Zat-zat ini yang dibutuhkan tubuh agar berpostur tinggi

Zat-zat ini yang dibutuhkan tubuh agar berpostur tinggi

Reporter : Angga Roni Priambodo | 2015-04-22 08:38:00

image

Tinggi badan seseorang sekarang menjadi penting. Selain menunjang penampilan, tinggi badan kadang disyaratkan untuk melamar pekerjaan tertentu.

Brilio.net – Pernah dengar iklan dengan tagline “tumbuh tuh ke atas, bukan ke samping” kan? Yup, tinggi badan seseorang sekarang menjadi penting. Selain menunjang penampilan, tinggi badan kadang disyaratkan untuk melamar pekerjaan tertentu.

Tumbuh kembang tinggi badan sebenarnya dipengaruhi oleh dua faktor yaitu genetik dan faktor nutrisi. Untuk faktor genetik biarlah menjadi urusan Tuhan. Untuk faktor nutrisi, bisa kita dapatkan dari alam sekitar. Nutrisi apa sajakah yang bisa membantu bertumbuhnya tinggi badan secara optimal? Brilio.net merangkumnya dari berbagai sumber khusus buat kamu.

1. Kalsium
Setiap kamu lihat iklan yang berkaitan dengan tulang atau pertumbuhan badan, pasti deh menyebut kata kalsium. Yup, kalsium sangat penting dalam pertumbuhan tinggi badan. Kekurangan kalsium untuk orang tua dapat menyebabkan osteoporosis, sedangkan untuk anak dan remaja dapat membuat pertumbuhan tinggi badanmu jadi nggak optimal. Untuk memenuhi kebutuhan kalsium, kamu bisa mengkonsumsi makanan seperti aneka produk susu seperti keju, yoghurt, aneka biji-bijian, termasuk susu kedelai, sayuram, daging dan gandum.

2. Zinc (Zat Besi)
Zat besi ini seperti makanan buat tubuh agar hormon pertumbuhanmu bekerja optimal. Kekurangan hormon pertumbuhan tentu membuat kamu bertubuh pendek. Zat besi ini bisa kamu dapatkan dengan mengkonsumsi makanan-makanan seperti telur, ikan, daging ayam,sapi, kerbau dan kambing.

Nah, untuk lebih mengoptimalkan tinggi badan kamu, selain makan makanan dengan nutrisi diatas juga bantu dengan olahraga yang merangsang pertumbuhan seperti renang, bola voli, bola basket, dan lompat tali. Selamat mencoba!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s