BENDA INI DILARANG MASUK KE DALAM MICROWAVE

BENDA INI DILARANG MASUK KE DALAM MICROWAVE

MICROWAVE menjadi perabotan rumah tangga sejak 1970. Meski pertama kali ditemukan pada 1950an, microwave telah berkembang sangat pesat. Bahkan, sekira seperempat dari penduduk Amerika Serikat memiliki perabotan ini.

Dalam penggunaanya, microwave sering digunakan untuk memanggang atau sekadar memanaskan kembali makanan yang hendak dimakan. Perlu diperhatikan saat menggunakan microwave. Beberapa makanan atau perabotan berikut jangan pernah dipanaskan dengan microwave jika tidak ingin merusak rasa dan juga perabotan kesayangan Anda. Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir Thedailymeal, Selasa (21/4/2015).

image

Buah-buahan
Jangan pernah tempatkan buah di dalam microwave saat diolah. Pasalnya, beberapa buah dapat meledak ketika dipanaskan dalam microwave. Contohnya anggur, kismis yang jika meledak cairan panasnya akan memperpendek umur microwave Anda.

image

Cabai pedas
Cabai atau paprika bisa menjadi sajian lezat ketika dipanggang. Namun, jika yang Anda adalah cabai dengan tingkatan pedas cukup tinggi. Ketika dipanggang dalam microwave, cabainya akan menguap karena terkena gelombang mikro dan uapnya itu akan sangat mengganggu hidung Anda.

image

Telur
Saat merebus telur sebaiknya jangan menggunakan microwave. Pasalnya, panas microwave tentu akan merusak kuning telurnya. Meski matang sempurna, tapi teksturnya tidak senikmat ketika telur direbus dengan panci yang diletakkan di atas kompor.

image

Logam
Jangan pernah memasukkan perabotan berbahan logam sebagai wadah makanan ke dalam microwave Anda. Logam ini mampu mengantarkan panas bahkan beberapa kasus pernah ditemukan logam dapat membakar sarung tangan pelindung yang terbuat dari kain. Agar lebih aman, lebih baik gunakan wadah yang memang didesain khusus tahan panas dan bisa digunakan di dalam microwave.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s