10 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan

10 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan

image

Tak hanya buahnya, daun jambu biji pun memiliki banyak manfaat. Apa saja?
Jambu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan banyak dari kita yang menyadari bagaimana buah hijau kecil ini dapat membuat Anda sehat. Tapi, apakah Anda tahu daun jambu biji jauh lebih sehat untuk mengkonsumsi daripada buah itu sendiri?

Manfaat kesehatan dari daun jambu biji ini sangat baik dalam mengobati kasus diare yang parah ketika obat biasapun tidak memberikan bantuan. Daun jambu biji ketika ditambahkan ke teh dapat bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan juga baik dalam mencegah diabetes.

Daun jambu biji mengandung banyak zat yang sehat yang meliputi antioksidan seperti vitamin C. Hal ini juga kaya akan flavonoid seperti quercetin, sebuah flavonol yang baik bagi tubuh.

Di sisi lain, minum secangkir teh jambu akan membantu dalam meningkatkan tingkat kekebalan Anda, terutama untuk orang tua. Untuk mempersiapkan teh jambu biji, di sini adalah resepnya – Rendam segenggam daun jambu biji dalam air panas selama 15 menit. Saring airnya untuk memisahkan daun dengan air. Sekarang, rebus air ini bersama dengan teh. Anda dapat menambahkan gula atau madu untuk teh. Tapi, jangan tambahkan susu.

Lihatlah manfaat kesehatan dari daun jambu biji berikut ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s