahir cukup bulan. Maka perhatikan kesehatan saat hamil agar Anda terhindar dari kondisi melahirkan lebih dini. Selengkapnya Ragam Cara Melahirkan Anak Genius via cnnindonesia.com.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s