LIMA KENDARAAN MASA DEPAN YANG AKAN HADIR SEPERTI DILANSIRCARMUDI ADALAH:

LIMA KENDARAAN MASA DEPAN YANG AKAN HADIR SEPERTI DILANSIRCARMUDI ADALAH:

image

1. Smart 454 WW

Mobil berdaya tampung dua tempat duduk dan bobot 450 kilogram ini menggunakan tenaga listrik.

Smart 454 yang diprediksi hadir pada 2020 menggunakan sasis serat karbon. Hal yang membuatnya unik, pintu, atap, dan mesin, bisa dilepas dengan mudah untuk diganti. Mobil ini bisa dimodifikasi mesinnya.

2. GM Cadillac Aera

Daya tampung mobil yang diperkirakan hadir pada 2020 ini adalah empat orang dan mengandalkan tenaga dari udara bertekanan tinggi.

Aera menggunakan teknologi berefisiensi tinggi yang disebutpneumatic drive system (PDS). Di dalam mobil seberat 450 kilogram itu terdapat tangki udara komposit bertekanan 10 ribu Psi yang bisa melajukan kendaraan sejauh 1.600 kilometer dalam kondisi tangki penuh.

3. Maybach DRS

Maybach DRS merupakan naturally manufactured vehiclepertama di dunia. Proses produksi mobil yang akan hadir pada 2030 ini cukup unik karena dirakit di dalam “kepompong” DNA. Setelah selesai dirakit, ia akan meninggalkan “kepompong”-nya. Hal yang lebih menarik, mobil human electric hybrid ini bisa dijalankan sama seperti orang mengayuh sepeda. Kabinnya bisa menampung empat orang dengan formasi 1+2+1.

4. Honda Air

Mobil Honda Air dapat menempuh jarak 160 kilometer sebelum pengisian ulang udara kempa berikutnya. Untuk isi ulang tangki udara, pengguna hanya butuh sebuah generator Honda dan air compressor. Proses pengisian bisa dilakukan sendiri. Mobil berdaya tampung dua orang ini diperkirakan akan hadir pada 2030.

5. Nissan iV

Kendaraan iV Concept memiliki fitur keamanan sangat tinggi, termasuk program safety shield dari Nissan yang menggunakan beberapa kamera dengan pandangan 360 derajat, sehingga bisa melindungi pengemudi dan penumpang dari kecelakaan.

Mobil iV juga jauh lebih ringan dari mobil-mobil masa kini dikarenakan tidak memiliki beberapa komponen standar, seperti bumper, airbag, dan lampu kendaraan. Namun daya tampungnya hanya satu orang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s