Istri yang Bungkuk Dampingi Suami yang Buta Selama 30 Tahun

Istri yang Bungkuk Dampingi Suami yang Buta Selama 30 Tahun

Kisah Cinta Sejati

By Karmin Winarta on 21 Apr 2015 at 11:31 WIB

 Share  Comment

image

Di tengah maraknya kasus perceraian, kekerasan dalam rumah tangga di negeri itu, cerita ini seolah memberikan pencerahan

Citizen6, Jakarta Cinta sejati itu tak pernah mati. Di setiap negara atau wilayah selalu ada kisah cinta sejati yang menginspirasi.  Mulai dari Romeo-Juliet di Italia, Sampek- Engtay di Tiongkok, Qais dan Laila dan masih banyak lagi.

Dan cinta sejati masa kini itu terjadi di China. Seorang perempuan yang tubuhnya bungkuk karena osteoporosis ini dengan setia mendampingi suaminya yang buta selama 30 tahun. Kisah cinta mengharukan ini terjadi di China.

Di tengah maraknya kasus perceraian, kekerasan dalam rumah tangga di negeri itu, cerita ini seolah memberikan pencerahan baru kepada banyak orang yang pelan-pelan meragukan adanya cinta sejati.

image

Huang Funeng telah menikah isteri tercintanya sejak 55 tahun lalu. Mereka berjanji untuk tidak pernah meninggalkan satu sama lain. Meskipun kesulitan datang silih berganti, komitmen mereka tidak pernah goyah.

Namun sayang pada 1985 Huang Funeng menderita penyakit ata yang hebat. Perlahan-lahan penglihatannya kabur dan akhirnya buta. Sejak itu isterinya yang tak disebutkan namanya ini membimbing setiap gerakan dengan memakai sepotong bambu.

image

Pasangan ini tidak pernah memiliki anak. Namun keduanya masih menemukan kebahagiaan menjalani hidup berdua. Karena mereka menjalani kehidupan secara sederhana. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, pasangan ini menanam dan berternak itik.

Cerita kesetiaan pasangan  ini sangat menyentuh dan menginspirasi banyak orang. Dengan kekuatan cinta, semua masalah akan bisa diselesaikan dengan cara yang membahagiakan.

Bagaimana menurut Anda, masih percaya kan cinta sejati itu masih ada?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s