Cara Aneh Wanita Dulu Mengetes Kehamilan

Cara Aneh Wanita Dulu Mengetes Kehamilan

By Abdul Hakim Hsb.  on 05 Apr 2015 at 16:32 WIB

 Share  Comment

image

Apa sajakah hal yang berubah saat wanita hamil?

Citizen6, Jakarta Perkembangan zaman dan pertumbuhan teknologi yang pesat harus diakui kita sebagai kenyamanan dalam mengurus berbagai hal kehidupan sehari-hari. Mudahnya menghubungi orang lain, hingga mudahnya wanita hamil mengetes kehamilannya. Lalu, bagaimana wanita zaman dulu melakukannya? Melakukan tes kehamilan tanpa test pack seperti hari ini.

Seperti dilansir dari muvs.org, ada 5 cara aneh nan unik yang dilakukan wanita dulu mengetes kehamilan mereka. Berikut rinciannya :

1. Buang air kecil di atas biji gandum

Pada masa 4000 tahun lalu di Kahun Papyrus, sesuai catatan yang ditemukan para tabib di Mesir Kahun dapat mengetahui kehamilan wanita adalah dengan wanita tersebut diharuskan buang air kecil di atas biji gandum dan barley yang sudah dibungkus sehelai kain kecil. Jika wanita tersebut hamil, salah satu biji akan tumbuh dengan ciri tertentu yang hanya diketahui sang tabib.

2. Minum Bir

Para wanita akan minum sedikit bir yang sudah didiamkan dalam beberapa tahun. Jika sang wanita merasa bir tersebut sangat pahit dibanding hari biasanya, berarti sang wanita sedang hamil. Namun jika rasanya pahit biasa saja layaknya bir, berarti dia sedang tidak hamil.

3. Memasukan bawang putih di Miss V

Sekitar abad ke-18 di Perancis. Wanita yang merasa dirinya hamil akan memasukkan sepotong kecil bawang putih ke dalam miss V mereka sebelum tidur malam hingga bangun keesokan paginya. Jika keesokan paginya napas di wanita bau bawang putih, berarti dia tidak hamil. Namun jika napas si wanita tidak bau bawang putih berarti dia hamil.

4. Melalui peramal air

Pada abad ke-19 di Prancis, para wanita memakai bantuan peramal untuk mengetahui dirinya hamil atau tidak.Peramal yang dipercayai adalah peramal yang menggunakan media air

5. Dari perubahan sorot mata dan rona pipi si wanita

Seorang dokter dari abad ke 16 bernama Jacques Guillemeau menjelaskan bahwa wanita yang sedang hamil akan mengalami perubahan pada wajahnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s