KABAR GEMBIRA, BIAYA IBADAH HAJI TAHUN 2015 BAKAL TURUN DRASTIS

KABAR GEMBIRA, BIAYA IBADAH HAJI TAHUN 2015 BAKAL TURUN DRASTIS
Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Jamaah haji. ©wikipedia

image

Merdeka.com – Ketua Komisi VIII DPR Saleh Partaonan Daulay mengatakan, DPR dan Kementerian Agama mendapatkan titik temu soal besaran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2015, setelah melalui puluhan kali rapat yang dilakukan secara marathon.

“Puncaknya adalah rapat konsinyering terakhir antara Dirjen PHU dengan panja BPIH komisi VIII yang dilaksanakan sejak kemarin sore, hingga Rabu pukul 03.30 dini hari ini,” kata Saleh dikutip dari Antara, Rabu (22/4).

Dia mengatakan, ada penurunannya sangat besar jika dibandingkan tahun-tahun lalu dan dipastikan akan sangat membantu para calon jamaah haji dalam melunasi sisa pembayaran BPIH-nya.

Saleh menjelaskan, tentang besaran BPIH akan diumumkan sesaat setelah ditetapkan pada Rabu (22/4) sore di Sekretariat Komisi VIII DPR RI setelah Rapat Kerja dengan Menteri Agama.

“Tinggal satu kali rapat lagi. Hari ini (Rabu 22/4) pukul 14.00 WIB akan ada rapat kerja dengan Menteri Agama dan akan ditetapkan secara resmi besaran BPIH tahun ini,” ujarnya.

Menurut dia, penurunan BPIH dipastikan paling besar selama beberapa puluh tahun terakhir ini dan besarannya tidak begitu berbeda dari angka yang pernah sebutkannya selama ini.

Politikus PAN ini mengatakan, penurunan BPIH itu merupakan capaian di luar dugaan di saat naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dan kebutuhan pokok lainnya. “Sebagai orang yang diamanahi untuk memimpin Komisi VIII, saya tentu sangat gembira mengingat amanat yang diberikan partai dan Fraksi PAN bisa dilaksanakan dengan baik,” kata Saleh.
Kos haji turun drastis

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s